Tinjau Hari Pertama PPDB 2021, Ini Harapan Wali Kota Jakarta Pusat .jpg

Pendidikan

Tinjau Hari Pertama PPDB 2021, Ini Harapan Wali Kota Jakarta Pusat

Pada Senin kemarin, tepatnya 7 Juni 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi membuka masa Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Tahun Ajaran 2021-2022. Di mana jenjang pendidikannya dimulai dari Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Negeri atau SPAUDN hingga Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) serta Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN). Demi memastikan proses PPDB 2021 DKI Jakarta berjalan lancar di wilayahnya, Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi sempat turun langsung ke lapangan.

Peninjauan PPDB 2021 yang dijadikan target untuk ditinjau orang nomor satu di Jakarta Pusat itu adalah SMKN 27 Pasar Baru dan SMAN 30 Cempaka Putih. Dalam peninjauannya, Irwandi sempat menyampaikan harapannya terkait teknis proses alur pendaftaran PPDB 2021 di wilayahnya.

Tinjau Hari Pertama PPDB 2021, Ini Harapan Wali Kota Jakarta Pusat.jpg

“Jadi PPDB Tahun Ajaran 2021-2022 sudah disosialisasikan kepada masyarakat, kurang lebih beberapa bulan kemarin. Semoga tidak ada keluhan dari masyarakat terkait informasi PPDB ini,” ujar Wali Kota Jakarta Pusat saat berada di SMAN 30, sebagaimana dikutip dari Pusat.Jakarta.go.id (7/6/2021).

Di sisi lain peninjauan ini juga dilakukan demi memastikan protokol kesehatan, karena ia tak ingin karena PPDB maka terjadi kerumunan orangtua yang ingin mendaftarkan putra-putri mereka ke sekolah yang dituju apalagi sekarang masih masa pandemi COVID-19. Namun berkat metode daring maka hal ini bisa dihindari. “PPDB hari ini semua berjalan dengan baik, semua sudah berbasis online. Benar-benar kita menjalankan pelayanan prima PPDB Tahun 2021,” imbuh Wali Kota Jakarta Pusat itu.

[Baca Juga: PPDB DKI Jakarta 2021 Resmi Digelar, Ini Jalur Pembagiannya dan Jadwalnya]

Terkait PPDB 2021 DKI Jakarta sendiri, seperti yang sudah diwartakan terdapat empat jalur pendaftaran yang terdiri dari Jalur Prestasi, Afirmasi, Zonasi, serta Perpindahan Tugas Orang Tua dan Anak Guru. Sedangkan untuk pekan ini PPDB difokuskan untuk penerimaan melalui jalur prestasi yang dibuka hingga 9 Juni 2021.

Lantas bagaimana dengan proses pendaftarannya secara online pada hari pertama PPDB DKI Jakarta 2021, apakah lancar? Ternyata sempat terjadi gangguan atau error di situs PPDB Jakarta dan hal ini banyak dikeluhkan oleh warganet di Ibu Kota yang kesulitan mendaftarkan anak mereka. Hal tersebut juga dibenarkan Kepala Suku Dibas Pendidikan Jakarta Pusat Il Uripasih. Sebagaimana dilansir dari megapolitan.kompas.com (7/6/2021), ia memahami banyak orangtua yang mengeluhkan mengalami error saat proses pendaftaran dan ini dipicu oleh banyaknya masyarakat yang membuka secara bersamaan. Namun ia menjelaskan, kondisi ini terjadi pada Senin pagi saja dan ketika siang telah berjalan normal kembali.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.