ads
PLUIT_PROPERTI_TIPS IDE AGAR DESAIN APARTEMEN STUDIO TERLIHAT STYLISH_EMIL-01.jpg

Properti dan Solusi

Tips Agar Desain Apartemen Studio Terlihat Stylish

Rata-rata generasi milenial yang tinggal di kawasan Pluit Jakarta lebih memilih tinggal di apartemen dibandingkan rumah. Selain karena dianggap lebih mudah aksesnya, apartemen juga membebaskan mereka dari kekhawatiran kemungkinan terjadinya banjir rob. Oleh karena itu, tidak heran banyak di antara mereka yang memilih untuk tinggal di apartemen khususnya yang berukuran studio.

Namun kelemahan yang kerap terjadi bagi para pemilik apartemen studio adalah desain interiornya dan bila tidak hati-hati maka suasana apartemen Anda bisa terlihat cenderung sumpek. Lantas bagaimana memanfaatkan ukuran apartemen studio dengan membuatnya agar terlihat stylish? Tidak perlu khawatir, artikel ini akan memberikan tips untuk mendesain apartemen studio.

Walau apartemen studio memiliki ruangan yang terbatas, sebenarnya terdapat banyak cara yang Anda lakukan dengan menggabungkan desain praktis demi mendapatkan hasil maksimal dari segi interiornya. Bahkan hal ini dapat membuat apartemen studio Anda terlihat stylish dan sangat nyaman untuk ditinggali.

Desainer interior di London, Inggris, Anouska Tamony Designs mengklaim, apartemen yang rata-rata dikembangkan saat ini bersifat hambar dan tidak menarik. “Tetapi dengan singkat, Anda bisa membuatnya terasa feminin dan elegan,” ucap Anouska Tamony di laman anouskatamony.com.

Dia menyarankan untuk mengubah cat interior rumah yang biasanya putih menjadi warna gading lembut. Warna ini dianggap menciptakan nuansa terbuka dan hangat sehingga dapat memaksimalkan perasaan tenang ketika Anda beristirahat di rumah.

Dalam memilih furnitur, Tamony menjelaskan meja kopi kaca dengan rangka metalik dapat Anda pilih agar bisa memantulkan cahaya dan memicu mata menganggap ruangan di apartemen Anda lebih besar. Selain itu untuk semakin menimbulkan efek “kilau”, Anda bisa memilih bahan linen untuk dasar material kain sofa atau kursi yang digunakan di apartemen.

Desainer interior lainnya, Anna Palmer, lebih mementingkan posisi dari ruangan di apartemen studio. Sebagaimana dilansir dari amara.com, Palmer menjelaskan perlunya dinding yang dibangun di antara dapur dan kamar tidur, kemudian secara hati-hati memilih tanaman hias untuk membuat segar suasana apartemen.

Anna Palmer mengatakan bahwa tanaman yang diposisikan dengan baik dan penempatan lampu gantung yang rendah di depan tempat tidur dapat memberikan kesan ruang yang nyaman. Kemudian dia menyarankan agar semakin menyegarkan mata, Anda bisa menempatkan hiasan berbingkai, seperti foto-foto atau kutipan motivasi, di atas tempat tidur dan ruang utama.

Dalam membahas masalah warna cat di apartemen studio, Anna Palmer memandang cat berwarna terang dapat menimbulkan kesan luas. Untuk lantai, dia menyarankan menggunakan kayu serta karpet dan Anda dapat menempatkan rak hias dengan accent lighting tidak jauh dari lantai demi memunculkan kesan stylish yang mengundang.

Desain interior di artdeviverstudio.com, Laura Dragoi mengatakan bahwa perencanaan ruang sangat penting. Serupa dengan saran Anna Palmer, Laura Dragoir menegaskan bahwasanya dinding partisi sangatlah penting untuk apartemen studio. Namun, partisi itu untuk memisahkan antara kamar tidur dengan ruang kerja tanpa mengorbankan privasi area tempat tidur Anda.

Laura Dragoir menambahkan ada baiknya memasang dinding kaca dekat jendela di ruangan utama untuk menambahkan pesona ruangan, meningkatkan luas ruangan dan memunculkan cahaya alami yang berasal dari luar. Menempatkan set televisi ada baiknya di sudut ruangan agar tidak menganggu mobilitas di ruangan.

Itulah saran dari berbagai desainer interior untuk membuat apartemen studio Anda lebih terasa stylish. Baik Anda yang tinggal di kawasan Pluit Jakarta atau di area lainnya, Anda dapat memilih gaya desainer mana yang cocok dengan selera Anda. Bahkan Anda bisa menggabungkan beberapa saran dari desainer interior di atas untuk menciptakan hunian impian Anda.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  11 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  5 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads