ilustrasi rambut sehat

Kecantikan dan Fashion

Tips and Trik Merawat Rambut Ala Ave Hair and Beauty Salon Semarang

Rambut merupakan aset yang paling berharga untuk perempuan. Berbagai cara mereka usahakan agar rambut tampak sehat dan indah, mulai dari dibersihkan dengan sampo serta kondisioner khusus hingga dirawat secara rutin lewat creambath dan masker rambut. Namun apakah semua perawatan itu cukup? Bagaimana dengan permasalahan rambut seperti rontok, ketombe, berminyak dan lain sebagainya? Apakah anda telah benar benar memahami mahkota Anda?

Memahami permasalahan tersebut, Ave Hair dan Beauty Salon Semarang mengadakan live Instagram bertajuk “ Tips dan Trik Merawat Rambut”. Acara tanya jawab ini menghadirkan Rally Els selaku Manager Marketing Ave Hair and Beauty Salon Semarang, Tia Hendrar Prihadi sebagai ketua Tim Penggerak PKK Semarang sekaligus istri dari Wali Kota Semarang dengan Host Aries Ardian.

ilustrasi merawat rambut

Pingpoint.co.id berkesempatan mengikuti live Instagram-nya pada Jumat, 19 Maret 2021. Rally mengungkapkan ada banyak faktor yang membuat kerontokan rambut dan tidak semata-mata karena kesalahan pemakaian sampo, ternyata kekurangan nutrisi makanan, masalah hormon khususnya bagi orang yang sedang diet, kulit terlalu sensitif, adanya jerawat dan ketombe adalah sebagian alasan mengapa rambut rontok dan masyarakat awam belum mengetahuinya.

Untuk wanita berhijab disarankan memakai sampo yang sesuai dengan kulit kepala. Rambut anda yang panjang tidak perlu dipotong untuk menghindari kerontokan, karena Ave Salon memiliki produk untuk permasalahan tersebut. Rally pun memberikan tips agar rambut jauh dari permasalahan umum yaitu dengan pemilihan sampo yang sesuai, konsultasi untuk mengetahui diagnosa menjadi hal yang penting, pemakaian kondisioner juga penting karena kutikula akan tertutup sehingga rambut tidak kering.

[Baca Juga: Ini Perawatan Rambut untuk Wanita Berhijab ala Shireen Sungkar]

Untuk rambut yang kering dan rontok sebaiknya melakukan perawatan dengan masker dan menghindari air panas saat mencuci rambut karena akan membuka kutikula. Namun ada dua kerontokan yang tidak bisa diatasi yaitu kerontokan akibat faktor keturunan dan kerontokan karena faktor usia.

Perawatan rambut harus disesuaikan kondisinya, untuk dapat menentukan treatment dilakukan diagnosa dan Tia Hendrar Prihadi merekomendasikan Ave Salon untuk mengatasi permasalahan rambut anda. “Jadi buat teman-teman semua, menjaga rambut baik dari dalam atau dari luar dengan makan asupan yang bergizi, kalau dari luar kita lihat kondisinya, silahkan datang ke Ave supaya di cek. Karena perawatannya disesuaikan dengan kondisi” tandasnya.

Ilustrasi produk perawatan rambut

Selama pandemi COVID-19 ini, Ave Hair and Beauty salon tetap beroperasi tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti setiap kursi diberi jarak, setiap tamu yang datang dicek suhunya, di cek saturasi oksigen, sebelum masuk tamu diminta mencuci tangan atau memakai hand sanitizer dan setiap pagi sebelum buka salon disterilkan. Tak hanya itu, peralatan salon seperti handuk masuk ke mesin steril setelah dipakai, alat-alat juga dibersihkan setelah kerja, kursi harus disemprot disinfektan sebelum diduduki pengunjung.

[Baca Juga: 4 Produk Perawatan Rambut untuk Rambut Diwarnai]

Sedangkan untuk para karyawan yang bertugas , diwajibkan memakai masker dan face shield. Setiap staff yang melakukan perjalanan keluar kota untuk panggilan make up misalnya, setelah pulang akan melakukan tes antigen dan PCR . Untuk mencegah kerumunan, setiap tamu akan dibatasi dengan appointment atau konsultasi melalui WA atau Instagram.

Salon yang memiliki tiga cabang di Erlangga, DP Mall dan Citraland Mall ini mengajak konsumen agar tidak khawatir untuk melakukan hair treatment di Ave Salon karena protokol kesehatan diterapkan dengan ketat. Jam buka untuk Cabang Erlangga adalah pukul 09.00-17.00 WIB, sedangkan untuk cabang yang ada di mall dibuka pukul 10.00-20.00 WIB. Anda juga bisa membeli produk Ave Salon di Lazada, Shopee atau Toko Pedia. Untuk info lebih lengkap silahkan cek Instagramnya @ avesalon.id.


Read More

Ave Salon

Hair Salon

02486405931
None

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.