pingpoint

BINTARO_GARAGE SALE_BARU PERTAMA KALI MEMULAI GARAGE SALE IKUTI TIPS JITU INI_GALIH_1100 px X 600 px_REVISI 01-01.jpg

Garage Sale

Tips Jitu Agar Sukses Memulai Garage Sale

Barang-barang bekas seperti baju, aksesori, serta barang lainnya tak bisa dipandang sebelah mata. Jika Anda jeli memanfaatkannya, barang bekas tersebut bisa menjadi penghasilan yang tak terduga dan menjanjikan. Anda bisa membuat garage sale, yakni suatu kegiatan menjual kembali suatu barang yang sebelumnya sudah terpakai. Bagi Anda yang baru pertama kali memulai garage sale, tentu bingung untuk menggelarnya.

Tenang saja, pada artikel kali ini, PingPoint akan mengulas lima tips jitu bagi yang pertama kali menggelar garage sale. Berikut tips-nya seperti dilansir dari idntimes.com pada Senin (8/10/2018).

1. Memilah barang bekas

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memulai menggelar garage sale adalah memilih barang bekas yang ingin dijual. Pilihlah barang bekas yang layak pakai untuk dijual kembali. Jika kondisinya masih bagus dan berlabel bran ternama, bukan tak mungkin barang bekas yang Anda jual akan cepat terjual.

2. Menentukan harga jual

Setelah memilah barang bekas, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah menentukan atau membanderol barang bekas yang akan dijual. Untuk menentukan harga jual barang, Anda bisa harus melihat kondisi barang bekas yang akan dijual. Jika masih bingung memberikan harga jual barang, cobalah Anda mencari referensi harga pasaran yang berlaku saat itu.

3. Manfaatkan media sosial

Di zaman era digital seperti saat ini, memasarkan produk dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Facebook, bisa jadi cara yang efektif. Pemasaran lewat media sosial, sangat memungkinkan produk yang Anda tawarkan bisa dilihat oleh jutaan orang dan diyakini akan cepat terjual.

4. Buka lapak di lokasi strategis

Selain lewat media sosial, Anda juga bisa melakukan cara konvensional, yakni dengan membuka lapak. Upayakan mencari lokasi lapak yang strategis agar calon pembeli datang ke garage sale milik Anda. Banyak pilihan tempat strategis, sebut saja car free day, taman, ataupun bisa menggunakan bagasi mobil untuk berjualan.

5. Harga bisa ditawar

Tawar menawar barang jadi hal yang lumrah dalam dunia perdagangan. Tak terkecuali berjualan barang bekas. Untuk itu, perbolehkan pelanggan Anda untuk menawarkan barang bekas yang ditawarkan.

Nah, itulah lima tips yang pastinya sangat berguna bagi Anda yang baru ingin memulai jual barang bekas dengan konsep garage sale.


Artikel Lainnya

Bintaro-Kesehatan-4 Manfaat Punya Hewan Peliharaan di Rumah-Yakub 1.jpg

Kesehatan

4 Manfaat Punya Hewan Peliharaan di Rumah

Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dengan sesama. Tak hanya itu, manusia sesungguhnya butuh ‘teman’ yang rutin menemani ketika aktivitas lowong.

5 Makanan Penunjang ASI yang Pas untuk Bayi

Kesehatan

5 Makanan Penunjang ASI yang Pas untuk Bayi

Memasuki usia 6 bulan, bayi Anda perlu diberikan makanan penunjang ASI agar bisa belajar menyantap makanan padat.

Kelapa Gading-Kecantikan-Bahan Makanan Ini Bantu Kulit Terlihat Muda-Rachli 1.jpg

Kecantikan dan Fashion

Bahan Makanan Ini Bantu Kulit Terlihat Muda

Penuaan merupakan proses alami. Meskipun begitu, mengonsumsi bahan makanan sehat seperti minyak zaitun bisa membantu kulit terlihat muda.

5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Kesehatan

5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Buah naga terkenal dengan kelezatan buahnya dan bisa diolah untuk berbagai jenis makanan dan minuman yang menyehatkan. Selain itu, buah naga juga memiliki manfaat untuk ibu hamil.


Please log in to leave a comment.