Tips Jual Barang Bekas agar Cepat Laku Terjual

Garage Sale

Tips Jual Barang Bekas agar Cepat Laku Terjual

Barang bekas atau barang yang sudah lama Anda tidak pakai, bisa menguntungkan Anda bila dijual. Bagaimana menjual barang bekas agar cepat laku terjual? Seperti dilansir laman entrepreneurcamp.id (27/06/2019). Berikut tipsnya.

1. Masih Layak Pakai

Barang bekas yang ingin Anda jual bukan barang yang tidak layak pakai atau memang seharusnya barang tersebut dibuang saja ke tempat sampah. Justru, barang bekas yang masih layak pakai akan cepat terjual. Apalagi barang dengan merek ternama. Jadi, pastikan saja barang bekas Anda masih layak dipakai untuk dijualnya kembali.

[Baca Juga: Surganya Barang Bekas Branded dengan Harga Miring]

2. Jual Barang Lewat Garage Sale

Menjual barang bekas lewat garage sale akan lebih mudah menjualnya dengan cepat. Terlebih lagi jika barang bekas Anda di rumah terlalu banyak dan ingin cepat terjual dalam waktu 1 - 2 hari saja. Anda yang menjualnya lewat garage sale, bisa membuatnya di depan rumah atau di sekitar perumahan Anda. Pastikan sebelum hari H garage sale, Anda sudah memberitahu

3. Jual Barang Lewat Online

Menjual barang bekas Anda lewat online tentunya juga akan lebih mudah. Anda hanya tinggal foto barang-barang bekas Anda dan mengunggahnya secara online. Mengunggahnya lewat media sosial adalah pilihan yang tepat agar barang-barang bekasmu cepat terjual. Pastikan Anda tidak malas untuk mempromosikannya agar banyak orang yang mengetahuinya.

[Baca Juga: Barang-Barang Jadul Ini Banyak Dicari Orang Lewat Garage Sale]

4. Jelaskan Plus- Minusnya Barang

Bila Anda menjualnya lewat online, pastikan Anda menjelaskan barang bekas yang ingin Anda jual secara lebih detail. Tulislah dengan deskripsi yang jelas cacatnya barang yang pernah dipakai, Misalnya, Anda pernah membeli laptop bekas, jelaskanlah lama pemakaian barang, hingga kondisi fisiknya. Apakah ada yang rusak atau cacat.

5. Berikan Harga yang Sesuai

Sudah pasti orang yang sedang mencari barang bekas karena harganya lebih murah dari pada membeli yang baru. Maka, sebaiknya Anda menjual dengan harga yang sesuai. Kalau bisa, sebelum menjualnya, Anda mencari tahu harga pasarannya.

Itulah lima tips menjual barang bekas agar cepat laku terjual. Semakin cepat terjual semakin tidak menumpuk barang-barang bekas Anda di rumah.

Read More

Artikel Lainnya

5 Ide Hadiah Tak Biasa untuk Ayah di Hari Ayah

Berita Kawasan

5 Ide Hadiah Tak Biasa untuk Ayah di Hari Ayah

11 November 2019, 21:00  |  3 Views

Tidak hanya hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 12 Desember. Di Indonesia, setiap tanggal 12 November juga diperingati sebagai hari Ayah Nasional.

Kampung Teras Pancasila Ciptakan Kerukunan Warga

Berita Kawasan

Kampung Teras Pancasila Ciptakan Kerukunan Warga

11 November 2019, 20:00  |  0 Views

Kampung Teras Pancasila bisa menjadi inspirasi kampung lain. Kampung yang dapat mewujudkan kerukunan warga.

Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta Tempat Kuliner Jepang Legendaris

Kuliner

Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta: Tempat Kuliner Jepang Legendaris

11 November 2019, 19:00  |  0 Views

Pernah dengan kawasan Little Tokyo, di Jakarta? Kawasan yang berlokasi di Melawai ini terkenal sebagai Ginza nya Jakarta.

4 Mascara Maybelline Favorit Banyak Wanita

Kecantikan dan Fashion

4 Mascara Maybelline Favorit Banyak Perempuan

11 November 2019, 18:00  |  1 Views

Maskara mampu membuat mata Anda lebih terbuka dan terlihat lebih segar. Berikut beberapa maskara merk Maybelline yang paling jadi favorit banyak perempuan.


Comments


Please Login to leave a comment.