Tips Bersihkan Boneka Kesayangan Buah Hati

Properti dan Solusi

Tips Bersihkan Boneka Kesayangan Buah Hati

Jika Anda mempunyai buah hati yang masih balita atau bahkan berusia di bawah 10 tahun, maka tidak heran bila di rumah ia memiliki boneka kesayangannya. Namun setelah digunakan lama, lambat laun boneka itu akan mulai terlihat kotor dan dipenuhi bakteri. Tentu saja hal ini tidak baik untuk kesehatan serta higienitas buah hati Anda dan ini waktu yang tepat untuk membersihkannya. Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membersihkan boneka, apalagi yang memiliki bulu. Artikel ini akan mengulas tipsnya.

Mayoritas orangtua cenderung memilih untuk menggunakan jasa laundry jika ingin mencuci boneka kesayangan buah hati. Tapi sayangnya, jika tidak hati-hati, bisa saja beberapa bagian boneka itu yang rusak malah mengalami kerusakan yang lebih parah. Jadi ada baiknya, Anda mencucinya sendiri sembari melihat kira-kira adakah bagian benang yang lepas atau mata dari boneka yang mungkin sudah kendur lemnya.

Tips Bersihkan Boneka Kesayangan Buah Hati

Setelah memastikan keadaan boneka, untuk membersihkannya secara rutin, Anda bisa menggunakan sikat dengan bulu yang lembut untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel. Tapi bila boneka itu sudah kotor, maka Anda bisa mencucinya. Berikut ini beberapa hal yang dibutuhkan sebagaimana dilansir dari thespruce.com (19/11/2019).

[Baca Juga: 5 Tempat Laundry Sepatu di Sekitar Gandaria City]

  • Barang-Barang yang Dibutuhkan

Sebelum mulai mencucinya, pastikan Anda mempersiapkan detergen yang lembut atau gentle agar tidak merusak tekstur dari boneka kesayangan buah hati. Kemudian persiapkan kantung laundry yang memiliki bahan jaring-jaring demi melindungi boneka saat dicuci di mesin cuci. Bila tidak memiliki kantung laundry, Anda bisa memanfaatkan sarung bantal.

  • Proses Pencucian

Pertama Anda bisa menyikatnya secara perlahan untuk menghilangkan debu-debu yang terlihat. Bahkan bila Anda memiliki mesin penyedot debu atau vacum cleaner, Anda bisa memanfaatkanya untuk menyedot residu atau debu yang menempel di boneka kesayangan buah hati Anda.

Setelah dibersihkan dengan sikat bulu lembut, masukan boneka itu ke dalam kantung laundry atau sarung bantal dan letakkan di dalam dalam mesin cuci. Kemudian tuangkan detergen serta air dingin ke dalam mesin cuci dan pilih pengaturan delicate untuk mulai proses pencucian.

  • Pengeringan

Untuk mencegah kerusakan terhadap boneka kesayangan buah hati, hindari menggunakan pengering atau dryer di mesin cuci Anda. Jadi setelah mengeluarkan air dari mesin cuci, Anda ambil boneka tersebut dan mengeringkannya dengan handuk bersih. Lalu jemur boneka tersebut dan biarkan mengering secara alami.

[Baca Juga: Toys Kingdom Luncurkan Boneka Muslim Berkarakter]

Itulah tips untuk membersihkan boneka kesayangan buah hati Anda. Namun bila boneka itu sudah berusia cukup lama dan terlihat mudah rontok bulu-bulunya, Anda bisa mencucinya secara perlahan menggunakan tangan di air dingin yang bercampur detergen. Dengan proses pengeringan yang serupa dengan pencucian yang menggunakan mesin cuci.

Read More

Artikel Lainnya

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

Kuliner

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

12 December 2019, 19:00

Restoran A&W Indonesia menghadirkan menu baru yang dibuat praktis untuk para konsumen. Variannya terdiri dari french fries, chicken strips, chicken chunks, dan fries cube.

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

Bisnis

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

12 December 2019, 18:00

RedDoorz bagi bagi promo menginap akhir tahun dengan potongan harga hingga 40 persen. Gunakan kode PINGPOINT40 dalam program promo akhir tahun RedDoorz Sultan.

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Diramaikan Berbagai Inovasi

Berita Kawasan

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Ramai Berbagai Inovasi

12 December 2019, 17:00

Untuk memberikan wadah untuk para instansi di bidang pendidikan dan kesehatan, Kabupaten Bekasi mengadakan Gelar Inovasi Daerah.

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik Sebagai Unit Tanggap Darurat

Kesehatan

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik untuk Unit Tanggap Darurat

12 December 2019, 16:00

Mitsubishi pinjamkan mobil listirk kepada PMI demi menunjang ekspedisi unit tanggap darurat. Kesepakatan kedua belah pihak sudah ditandatangani


Comments


Please Login to leave a comment.