Tips Agar Kulit Tidak Lengket Setelah Berenang di Pantai

Kecantikan dan Fashion

Tips Agar Kulit Tidak Lengket Setelah Berenang di Pantai

Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi saat hari libur. Tak heran jika kawasan wisata Ancol tidak pernah sepi pengunjung, baik saat akhir pekan maupun libur panjang.

Banyak yang bisa dilakukan ketika menghabiskan waktu di pantai. Selain dapat melihat indahnya matahari terbenam, banyak juga orang yang memanfaatkannya untuk berenang atau berselancar.

[Baca Juga: Selain Bali, Ini 4 Destinasi Pantai untuk Bulan Madu Warga Jakarta]

Meski menyenangkan, berenang di pantai ternyata memiliki sejumlah risiko, terlebih jika air lautnya kotor dan sudah banyak terkena limbah. Mengutip pernyataan Centers for Disease Control and Prevention, air laut bisa terkontaminasi dengan kotoran hewan, tumpahan limbah, limpahan air hujan, kotoran, dan kuman.

Jika itu terjadi, maka mengakibatkan badan menjadi terasa lengket. Untuk itu bagi kalian yang hobi berenang di pantai wajib hukumnya untuk menggunakan tabir surya sebagai pelindung kulit.

Tips Agar Kulit Tidak Lengket Setelah Berenang di Pantai

Selain itu, beberapa cara di bawah ini juga bisa diikuti agar badan kalian tidak lengket ketika selesai berenang di pantai.

1) Mandi Sampai Bersih

Cara pertama yang tentunya harus dilakukan setelah berenang adalah membilas badan sampai benar-benar bersih. Air yang digunakannya pun harus dengan air tawar. Pilhlah air dengan suhu yang tidak panas namun juga tidak terlau dingin.

2) Hindari Sabun Berbahan Kimia Tinggi

Saat membilas badan, usahakan untuk menggunakan sabun yang tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia. Sebab, menggunakan sabun dan deterjen yang mengandung bahan kimia tinggi dapat menghilangkan minyak alami yang diproduksi kulit. Hasilnya malah akan membuat kulit menjadi kering. Jika bisa, cobalah untuk memilih jenis sabun yang sesuai dengan jenis kulit agar tak menimbulkan masalah di kemudian hari.

[Baca Juga: Hindari Outfit Ini Ketika Sedang Berkunjung Ke Pantai]

3) Gunakan Pelembap

Setelah mandi hingga bersih, Anda perlu menggunakan pelembap untuk mengatasi kulit lengket setelah berenang di laut. Cara ini juga berguna untuk mengurangi sensasi kering dan terbakar pada kulit setelah terpapar matahari.

4) Hindari Daerah Tertentu saat Berenang

Satu cara lagi yang dapat dilakukan agar badan tidak lengket sehabis berenang di air asin adalah dengan menghindari daerah tertentu saat berenang. Stephen Morse, yang profesor epidemiologi Columbia University, New York mengimbau bagi perenang yang lemah untuk menghindari alga yang sedang bermekaran atau ikan mati. Sebab hal itu dapat merusak kulit.

Lakukan empat tips dari PingPoint.co.id di atas dan Anda bisa menikmati Vitamin Sea dengan aman dan tidak mengalami ganggua kulit setelah berenang di pantai. Selamat mencoba, Pointers!


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 9 months lalu
    rine

    yuuukkk MABAR game qqharian,club guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian,club ajaaa bukan yang lain.. <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>