PLUIT-KAWASAN-TIPS BIJAK GUNAKAN KARTU KREDIT SAAT HARBOLNAS 2018-KIKI-1100 px X 600 px-03.jpg

Berita Kawasan

Tips Bijak Gunakan Kartu Kredit Saat Harbolnas 2018

Harbolnas sebentar lagi terlaksana. Festival belanja online yang dilaksanakan selama satu kali dalam setahun ini telah banyak ditunggu oleh banyak orang karena promo dan diskonnya yang menggiurkan. Biasanya, para pelaku bisnis online memberikan promo yang besar dan mungkin tak pernah ada di hari-hari biasa. Bagi Anda yang belum menyiapkan dana tersendiri untuk kegiatan ini, Anda juga bisa menggunakan kartu kredit yang Anda miliki.

Namun jika tidak dikontrol, mungkin Anda akan berlebihan ketika menggunakan kartu kredit. Banyak orang yang berkata, bijak lah menggunakan kartu kredit ketika berbelanja, namun bagaimana kah caranya agar kita bisa lebih bijaksana? Dikutip dari cashmoneylife.com (10/12/2018), berikut beberapa cara menggunakan kartu kredit yang bijak dan bertanggung jawab saat Harbolnas.

Menentukan Bujet Jelang Harbolnas 2018

  • Menentukan Bujet

Ketika Anda tidak menyiapkan bujet, Anda jadi gelap mata melihat diskon dan promo yang disajikan diberbagai macam e-commerce. Sebelum mulai memburu, ada baiknya Anda membuat daftar yang ingin Anda beli dan menyisihkan atau memiliki batasan bujet pemakaian. Buat daftar belanja mulai dari yang paling Anda prioritaskan hingga tidak begitu penting, sehingga Anda bisa membeli barang sesuai posisi kepentingannya.

[Baca Juga: Cegah Fraud, Lazada Pastikan Harbolnas 2018 Adil untuk Konsumen]

  • Pastikan Promo Tersebut Worth It

Sudah menunggu setahun tapi barang yang ingin Anda beli promonya sama saja dengan hari-hari biasa? Jika begitu lebih baik jangan membeli barang tersebut. Belilah produk yang menawarkan promo menarik yang tak pernah ditawarkan sebelumnya.

Manfaatkan Promo Kartu Kredit Jelang Harbolnas 2018

  • Manfaatkan Promo Kartu Kredit

Bukan hanya ecommerce yang menawarkan promo namun bank sebagai penyedia alat pembayaran biasanya juga manawarkan promo tambahan. Anda juga bisa gunakan point kartu kredit untuk di-redeem. Manfaatkan juga promo cicilan 0% dan cashback yang diberikan oleh bank.

[Baca Juga: Bank Commonwealth Luncurkan Dua Kartu Debit Bersama Mastercard]

  • Manfaatkan Promo Cashback & Bebas Ongkir

Agar pengeluaran Anda makin hemat, coba belanja lewat platform cashback atau gunakan kode promo yang disedikan oleh ecommerce atau market place. Jangan lupa tambahkan promo bebas ongkir. Dengan menggunakan promo ini tentu Anda bisa menghemat beberapa ribu rupiah ketika berbelanja

Itulah beberapa tips bijak berbelanja menggunakan kartu kredit. Tips tersebut juga akan membuat Anda lebih berhemat ketika berbelanja di Harbolnas 2018.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.