Sepiring Padang Express, Restoran Padang fast food Pertama di Indonesia

Kuliner

Tips Aman Melakukan Delivery Makanan Paska Pandemi Covid-19

Ditengah pandemi COVID-19, gerakan social distancing atau physical distancing sangat disarankan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah. Kegiatan luar rumah pun harus di kurangi, mulai dari belajar, bekerja hingga bersosialisasi dilakukan dengan cara remote (jarak jauh). Kegiatan kulineran saat ini pun hanya bisa dilakukan via delivery order. Meski terbilang lebih aman, namun rasa khawatir terhadap kehigeinisan makanan delivery order masih sering muncul.

Pertanyaan-pertanyaan seperti, apakah makanan aman higienis hingga apakah packaging aman dari virus menjadi salah satu masalah yang sering terjadi. Menanggapi hal ini, kali ini PingPoint ingin memberikan beberapa tips kulineran online aman paska pandemi COVID-19.

Begini Trik Supir Ojol Akali COVID-19 Ketika Terima Pesanan Kuliner

Saat ini hampir semua restoran atau tempat makanan mengalihkan semua pemesanan menjadi delivery ke rumah untuk menghindari terjadinya penyebaran Virus Corona. Meski banyak spekulasi tentang penyebaran virus melalui makanan atau packaging-nya, hingga saat ini belum ada data yang valid terhadap hal ini.

[Baca Juga: Pesan Gubernur untuk Ketua RT/RW Jakarta dalam Hadapi COVID-19]

Menurut U.S. Food and Drug Administration, belum ada data kalau virus ini bisa menular melalui makanan atau pun packaging makanan.Justru, bukti paling kuat penyebaran adalah dari orang yang sudah terinfeksi jika bertemu langsung dengan yang sehat. Maka dari itu, pemilik bisnis makanan harus menerapkan pengecekan kesehatan berkala kepada pegawainya, dan menjaga kebersihan.

Seperti yang kita tahu bahwa membuat makanan membutuhkan banyak step dan melibatkan beberapa orang. Misalnya, sebuah restoran yang menyajikan hidangan ayam akan memasok bahan daging dari pemasok, kemudian bahan akan diolah oleh koki, dan diantarkan lewat jasa ojek online sebelum sampai ke tangan pemesan.

[Baca Juga: McDonald Tutup Gerai, Tak lagi Layani Dine-in Mulai 1 April]

Sirkulasi tersebut tentunya masih memiliki isu kehigienisan, namun, yang bisa kita lakukan adalah meminimalisir resiko dengan cara memesan makanan dengan tidak melakukan kontak langsung seperti meninggalkan makanan di depan pintu sebelum Anda untuk mengurangi kontak dengan orang lain. Bagi para pemilik bisnis makanan pun, sudah diwajibkan untuk memberlakukan tes kesehatan berkala bagi karyawan mereka dan membuat standar kebersihan dapur terpadu.

Untuk dapat mengurangi resiko terpapar virus, Anda bisa langkah-langkah pencegahan seperti, langsung membersihkan bungkus makanan dan langsung mencuci tangan sehabis mengambil paket makanan. Selama Anda menjaga kebersihan dengan baik, memesan makanan melalui delivery menjadi cara yang paling baik untuk merealisasikan physical distancing.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 3 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di bola165 ,org rasakan sensasinya guuuys......