Sepiring Padang Express, Restoran Padang fast food Pertama di Indonesia

Kuliner

Tips Aman Melakukan Delivery Makanan Paska Pandemi Covid-19

Ditengah pandemi COVID-19, gerakan social distancing atau physical distancing sangat disarankan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah. Kegiatan luar rumah pun harus di kurangi, mulai dari belajar, bekerja hingga bersosialisasi dilakukan dengan cara remote (jarak jauh). Kegiatan kulineran saat ini pun hanya bisa dilakukan via delivery order. Meski terbilang lebih aman, namun rasa khawatir terhadap kehigeinisan makanan delivery order masih sering muncul.

Pertanyaan-pertanyaan seperti, apakah makanan aman higienis hingga apakah packaging aman dari virus menjadi salah satu masalah yang sering terjadi. Menanggapi hal ini, kali ini PingPoint ingin memberikan beberapa tips kulineran online aman paska pandemi COVID-19.

Begini Trik Supir Ojol Akali COVID-19 Ketika Terima Pesanan Kuliner

Saat ini hampir semua restoran atau tempat makanan mengalihkan semua pemesanan menjadi delivery ke rumah untuk menghindari terjadinya penyebaran Virus Corona. Meski banyak spekulasi tentang penyebaran virus melalui makanan atau packaging-nya, hingga saat ini belum ada data yang valid terhadap hal ini.

[Baca Juga: Pesan Gubernur untuk Ketua RT/RW Jakarta dalam Hadapi COVID-19]

Menurut U.S. Food and Drug Administration, belum ada data kalau virus ini bisa menular melalui makanan atau pun packaging makanan.Justru, bukti paling kuat penyebaran adalah dari orang yang sudah terinfeksi jika bertemu langsung dengan yang sehat. Maka dari itu, pemilik bisnis makanan harus menerapkan pengecekan kesehatan berkala kepada pegawainya, dan menjaga kebersihan.

Seperti yang kita tahu bahwa membuat makanan membutuhkan banyak step dan melibatkan beberapa orang. Misalnya, sebuah restoran yang menyajikan hidangan ayam akan memasok bahan daging dari pemasok, kemudian bahan akan diolah oleh koki, dan diantarkan lewat jasa ojek online sebelum sampai ke tangan pemesan.

[Baca Juga: McDonald Tutup Gerai, Tak lagi Layani Dine-in Mulai 1 April]

Sirkulasi tersebut tentunya masih memiliki isu kehigienisan, namun, yang bisa kita lakukan adalah meminimalisir resiko dengan cara memesan makanan dengan tidak melakukan kontak langsung seperti meninggalkan makanan di depan pintu sebelum Anda untuk mengurangi kontak dengan orang lain. Bagi para pemilik bisnis makanan pun, sudah diwajibkan untuk memberlakukan tes kesehatan berkala bagi karyawan mereka dan membuat standar kebersihan dapur terpadu.

Untuk dapat mengurangi resiko terpapar virus, Anda bisa langkah-langkah pencegahan seperti, langsung membersihkan bungkus makanan dan langsung mencuci tangan sehabis mengambil paket makanan. Selama Anda menjaga kebersihan dengan baik, memesan makanan melalui delivery menjadi cara yang paling baik untuk merealisasikan physical distancing.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 4 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di bola165 ,org rasakan sensasinya guuuys......