Tips Berpakaian Untuk Wanita Dengan Tubuh Pendek

Kecantikan dan Fashion

Tips Berpakaian untuk Wanita Bertubuh Pendek

Banyak wanita yang ingin memiliki tubuh tinggi. Namun, tidak banyak wanita Indonesia mempunyai tinggi badan yang menjulang seperti model catwalk. Punya tubuh pendek memang harus bisa menyiasati penampilan, namun celakanya tak sedikit yang salah pilih gaya dalam berpakaian. Akibatnya malah jadi terlihat makin pendek.

Nah, Bagi Anda yang memiliki postur tubuh kurang tinggi, coba Anda simak tips berpakaian di bawah ini supaya Anda tidak salah gaya dan makin percaya diri.

Tips Berpakaian Untuk Wanita Dengan Tubuh Pendek

  • Perpaduan Warna

Pakaian dengan warna senada dari kepala sampai kaki bukanlah keharusan buat Anda, tetapi hindari warna kontras. Misalnya Anda memakai atasan cerah, pilihlah bawahan yang berwarna terang juga. Jika Anda menggunakan bawahan gelap, sepatu yang Anda gunakan harus senada walau tak mesti sama warnanya.

  • Pemilihan Celana

Hindari celana yang panjangnya di atas mata kaki. Karena, akan membuat Anda terlihat lebih mini. Walaupun celana itu bisa buat Anda tampak modis, tetapi ilusi yang dihasilkan malah menunjukkan badan Anda lebih pendek. Biarpun Anda menggunakan sepatu hak tinggi, kesan pendek masih akan terlihat. Anda dianjurkan untuk memakai celana panjang lurus atau straight hingga sepatu Anda, tujuannya agar memberikan kesan atau ilusi kaki panjang.

[Baca Juga: 7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Langsing]

  • Hindari Pakaian Gombrong dan Aksesoris Besar

Baju gombrong dan aksesoris besar, saat ini bisa dibilang sedang tren, tetapi itu tidak cocok bagi Anda yang bertubuh pendek. T-shirt atau blouse yang besar malah membuat Anda terlihat lebih mungil. Prinsip ini juga berlaku buat tas. Untuk Anda yang tetap ingin menggunakan baju gombrong, cobalah gunakan ikat pinggang di kaos, supaya menampilkan lekuk tubuh Anda.

Tips Berpakaian Untuk Wanita Dengan Tubuh Pendek

  • Gunakan Kaos V-Neck dan Aksesoris Vertikal

Menonjolkan leher saat berpakaian, akan menimbulkan kesan tubuh yang panjang dan ramping. Anda bisa coba kerah V-neck, kalau Anda sedang menggunakan blazer atau cardigan. Jangan menutup kancing, dibiarkan terbuka untuk kesan garis vertikal. Anda bisa pakai anting atau kalung yang menjulur panjang.

  • Pilih Motif Vertikal

Baju bermotif vertikal akan membuat Anda kelihatan lebih tinggi. Hindari motif horizontal dan polkadot, karena bisa buat badan Anda lebih lebar dan bulat.

  • Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi selain bisa buat badan kelihatan lebih menjulang, juga akan mengesankan tubuh Anda kelihatan lebih langsing.

[Baca Juga: 5 Outerwear yang Wajib di Miliki Pria Agar Makin Trendi]

Itulah beberapa tips berpakaian agar Anda terlihat lebih tinggi. Jika susah mendapatkan model yang pas, alangkah baiknya bila Anda jahit baju sendiri. Kalau Anda tidak bisa menjahit, Anda boleh gunakan jasa penjahit. Walaupun tubuh Anda tidak tinggi, bukan berarti Anda tidak bisa mengikuti trend, hanya saja Anda harus pintar memadupadankan model, warna, dan aksesoris. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.