Tips Agar Kulit Tak Menghitam Saat Bersepeda Ala WCC Nusantara

Kecantikan dan Fashion

Tips Agar Kulit Tak Menghitam Saat Bersepeda Ala WCC Nusantara

Teriknya sinar matahari tentu tak bisa dihindari ketika bersepeda. Maka, tidak mudah bagi kaum perempuan untuk memutuskan hobi bersepeda. Karena seorang perempuan ingin selalu tampil menawan, ceria dan segar di setiap kesempatan.

Apalagi, bersepeda dengan paparan sinar matahari bisa membuat kulit mengitam dan belang-belang. Memang, resiko dari bersepeda tak bisa dihilangkan sepenuhnya namun bisa diminimalisir.

[Baca Juga: Women’s Cycling Community Nusantara, Wanita Tangguh Bersepeda]

Melihat fakta tersebut, ketua komunitas WCC Tabitha Sumendap, menegaskan bahwa kaum perempuan tak perlu ragu dan takut untuk memulai bersepeda. Asal mau memerhatikan lebih segala persiapannya, teriknya matahari bukan lagi musuh pesepeda.

Anggota WCC Nusantara sendiri sudah membuktikannya. Tabby sapaan akrabnya menyarankan beberapa tips agar kulit Anda tak belang saat menggowes sepeda.

[Baca Juga: 5 Langkah Atasi Kulit Terbakar Matahari]

Berikut empat tips ala WCC Nusantara agar kulit tak menghitam saat menggowes sepeda.

1. Gunakan Manset dan Legging

Jika Anda ingin kulit tidak menghitam, sebaiknya Anda menggunakan manset dan legging saat mengitari jalanan. Hal ini sangat penting agar kulit Anda tak terkena paparan langsung sinar matahari.

Selain bisa mengurangi resiko kulit terbakar, menggunakan manset dan legging merupakan langkah pencegahan terkena kanker kulit di lengan, tangam, atau wajah.

2. Konsumsi Vitamin Sesuai Kebutuhan

Anda bisa mengonsumsi vitamin D karena sangat baik untuk kesehatan kulit. Asupan vitamin D yang dianjurkan ialah 600IU per hari. Tak Cuma itu, tubuh Anda juga membutuhkan bahan bakar oke agar stamina Anda tidak kendor. Penggunaan vitamin dan nutrisi sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin bersepeda.

3. Ubah Waktu Bersepeda

Jika Anda bersepeda secara mandiri, sebaiknya hindari bersepeda di siang hari ketika matahari sedang terik-teriknya. Hal itu bisa mengurangi tingkat terpaan langsung sinar matahari. Lebik baik Anda bersepeda pada pagi atau sore hari.

4. Gunakan Tabir Surya dengan SPF 50

Pemakaian tabir surya sebelum bersepeda sangat dianjurkan. Namun, Anda juga perlu memerhatikan kadar SPF-nya. Tabby menyarankan agar Anda menggunakan tabir surya dengan SPF 50 agar kulit Anda sepenuhnya terjaga dari paparan sinar matahari yang menyengat. Anda perlu mengoleskan tabir surya lebih awal supaya bisa meresap dan berfungsi dengan baik.

[Baca Juga: Kiat-kiat dan Tips Agar Aman Bersepeda Bagi Perempuan]

Tabby menekankan sebaiknya Anda jangan takut untuk bersepeda, apalagi karena takut kulit menggelap. “Keren kok untuk menjadi gelap, ditambah adanya sensasi bersepeda bersama-sama yang akan menghilangkan keresahan Anda,” tutur Tabby kepada Pingpoint.co.id (6/3/2019).

Read More

Artikel Lainnya

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

30 September 2020, 12:10

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat COVID-19, Wali Kota Jakarta Barat akhirnya kembali beraktivitas setelah pulih sepenuhnya.


Comments


Please Login to leave a comment.