CEMPAKA PUTIH-PROPERTI-TIPS JITU MENGANGSUR APARTEMEN DI JAKARTA-GALIH-1100 px X 600 px-01.jpg

Properti dan Solusi

Tips Jitu Mengangsur Apartemen Idaman di Jakarta

Hunian high rise atau apartemen sepertinya sudah menjadi pilihan hunian yang tepat bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta. Hunian ini dipilih lantaran relatif dekat dengan tempat bekerja atau lokasi usaha. Sehingga Anda bisa terhindar dari kemacetan dan bisa me-manage waktu perjalanan.

Sayangnya, untuk bisa memiliki hunian vertikal di tengah kota, dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Keterbatasan dana kerap kali menjadi kendala sebagain orang untuk memiliki hunian apartemen. Jalan keluarnya adalah harus mencicil atau mengangsur. Apabila Anda memilih skema cicilan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan membeli hunian apartemen.

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan cara mencari tahu informasi harga apartemen dan metode pembayarannya yang sesuai dengan kemampuan ekonomi calon pembeli. Setelah itu, pilihlah lembaga pembayaran atau bank yang menawarkan suku bunga yang lebih ringan dan memiliki fleksibilitas dalam pembayaran angsuran. Contohnya, pembebasan atas biaya penalti dan proses kemudahan administrasi yang ditawarkan pengembang.

Kemudian, Anda perhatikan secara seksama cara pembelian unit apartemen yang ditawarkan pengembang. Sebagian besar pengembang memberikan pilihan skema yang beragam. Mulai dari cash keras, cash bertahap, dan lainnya. Setelah itu, cermati besaran down payment atau DP. Terakhir, yang perlu Anda ketahui adalah track record pengembang. Pasalnya, ini berpengaruh terhadap progres pembangunan proyek properti. Jangan sampai memilih pengembang yang ‘abal-abal’.

Di sisi lain, melihat tingginya animo masyarakat akan hunian khususnya apartemen, pengembang di Jakarta pun dituntut untuk berinovasi dalam menggaet pangsa pasar. Contohnya Apartemen Green Pramuka City, yang memberikan pilihan skema bayar yang dapat disesuaikan dengan kemampuan calon pembelinya.

Seperti dijelaskan Lusida Sinaga, Head of Communications Green Pramuka City, pihaknya memberikan pilihan cara bayar cash keras atau tunai cicilan bertahap 12 atau 24 bulan dan angsuran ke bank, serta jaminan sewa. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan jaminan pembelian unit yang tidak ditawarkan pengembang lain.

“Kami juga menawarkan kemudahan berupa DP minimal 10 persen yang dapat dicicil hingga 240 kali. Program lainnya adalah DP 10 persen dengan cicilan 120 kali tanpa slip gaji. Ini merupakan tawaran yang menarik, karena pada umumnya DP hanya bisa dicicil 60 kali,” kata Lusida, seperti dalam rilis yang diterima PingPoint, Minggu (23/9/2018).

Menurutnya, kini banyak masyarakat yang memiliki kemampuan secara ekonomi dan daya beli yang sangat potensial, namun mereka memiliki kendala secara administratif, seperti halnya slip gaji. “Oleh karenanya, kami menghadirkan solusi tersebut guna memudahkan calon pembeli untuk mendapatkan hunian yang diidamkannya," tambahnya.

Sementara dilansir dari greenpramukacity.com, laman resmi Apartemen Green Pramuka City pada Rabu (17/10/2018), apartemen ini dikembangkan oleh PT Duta Paramindo Sejahtera. Terletak di Jl. A. Yani, Kav 49, RT 13/RW 9, Rawasari, Cempa Putih, Jakarta, apartemen ini rencananya akan menawarkan sekira 1.300 unit dengan beragam tipe. Misalnya ada tipe studio dan two bedroom. Sedangkan harga per unitnya dibanderol mulai dari Rp700 jutaan. Harga tersebut termasuk full compact furnish.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.