Tips Cat Rambut Balayage Agar Tak Cepat Pudar ala L’Oreal.jpg

Kecantikan dan Fashion

Tips Cat Rambut Balayage Agar Tak Cepat Pudar ala L’Oreal

Salah satu tren agar terlihat standout saat ini adalah mewarnai rambut dengan warna ash dan ash brown. Di mana tren ini juga sudah banyak digandrungi artis-artis di Amerika Serikat contohnya adalah Ariana Grande ketika dirinya tampil bersama Lady Gaga untuk menyanyikan Rain on Me di VMA pada akhir Agustus yang lalu. Untuk mendapatkan warna rambut ash dan ash brown para ladies di Indonesia disinyalir banyak menggunakan metode Balayage. Namun tahukah Anda bila tak hati-hati maka mewarnai rambut menjadi ash dan ash brown dengan metode ini dapat memicu munculnya brassy.

Sebelum lebih jauh, ada baiknya membahas mengenai Balayage terlebih dahulu. Pada dasarnya, Balayage berarti melukis dalam bahasa Prancis dan ini menggambarkan teknik pewarnaan tersebut. Di mana teknik pewarnaan ini melibatkan kapster atau mungkin Anda sendiri yang dapat mengombinasikan warna terang dan gelap pada rambut sehingga menghasilkan gradasi warna yang secara estetika terlihat standout.

Tips Cat Rambut Balayage Agar Tak Cepat Pudar ala L’Oreal .jpg

Karena beberapa waktu terakhir, tone warna ash dan ash brown semakin populer di kalangan netizen Tanah Air jadi pemilihan metode Balayage dapat menjadi solusi untuk mendapatkan warna tersebut. Karena metode Balayage membutuhkan detail dari kapster sehingga terlihat memuaskan agak disayangkan bila ini tak disandingkan dengan perawatan untuk menjaga warna itu yang lambat laun dapat terlihat pudar.

“Pada dasarnya rambut yang diwarnai akan pudar dan menguning perlahan-lahan seiring dengan seringnya frekuensi keramas. Namun ada hal-hal yang patut diperhatikan untuk menghindari hasil warna rambut cepat kembali pudar atau brassy,” ucap Head of Education L’Oreal Professionel Indra Tanudarma, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (9/10/2020).

[Baca Juga: Ketahui 4 Hal Ini, Sebelum Mewarnai Rambut]

Nah untuk mencegah rambut menjadi pudar atau brassy, L’Oreal Professionel memiliki tips yang bisa Anda coba demi menjaga keindahan warna rambut ash serta ash brown Anda. Berikut ini tipsnya:

  • Jangan Menggunakan Air yang Terlalu Panas

Keramas dengan menggunakan air yang terlalu panas dengan frekuensi yang terlalu sering dapat memicu lunturnya warna tersebut. Demi menjaga warna itu serta menjaga rambut tetap bersih, Anda dapat menggunakan air dengan suhu ruangan dan cukup dua hari sekali.

  • Salah Menggunakan Shampoo

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat merawat rambut yang sudah diwarnai dengan Balayage adalah memilih shampoo yang tepat. Anda bisa melakukan ini dengan memastikan sampo yang digunakan bebas sulfat dan hal ini bisa diketahui dengan jumlah busa saat keramas. Semakin banyak busa maka kandungan sulfatnya juga tinggi dan dapat memicu pudarnya warna, pihak L’Oreal merekomendasikan produk Vitamino A-OX Soft Cleanser. Saat keramas juga pastikan tak menggosok kepala secara keras dan cukup memijatnya secara menyeluruh.

  • Jeli Pemilihan Kondisioner

Jika Anda ladies yang kerap menggunakan kondisioner dan baru-baru ini mewarnai rambut dengan Balayage maka pastikan jeli terhadap produk yang digunakan. Dengan frekuensi yang serupa saat keramas, Anda dapat menggunakan produk kondisioner yang dapat membuat warna rambut tetap cool dan tak brassy, ini bisa dilakukan dnegan produk Silver Neutralizing Conditioner L’Oreal.

  • Gunakan Masker Rambut yang Tepat

Dengan rambut yang tetap sehat maka dapat menjaga warna rambut lebih lama dan dalam proses merawat warna rambut pasca-Balayage adalah menggunakan masker rambut. L’Oreal merekomendasikan masker Absolut Repair Lipidium yang memang digunakan untuk membantu rambut sensitif lebih sehat.

  • Pastikan Kurangi Penggunaan Catok

Dalam proses menata rambutnya, ladies banyak yang kerap menggunakan alat catokan dan tentu saja ini dapat berdampak negatif terhadap warna rambut yang baru dicat. Demi memastikan warna rambut ash dan ash brown Anda tetap indah setelah di-Bayage, Anda dapat memastikan suhu catokan tak lebih dari 160 derajat dan menggunakan produk anti-humidity agar rambut tidak cepat kering akibat dicatok.

Read More

Artikel Lainnya

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Gerakan Pemuda Bandung Bersihkan Masjid Pesantren

Berita Kawasan

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Bandung Ajak Bersihkan Masjid & Pesantren

28 October 2020, 14:04

Di tahun ini peringatan Sumpah Pemuda lebih diarahkan untuk menguatkan solidaritas di tengah masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

Jangan Lupa, Warga Bekasi Diminta Tes COVID-19 Setelah Liburan

Kesehatan

Jangan Lupa, Warga Bekasi Diminta Tes COVID-19 Setelah Liburan

28 October 2020, 11:46

Pengurus RW tegas mewajibkan warganya di Kota Bekasi untuk terlebih dahulu menjalani tes COVID-19 pascaliburan.


Comments


Please Login to leave a comment.