BINTARO_GARAGE SALE_BARU PERTAMA KALI MEMULAI GARAGE SALE IKUTI TIPS JITU INI_GALIH_1100 px X 600 px_REVISI 01-01.jpg

Garage Sale

Tips Jitu Agar Sukses Memulai Garage Sale

Barang-barang bekas seperti baju, aksesori, serta barang lainnya tak bisa dipandang sebelah mata. Jika Anda jeli memanfaatkannya, barang bekas tersebut bisa menjadi penghasilan yang tak terduga dan menjanjikan. Anda bisa membuat garage sale, yakni suatu kegiatan menjual kembali suatu barang yang sebelumnya sudah terpakai. Bagi Anda yang baru pertama kali memulai garage sale, tentu bingung untuk menggelarnya.

Tenang saja, pada artikel kali ini, PingPoint akan mengulas lima tips jitu bagi yang pertama kali menggelar garage sale. Berikut tips-nya seperti dilansir dari idntimes.com pada Senin (8/10/2018).

1. Memilah barang bekas

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memulai menggelar garage sale adalah memilih barang bekas yang ingin dijual. Pilihlah barang bekas yang layak pakai untuk dijual kembali. Jika kondisinya masih bagus dan berlabel bran ternama, bukan tak mungkin barang bekas yang Anda jual akan cepat terjual.

2. Menentukan harga jual

Setelah memilah barang bekas, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah menentukan atau membanderol barang bekas yang akan dijual. Untuk menentukan harga jual barang, Anda bisa harus melihat kondisi barang bekas yang akan dijual. Jika masih bingung memberikan harga jual barang, cobalah Anda mencari referensi harga pasaran yang berlaku saat itu.

3. Manfaatkan media sosial

Di zaman era digital seperti saat ini, memasarkan produk dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Facebook, bisa jadi cara yang efektif. Pemasaran lewat media sosial, sangat memungkinkan produk yang Anda tawarkan bisa dilihat oleh jutaan orang dan diyakini akan cepat terjual.

4. Buka lapak di lokasi strategis

Selain lewat media sosial, Anda juga bisa melakukan cara konvensional, yakni dengan membuka lapak. Upayakan mencari lokasi lapak yang strategis agar calon pembeli datang ke garage sale milik Anda. Banyak pilihan tempat strategis, sebut saja car free day, taman, ataupun bisa menggunakan bagasi mobil untuk berjualan.

5. Harga bisa ditawar

Tawar menawar barang jadi hal yang lumrah dalam dunia perdagangan. Tak terkecuali berjualan barang bekas. Untuk itu, perbolehkan pelanggan Anda untuk menawarkan barang bekas yang ditawarkan.

Nah, itulah lima tips yang pastinya sangat berguna bagi Anda yang baru ingin memulai jual barang bekas dengan konsep garage sale.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  9 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  6 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  8 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  13 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.