Tips Bersihkan Boneka Kesayangan Buah Hati

Properti dan Solusi

Tips Bersihkan Boneka Kesayangan Buah Hati

Jika Anda mempunyai buah hati yang masih balita atau bahkan berusia di bawah 10 tahun, maka tidak heran bila di rumah ia memiliki boneka kesayangannya. Namun setelah digunakan lama, lambat laun boneka itu akan mulai terlihat kotor dan dipenuhi bakteri. Tentu saja hal ini tidak baik untuk kesehatan serta higienitas buah hati Anda dan ini waktu yang tepat untuk membersihkannya. Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membersihkan boneka, apalagi yang memiliki bulu. Artikel ini akan mengulas tipsnya.

Mayoritas orangtua cenderung memilih untuk menggunakan jasa laundry jika ingin mencuci boneka kesayangan buah hati. Tapi sayangnya, jika tidak hati-hati, bisa saja beberapa bagian boneka itu yang rusak malah mengalami kerusakan yang lebih parah. Jadi ada baiknya, Anda mencucinya sendiri sembari melihat kira-kira adakah bagian benang yang lepas atau mata dari boneka yang mungkin sudah kendur lemnya.

Tips Bersihkan Boneka Kesayangan Buah Hati

Setelah memastikan keadaan boneka, untuk membersihkannya secara rutin, Anda bisa menggunakan sikat dengan bulu yang lembut untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel. Tapi bila boneka itu sudah kotor, maka Anda bisa mencucinya. Berikut ini beberapa hal yang dibutuhkan sebagaimana dilansir dari thespruce.com (19/11/2019).

[Baca Juga: 5 Tempat Laundry Sepatu di Sekitar Gandaria City]

  • Barang-Barang yang Dibutuhkan

Sebelum mulai mencucinya, pastikan Anda mempersiapkan detergen yang lembut atau gentle agar tidak merusak tekstur dari boneka kesayangan buah hati. Kemudian persiapkan kantung laundry yang memiliki bahan jaring-jaring demi melindungi boneka saat dicuci di mesin cuci. Bila tidak memiliki kantung laundry, Anda bisa memanfaatkan sarung bantal.

  • Proses Pencucian

Pertama Anda bisa menyikatnya secara perlahan untuk menghilangkan debu-debu yang terlihat. Bahkan bila Anda memiliki mesin penyedot debu atau vacum cleaner, Anda bisa memanfaatkanya untuk menyedot residu atau debu yang menempel di boneka kesayangan buah hati Anda.

Setelah dibersihkan dengan sikat bulu lembut, masukan boneka itu ke dalam kantung laundry atau sarung bantal dan letakkan di dalam dalam mesin cuci. Kemudian tuangkan detergen serta air dingin ke dalam mesin cuci dan pilih pengaturan delicate untuk mulai proses pencucian.

  • Pengeringan

Untuk mencegah kerusakan terhadap boneka kesayangan buah hati, hindari menggunakan pengering atau dryer di mesin cuci Anda. Jadi setelah mengeluarkan air dari mesin cuci, Anda ambil boneka tersebut dan mengeringkannya dengan handuk bersih. Lalu jemur boneka tersebut dan biarkan mengering secara alami.

[Baca Juga: Toys Kingdom Luncurkan Boneka Muslim Berkarakter]

Itulah tips untuk membersihkan boneka kesayangan buah hati Anda. Namun bila boneka itu sudah berusia cukup lama dan terlihat mudah rontok bulu-bulunya, Anda bisa mencucinya secara perlahan menggunakan tangan di air dingin yang bercampur detergen. Dengan proses pengeringan yang serupa dengan pencucian yang menggunakan mesin cuci.

Read More

Artikel Lainnya

Wow Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

Hobi dan Hiburan

Wow! Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

26 May 2020, 12:00

Sebentar lagi konsep nonton konser musik unik yang diadaptasi dari kondisi new normal akan segera hadir di Indonesia.

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

Bisnis

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

26 May 2020, 11:00

Mendukung gerakan Lawan Covid, Brigedstone membantu warga sekitaran fasilitas mereka dengan memberikan bahan kebutuhan pokok.

Tiga Lokasi di Jakarta Utara Ini Jadi Tempat Jaring Pelanggar PSBB

Berita Kawasan

Permprov Wajibkan Surat Izin Keluar-Masuk Khusus Wilayah DKI

26 May 2020, 10:00

Demi meminimalisir Kembali mobilitas masyarakat selama pandemi Covid-19, Pemprov DKI berikan surat izi khusus Keluar-Masuk Wilayah DKI

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Hobi dan Hiburan

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

26 May 2020, 09:00

Rencananya akan ada dua tim yang mewakilkan Indonesia dalam kompetisi eSports internasional AOV Premier League 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.