Tinjau Distribusi Bansos, Wali Kota Bogor Kunjungi Gudang Logistik.jpg

Berita Kawasan

Tinjau Distribusi Bansos, Wali Kota Bogor Kunjungi Gudang Logistik

Baru-baru ini, bantual sosial (bansos) berupa sembako bagi warga yang terdampak COVID-19 di Kota Bogor dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tiba di gudang logistik yang berada di komplek GOR Pajajaran. Pada 5 Juni 2020 Wali Kota Bogor Bima Arya pun langsung mengunjungi gudang yang berada di area Tanah Sereal itu. Kunjungan itu dilakukan demi meninjau proses distribusi bansos itu memang tepat sasaran.

Dalam peninjauan itu, orang nomor satu di Kota Hujan tersebut tak datang sendiri. Karena ia juga turut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Herry Karnadi serta para petugas dari PT Pos Indonesia. Bansos yang disalurkan Pemprov Jawa Barat sendiri terdata ada 39.000 paket dan yang baru tiba di gudang logistik pada jumat lalu ada sekitar 32.000 paket.

Dalam puluhan ribu paket itu sudah ada berbagai kebutuhan sembako serta penunjang untuk satu keluarga. Di mana isinya terdiri dari beras 10 kilogram, enam makanan kaleng, gula satu kilogram, minyak goreng dua liter, terigu satu kilogram, 16 bungkus mi instan, telur dua kilogram, satu paket vitamin C, dan uang tunai senilai Rp150.000.

“Paket sembako ini dari Provinsi Jawa Barat yang keseluruhannya ada 39.000, sudah datang 32.000 paket untuk kategori non-DKTS. Hari ini langsung dikirim ke 23 titik di kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara, dan bertahap ke kelurahan lainnya,” ungkap Bima Arya, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (5/6/2020).

Sekadar informasi, data untuk penerima bansos sendiri terdiri dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DKTS yang dibuat Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Non-DKTS yang memang diajukan Pemkot Bogor. Berdasarkan keterangan Dinas Sosial Kota Bogor, data Non-DKTS diambil dari sekitar 40 persen warga miskin yang ada di Kota Hujan.

Tinjau Distribusi Bansos, Wali Kota Bogor Kunjungi Gudang Logistik .jpg

Pada kesempatan peninjauan itu, Wali Kota Bogor juga sempat menghampiri driver ojek online yang diberdayakan dalam proses pendistribusian bansos ke titik-titik target. “Saya titip supaya tepat sasaran, by name by address. Saya akan cek ke semua wilayah agar proses dipercepat. Jangan sampai menumpuk di gudang,” sebut Bima Arya.

Wali Kota Bogor itu juga tak lupa menitipkan pesan untuk para driver ojek online yang bertugas mengantar bansos-bansor tersebut. Ia meminta agar mereka memperhatikan protokol kesehatan dengan seksama, mengingat wilayah Tegal Gundil yang menjadi lokasi pengiriman bansos masih termasuk dalam zona merah COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.