Tips Berwisata Kuliner di Bogor.jpg

Kuliner

Tips Berwisata Kuliner di Bogor di Akhir Pekan

Bagi Pointers yang memiliki hobi berwisata kuliner, tidak ada salahnya memasukkan Bogor sebagai salah satu list tempat Pointers untuk berwisata kuliner. Di Bogor banyak sekali kuliner yang ditawarkan tidak hanya untuk warga Bogor sendiri tapi juga untuk para wisatawan yang berkunjung.

Meskipun demikian, tidak jarang Pointers harus merasakan kekecewaan ketika sedang berwisata kuliner di Bogor, seperti rasa yang tidak sesuai, tidak tahu lokasi yang dituju, harga yang terlalu mahal, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa Pointers coba ketika ingin berwisata kuliner di Bogor.

Tips Berwisata Kuliner di Bogor 3.jpg

1) Cari Tahu Selera dan Tentukan Kuliner yang Ingin Dicicipi

Sebelum Pointers berwisata kuliner ada baiknya Pointers tahu terlebih dahulu selera makanan yang diinginkan. Bila Pointers menyukai masakan ala modern bisa pergi ke tempat kuliner yang menyediakan makanan ala modern seperti steak, dan sebaliknya bisa Pointers menyukai masakan tradisional dan otentik, bisa pergi ke tempat yang menyediakan makanan tradisional dan otentik. Selanjutnya Pointers tentukan ingin berkuliner dimana, cari tempat yang menyediakan kuliner yang Pointers inginkan.

2) Cari Tahu Rute Tempat Kuliner yang Dituju

Setelah mengetahui ingin berkuliner dimana, selanjutnya yang harus Pointers lakukan ialah mencari tahu rute untuk menuju tempat tersebut. Pointers bisa mencari tahu rute ke tempat tujuan dengan menggunakan Google Maps atau bisa mencari informasi letak alamat tempat yang Pointers inginkan melalui media sosial. Cari tahu juga akses kendaraan menuju tempat yang Pointers tuju supaya tidak tersasar.

[Baca Juga: 10 Kuliner Toge Goreng yang Enak dan Populer di Bogor]

3) Perhatikan Waktu Berkunjung

Jangan lupa untuk memperhatikan waktu berkunjung, Pointers harus mencari tahu terlebih dahulu tempat yang Pointers tuju apakah buka dihari yang Pointers ingin kunjungi, perhatikan juga waktu tempat tersebut buka. Jangan sampai ketika Pointers sudah sampai di tempat tujuan ternyata tempatnya sudah tutup atau bahkan tidak buka. Perhatikan juga estimasi waktu perjalanan Pointers ke tempat kuliner yang Pointers tuju, hal ini disarankan untuk menghindari supaya Pointers tidak menunggu lama ketika sampai ke tempat kulinernya karena harus menunggu antrian.

4) Persiapkan Alternatif Tempat Kuliner Lain

Ketika sudah terlanjur datang dan ternyata tempatnya penuh dengan antrian atau sedang tutup, Pointers bisa siapkan alternatif tempat kuliner lain yang sejenis atau yang lainnya. Di Bogor sendiri, biasanya terdapat beberapa pilihan lokasi wisata kuliner dalam satu wilayah sehingga bisa menjadi pilihan bagi para pengunjung.

5) Perhatikan Budget yang Dimiliki

Perhatikan juga budget yang Pointers miliki. Jangan sampai berwisata kuliner lebih dari budget yang Pointers punya. Pointers bisa mencari tahu terlebih dahulu mengenai harga dari tempat yang Pointers inginkan melalui media sosial, dan perhatikan juga daftar menu serta harga sebelum Pointers memesan.

Tips Berwisata Kuliner di Bogor 2.jpg

6) Cari Tahu Kehalalan Makanannya

Bagi Pointers yang seorang muslim tidak ada salahnya untuk menanyakan kehalalan dari makanan yang Pointers inginkan. Karena di beberapa tempat, seperti di wilayah Jalan Suryakencana yang mana di wilayah tersebut merupakan wilayah Percinaaan dan banyak tempat makan yang menjual makanan khas Tionghoa yang tidak jarang menggunakan campuran bahan makanan yang tidak dikonsumsi oleh seorang muslim. Jangan takut untuk bertanya, apabila Pointers menjelaskannya kebanyakan pedagang atau pemilik restoran akan mengerti dan tidak segan akan memberitahu bahan-bahan yang dipakai pada menu jualannya.

7) Selalu Bawa Payung atau Jas Hujan

Mungkin tidak hanya ketika berwisata kuliner di Bogor saja untuk selalu membawa payung atau jas hujan. Dimanapun Pointers melakukan wisata kuliner tidak ada salahnya untuk membawa payung atau jas hujan ke dalam tasnya. Karena Bogor dikenal sebagai Kota Hujan, tidak ada salahnya untuk mencoba tips yang satu ini, hal ini bukan tanpa alasan karana bisa saja saat siang hari Kota Bogor cerah, lalu sore hari tiba-tiba Kota Bogor akan diguyur hujan deras.

Itulah beberapa tips berwisata kuliner di Bogor yang bisa Pointers coba, tidak hanya untuk berwisata kuliner di Bogor saja, tapi bisa juga Pointers terapkan ketika berwisata kuliner di tempat lain. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.