Tinjau Pusat Perbelanjaan di Akhir Pekan, Ini Pesan Wali Kota Tangerang untuk Warganya .jpg

Berita Kawasan

Tinjau Pusat Perbelanjaan di Akhir Pekan, Ini Pesan Wali Kota Tangerang untuk Warganya

Tinggal beberapa hari lagi umat Muslim di Indonesia akan menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H. Dalam momen ini biasanya masyarakat memiliki tradisi berbelanja baju lebaran di pusat perbelanjaan atau mudik ke kampung halamannya. Padahal pemerintah pusat sendiri sudah melarang masyarakat nekat mudik dan berkerumun di pertokoan hanya untuk berbelanja kebutuhan hari raya yang di mana kedua hal ini sangat berpotensi meningkatkan kasus COVID-19. Oleh karena itulah demi memastikan warganya memang mengikuti kebijakan ini, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memanfaatkan akhir pekannya untuk turun ke lapangan.

Tinjau Pusat Perbelanjaan di Akhir Pekan, Ini Pesan Wali Kota Tangerang untuk Warganya.jpg

Dalam kegiatan tersebut, salah satu agendanya adalah mengunjungi pusat keramaian di Kota Tangerang. Pada monitoring itu, Arief tak sendiri karena ia turut didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Deoniju De Fatima dan Komandan Kodim 0506 Bambang Herry Tugiyono. Lokasi yang sempat dikunjungi rombongan adalah pusat perbelanjaan Tangcity Mall dan dalam kesempatan itu, Arief pun berpesan kepada warga yang ditemuinya di sana.

Pesan itu terkait keberadaan anak di bawah umur yang nekat dibawa keluar orangtuanya ke pusat perbelanjaan. Padahal anak-anak serta warga lanjut usia (lansia) merupakan orang-orang yang paling berisiko terkena paparan COVID-19, khususnya di tempat keramaian seperti di mal. Oleh karena itulah Wali Kota Tangerang tersebut meminta para orangtua tak memaksakan diri dengan membawa buah hati mereka ke pusat perbelanjaan.

[Baca Juga: Angka Kasus Terus Meningkat, Tangerang Raya Pertimbangkan Jam Malam]

“Tadi ada balita usia tiga tahun, yang mana tidak diperkenankan dibawa ke tempat kerumunan, karena sangat berbahaya,” tegas Arief, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (9/5/2021).

Pada peninjauan itu, Arief bersama elemen TNI dan Polri tersebut juga melihat protokol kesehatan yang diterapkan di Mal Tangcity. Ia memandang penerapannya sudah baik dibandingkan pekan sebelumnya tapi dirinya tetap minta ditingkatkan. “Selanjutnya secara bertahap, kami minta ditutup mulai pukul 20.30 WIB per lantai. Agar pengunjung tidak berkerumun saat keluar area mal,” imbuhnya.

Selain pusat perbelanjaan, posko pengamanan mudik juga turut ditinjau oleh rombongan yang di mana posko itu berada di area perbatasan seperti di Jalan M. Thamrin, Gatot Subroto, Daan Mogot, serta Kalideres. Berdasarkan keterangan Kapolres Metro Tangerang, sejak 6 Maret 2021, setidaknya sudah ada 30 kendaraan berdoa dan lebih yang diputar balik karena disinyalir akan mudik.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.