Tips Bersihkan Boneka Kesayangan Buah Hati

Properti dan Solusi

Tips Bersihkan Boneka Kesayangan Buah Hati

Jika Anda mempunyai buah hati yang masih balita atau bahkan berusia di bawah 10 tahun, maka tidak heran bila di rumah ia memiliki boneka kesayangannya. Namun setelah digunakan lama, lambat laun boneka itu akan mulai terlihat kotor dan dipenuhi bakteri. Tentu saja hal ini tidak baik untuk kesehatan serta higienitas buah hati Anda dan ini waktu yang tepat untuk membersihkannya. Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membersihkan boneka, apalagi yang memiliki bulu. Artikel ini akan mengulas tipsnya.

Mayoritas orangtua cenderung memilih untuk menggunakan jasa laundry jika ingin mencuci boneka kesayangan buah hati. Tapi sayangnya, jika tidak hati-hati, bisa saja beberapa bagian boneka itu yang rusak malah mengalami kerusakan yang lebih parah. Jadi ada baiknya, Anda mencucinya sendiri sembari melihat kira-kira adakah bagian benang yang lepas atau mata dari boneka yang mungkin sudah kendur lemnya.

Tips Bersihkan Boneka Kesayangan Buah Hati

Setelah memastikan keadaan boneka, untuk membersihkannya secara rutin, Anda bisa menggunakan sikat dengan bulu yang lembut untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel. Tapi bila boneka itu sudah kotor, maka Anda bisa mencucinya. Berikut ini beberapa hal yang dibutuhkan sebagaimana dilansir dari thespruce.com (19/11/2019).

[Baca Juga: 5 Tempat Laundry Sepatu di Sekitar Gandaria City]

  • Barang-Barang yang Dibutuhkan

Sebelum mulai mencucinya, pastikan Anda mempersiapkan detergen yang lembut atau gentle agar tidak merusak tekstur dari boneka kesayangan buah hati. Kemudian persiapkan kantung laundry yang memiliki bahan jaring-jaring demi melindungi boneka saat dicuci di mesin cuci. Bila tidak memiliki kantung laundry, Anda bisa memanfaatkan sarung bantal.

  • Proses Pencucian

Pertama Anda bisa menyikatnya secara perlahan untuk menghilangkan debu-debu yang terlihat. Bahkan bila Anda memiliki mesin penyedot debu atau vacum cleaner, Anda bisa memanfaatkanya untuk menyedot residu atau debu yang menempel di boneka kesayangan buah hati Anda.

Setelah dibersihkan dengan sikat bulu lembut, masukan boneka itu ke dalam kantung laundry atau sarung bantal dan letakkan di dalam dalam mesin cuci. Kemudian tuangkan detergen serta air dingin ke dalam mesin cuci dan pilih pengaturan delicate untuk mulai proses pencucian.

  • Pengeringan

Untuk mencegah kerusakan terhadap boneka kesayangan buah hati, hindari menggunakan pengering atau dryer di mesin cuci Anda. Jadi setelah mengeluarkan air dari mesin cuci, Anda ambil boneka tersebut dan mengeringkannya dengan handuk bersih. Lalu jemur boneka tersebut dan biarkan mengering secara alami.

[Baca Juga: Toys Kingdom Luncurkan Boneka Muslim Berkarakter]

Itulah tips untuk membersihkan boneka kesayangan buah hati Anda. Namun bila boneka itu sudah berusia cukup lama dan terlihat mudah rontok bulu-bulunya, Anda bisa mencucinya secara perlahan menggunakan tangan di air dingin yang bercampur detergen. Dengan proses pengeringan yang serupa dengan pencucian yang menggunakan mesin cuci.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.