15686910370.jpeg.jpg

Properti dan Solusi

Tips IKEA Untuk Ciptakan Dapur dan Ruang Makan Nan Nyaman

Tak hanya digunakan untuk kegiatan memasak dan menyantap hidangan, kini semakin banyak orang yang menghabiskan waktu di area dapur dan ruang makan. Kedua area tersebut dapat menjadi opsi tempat untuk berbincang bersama anggota keluarga, bekerja, maupun untuk sekadar bersantai. Namun, hal ini tentu harus dibarengi dengan kondisi ruangan yang nyaman.

[Baca Juga: Deretan Ide Untuk Area Hobi di Rumah Menurut IKEA]

Penataan ruangan yang rapi dapat mendukung suasana nyaman, sehingga membuat kita betah berlama-lama beraktivitas di area dapur dan ruang makan. Ternyata, menciptakan suasana ruangan yang nyaman itu tidak selalu menyulitkan. Ayo, simak lima tips sederhana untuk ciptakan area dapur dan ruang makan menjadi rapi dan nyaman.

Simpan bahan-bahan makanan dengan rapi di wadah

Tips IKEA Untuk Ciptakan Dapur dan Ruang Makan Nan Nyaman

Langkah pertama ialah simpanlah bahan-bahan makanan dengan rapi di dalam wadah. Jangan lupa memperhatikan jenis makanan yang kamu simpan. Wadah berisi bahan makanan yang rentan dapat Anda simpan di dalam kulkas, sedangkan wadah bahan makanan yang lebih tahan lama dapat Anda simpan di rak atau laci dapur. Dengan menyortir dan menaruh bahan-bahan makanan ke dalam wadah, maka Anda dapat memaksimalkan ruang penyimpanan.

IKEA 365+ merupakan tempat makan produksi IKEA dapat menjadi solusi dalam menyimpan bahan makanan agar tidak tercecer. Kontainer berbentuk segi empat ini juga dapat digunakan untuk menyimpan sisa makanan untuk dikonsumsi kembali. IKEA 365+ dapat ditumpuk untuk menghemat ruang penyimpanan, bahkan aman untuk digunakan dalam microwave.

Mempercantik meja makan dengan taplak

Tips IKEA Untuk Ciptakan Dapur dan Ruang Makan Nan Nyaman

Tampilan meja makan yang terlihat membosankan? Anda dapat membuat meja makan semakin estetik dengan mengganti taplak meja yang cantik. Jangan lupa sesuaikan corak taplak dengan warna meja dan desain interior area dapur secara keseluruhan,. Pastikan agar pola taplak tidak bertabrakan dan tetap enak dipandang. Taplak meja polos berwarna monokrom, krem, dan cokelat dapat menjadi pilihan yang aman dalam mendekorasi meja makan agar lebih menarik.

Taplak meja MARIT yang berwarna krem dapat menjadi elemen dekorasi yang tepat bagi meja makan Anda. Warna netral dapat lebih mudah dipadukan dengan berbagai warna meja. Anda juga dapat memadukan MARIT dengan taplak meja besar berwarna putih atau hitam.

Mencuci piring lebih praktis dengan wadah cuci

Tips IKEA Untuk Ciptakan Dapur dan Ruang Makan Nan Nyaman

Merasa malas untuk mencuci tumpukan piring dan alat makan lainnya ? Jika dibiarkan terlalu lama, kebiasaan ini dapat menimbulkan sarang bakteri. Solusinya ialah wadah cuci yang dapat mempermudah aktivitas mencuci piring. Tak hanya piring, wadah cuci juga dapat Anda gunakan untuk mencuci bahan makanan saat memasak.

GRUNDVATTNET yaitu wadah cuci dari IKEA dapat mengatasi berbagai keluhan dalam mencuci piring dan bahan makanan. GRUNDVATTNET dapat membantu menghemat air karena dengan mencuci piring di wadah cuci, Anda tidak membiarkan air terus mengalir.

Sajikan makanan dengan mangkuk estetik

Tips IKEA Untuk Ciptakan Dapur dan Ruang Makan Nan Nyaman

Untuk mendukung suasana yang lebih menarik, Anda dapat memilih alat makan yang sesuai dengan tema dan warna meja makan. Jika Anda memakai taplak meja makan dengan warna polos, maka dapat menggunakan mangkuk bermotif dalam menyajikan hidangan berkuah untuk menambah aksen di dapur.

ENTUSIASM dari IKEA dapat menambah koleksi mangkuk cantik di ruang makan. Selain berguna untuk menyajikan makanan berkuah, mangkuk ini dapat menambah variasi corak piring dan mangkuk dalam menyuguhkan sajian. Produk ini terbuat dari porselen feldspar, sehingga tidak mudah pecah sekaligus ringan.

Ciptakan suasana elegan dengan lampu kabinet

Tips IKEA Untuk Ciptakan Dapur dan Ruang Makan Nan Nyaman

Pencahayaan menjadi salah satu elemen yang perlu diperhatikan dalam mendekorasi area dapur dan ruang makan. Kegiatan memasak membutuhkan pencahayaan yang terang, terutama dalam memotong bahan makanan agar terlihat jelas. Selain pencahayaan natural dari sinar matahari, Anda perlu menggunakan pencahayaan arsitektur di malam hari. Anda dapat mengkombinasikan lampu sorot dengan lampu dekoratif ntuk membuat area dapur lebih terang.

Lampu kabinet LED dari IKEA, URSHULT dapat menjadi sahabat kabinet dapur. Penggunaan URSHULT dapat menciptakan suasana yang nyaman pada area dapur dan ruang makan. Selain itu, teknologi lampu LED yang digunakan cenderung lebih hemat energi dan tahan lama.

[Baca Juga: IKEA Tawarkan Tempat Penyimpanan Pintar untuk Anak]

Itulah sejumlah langkah untuk mengubah suasana dapur dan ruang makan menjadi lebih rapi dan nyaman. Semoga dapat menjadi inspirasi Anda dalam menata area dapur dan ruang makan menjadi lebih estetik.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.