PLUIT-KAWASAN-TIPS AMAN MEMBELI GADGET ONLINE DI HARBOLNAS 2018-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Tips Aman Membeli Gadget Online di Harbolnas 2018

Perayaan Harbolnas atau lebih dikenal dengan Hari Belanja Online Nasional akan datang tak lama lagi. Festival belanja tahunan ini rutin diselenggarakan pada tanggal 12 Desember sejak tahun 2012. Dalam kegiatan ini Anda akan disajikan promo dan diskon yang super besar, sehingga banyak orang yang banyak menunggu-nunggu kegiatan ini untuk membeli sesuatu. Salah satu benda yang ramai pembeli di pasar online adalah gadget

Namun masih banyak orang juga yang ragu untuk membeli gadget, padahal Anda bisa dengan beberapa langkah mudah Anda bisa mendapatkan gadget yang Anda inginkan dengan aman dan nyaman serta harganya tentu lebih murah berkat adanya promo Harbolnas. Untuk memastikan Anda mendapatkan barang yang asli, simak tips aman membeli gadget online berikut ini:

[Baca Juga: Mengintip Konsep Flash Sale di Harbolnas 2018]

  • Manfaatkan Fitur Proteksi dari E-Commerce

Pastikan e-commerce pilihan Anda memiliki fitur proteksi atau garansi untuk memastikan barangnya asli. Biasanya di e-commerce ada banyak berbagai macam pilihan dengan harga yang berbeda dari penjual yang berbeda pula. Dilansir dari technave.com, dengan fitur ini e-commerce akan menjamin barang yang Anda terima aman, jika tidak, Anda bisa mengajukan pengembalian dana.

  • Beli di Official Seller

Untuk memilimalisir tindak penipuan, lebih baik Anda langsung menuju akun resmi dari brand gadget tersebut sehingga keasliannya sudah terjamin. Biasanya akun resmi brand memiliki tanda khusus sebagai penanda.

  • Teliti Baca Keterangan Produk

Teliti sebelum membeli, baca kembali judul dan keterangan lainnya. Pastikan kembali barang yang dijual bekas, baru, refurbished (produk yang mengalami cacat atau kerusakan kemudian diperbaiki kembali sehingga layak jual), atau hard copy (replika).

Baca Ulasan Pelanggan Sebelum Belanja di Harbolnas 2018

  • Baca Ulasan Penjual

Agar lebih meyakinkan cek rating penjual serta ulasan para konsumen yang pernah membeli sebelumnya. Hindari penjual yang memiliki rating rendah dan mencurigakan. Biasanya setiap penjual memiliki peraturan tersendiri.

[Baca Juga: KAWN, Aplikasi Kasir Daring Aman dan Akurat]

  • Bandingkan Harga

Anda patut curiga dengan dengan harga yang jauh lebih murah dengan harga pasaran, maka dari itu cek harga dulu di toko offline atau laman resmi brand gadget tersebut.

  • Gunakan Pengiriman Bergaransi

Dikutip dari dazeinfo.com (7/12/2018), melihat banyaknya kejadian seperti barang tidak sampai atau barang yang rusak dan lecet akibat proses pengiriman, Jika Anda memutuskan membeli, pilihlah pengiriman yang menyediakan garansi. Anda tentu juga sangat membutuhkan pengiriman yang aman dan tentunya jaminan barang sampai dengan aman bukan?

Itulah tips aman membeli gadget online pada kegiatan Harbolnas 2018 nanti.


Read More

Artikel Lainnya

IMG_03122021_102258_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Dari Usaha Rumahan, Sirup Markisa Noerlen Jadi Oleh-oleh Khas Medan

03 December 2021, 22:09

Sirup markisa Noerlen menggunakan bahan baku buah markisa segar dan berkualitas dari Berastagi, Karo, Sumatera Utara, tanpa pengawet dan pewarna dan sangat menyehatkan."

IMG_03122021_105549_(1100_x_600_piksel).jpg

Kecantikan dan Fashion

Tetap Tampil Fashionable Meski Pakai Sepatu Bekas

03 December 2021, 21:09

Seperti yang ada di Pasar Melati Medan. Di sini merupakan pusatnya penjualan sepatu bekas murah namun bermerk di Kota Medan.Pasar ini berada Jalan Flamboyan Medan Tuntungan, Sumatera Utara.

IMG_03122021_184213_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

03 December 2021, 20:04

Walau belum genap setahun kedua aplikasi tersebut dihadirkan, tapi sambutan khususnya dari pengguna OS Android sudah semakin meningkat.

Catat! Ganjl-Genap di Jalan Margonda Siap Diuji Coba 4 Desember 202 1.jpg

Berita Kawasan

Catat! Ganjl-Genap di Jalan Margonda Siap Diuji Coba 4 Desember 2021

03 December 2021, 19:07

Pemkot Depok siap memulai kebijakan ganjil-genap di kawasan Jalan Margonda Raya mulai besok siang!


Comments


Please Login to leave a comment.