Tips Berburu Baju Bekas Berkualitas di Pasar Senen dan Pasar Baru

Kecantikan dan Fashion

Tips Berburu Baju Bekas Berkualitas di Pasar Senen dan Pasar Baru

Pointers suka clothing vintage atau klasik? Setelah meniliki dari beberapa lama, kali ini PingPoint.co.id ingin berbagi informasi seputar pasar baju bekas di Jakarta yang patut untuk Anda sambangi. Berbicara soal pasar baju bekas, Jakarta punya dua pasar bekas besar yang paling populer yaitu Pasar Senen dan Pasar Baru. Meski saat ini sudah banyak gerai busana baru namun Pasar Senen dan Pasar Baru masih menjadi destinasi berburu baju baju-baju vintage dan klasik.

Tips Berburu Baju Bekas Berkualitas di Pasar Senen dan Pasar Baru

Pasar Senen

Pasar Senen terkenal sebagai gudangnya baju-baju bekas. Meskipun sudah dilanda bencana kebakaran bekali-kali, namun pedagang baju bekas di Pasar Senen masih tetap menjamur hingga saat ini. Baju atau pakaian yang dijual di sini sangat bervariasi, mulai dari jaket, kemeja, flannel, dress, kaos, daleman,aksesoris, topi, tas hingga sepatu .

Bagi yang belum pernah datang berbelanja di Pasar Senen, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum ke sini.

  1. Pertama, di hari-hari tertentu para pedagang baju bekas mengobral baju-bajunya. Biasanya pedagang akan menggelar baju-baju obralan di lantai secara random. Harga baju obral yang berada di lantai biasanya dijual dengan harga sekitar Rp5.000 hingga Rp30.000 per potong. Jika Anda mau sedikit berusaha untuk mencari baju bermerek yang dalam tumpukan maka Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan branded dengan harga sangat murah.
  2. Biasanya pedagang baju bekas Senen akan memanjang baju-baju yang memiliki kualitas bagus dan bermerek di tempat tinggi atau di gantung, tentunya harga pakaian yang digantung akan lebih mahal. Namun bukan berarti baju-baju yang berada di bawah tidak memiliki kualitas dan merek yang bagus. Jika Anda sedikit teliti dalam melihat barang maka Anda dapat menemukan baju berkualitas baik dan bermerek di bagian bawah.
  3. Konon katanya jika Anda berbelanja di Pasar Senen dengan menggunakan pakaian yang branded atau bermerek, maka para pedagang baju bekas akan mematok harga jual yang tinggi kepada Anda. Jika Anda ingin berbelanja di sini disarankan untuk menggunakan pakaian biasa secukupnya.
  4. Cuci semua barang-barang belanjaan Anda sebelum memakainya.

[Baca Juga: Harus Dipahami, Busana Vintage dan Retro Style Itu Berbeda]

Salah satu euphoria berbelanja di Pasar Senen adalah sensasi menemukan barang-barang branded dengan harga yang jauh lebih murah. Meskipun dalam kondisi tangan kedua, namun rata-rata barang di sini merupakan barang impor bermerek yang cukup bergengsi.

Tips Berburu Baju Bekas Berkualitas di Pasar Senen dan Pasar Baru

Pasar Baru

Jika berbicara soal pasar baju bekas maka Pasar Baru jadi destinasi berbelanja outfit vintage kedua terbaik di Jakarta. Selain terkenal sebagai surganya para fotografer, Pasar Baru juga dikenal sebagai surganya baju bekas. Mulai dari barang impor hingga yang ekspor bisa Anda temukan di sini. Merk-merk baju yang ada di sini pun tidak kalah lengkap dengan yang dijual di Pasar Senen.

Sebelum berbelanja di Pasar Baru, ada beberapa tips yang harus Anda ketahui sebelum datang ke sini.

  1. Rata-rata harga pakaian bekas di sini dibanderol sekitar Rp50.000-Rp60.000 per potong. Meski sedikit lebih mahal dengan harga jual di Pasar Senen, dari segi kualitas dan kebersihan barang di sini lebih terjamin.Meski demikian Anda disarankan untuk tetap mencuci ulang pakaian yang Anda beli.
  2. Belanja pakaian bekas atau thrift membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Jika Anda teliti dalam memilih barang maka kemungkinan besar Anda akan mendapatkan barang yang dicari dengan harga murah di Pasar Baru.

[Baca Juga: Perhatikan 5 Hal Ini Saat Beli Baju Bekas di Garage Sale!]

Keuntungan berbelanja di Pasar Baru adalah selain dapat membeli barang dengan harga yang murah, lokasi pasar baju bekas yang terletak di Plaza lt. 3 blok AKS, Pasar Baru, ini terbilang nyaman karena sudah berpendingin udara.

Meski dalam kondisi yang tidak baru namun pasar aju bekas Senen dan Pasar baru masih menjadi alternatif berbelanja bagi Anda yang gemar berburu barang vintage. Kira-kira pasar mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu, Pasar Senen atau Pasar Baru?


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.