Tips Jual Barang Bekas agar Cepat Laku Terjual

Garage Sale

Tips Jual Barang Bekas agar Cepat Laku Terjual

Barang bekas atau barang yang sudah lama Anda tidak pakai, bisa menguntungkan Anda bila dijual. Bagaimana menjual barang bekas agar cepat laku terjual? Seperti dilansir laman entrepreneurcamp.id (27/06/2019). Berikut tipsnya.

1. Masih Layak Pakai

Barang bekas yang ingin Anda jual bukan barang yang tidak layak pakai atau memang seharusnya barang tersebut dibuang saja ke tempat sampah. Justru, barang bekas yang masih layak pakai akan cepat terjual. Apalagi barang dengan merek ternama. Jadi, pastikan saja barang bekas Anda masih layak dipakai untuk dijualnya kembali.

[Baca Juga: Surganya Barang Bekas Branded dengan Harga Miring]

2. Jual Barang Lewat Garage Sale

Menjual barang bekas lewat garage sale akan lebih mudah menjualnya dengan cepat. Terlebih lagi jika barang bekas Anda di rumah terlalu banyak dan ingin cepat terjual dalam waktu 1 - 2 hari saja. Anda yang menjualnya lewat garage sale, bisa membuatnya di depan rumah atau di sekitar perumahan Anda. Pastikan sebelum hari H garage sale, Anda sudah memberitahu

3. Jual Barang Lewat Online

Menjual barang bekas Anda lewat online tentunya juga akan lebih mudah. Anda hanya tinggal foto barang-barang bekas Anda dan mengunggahnya secara online. Mengunggahnya lewat media sosial adalah pilihan yang tepat agar barang-barang bekasmu cepat terjual. Pastikan Anda tidak malas untuk mempromosikannya agar banyak orang yang mengetahuinya.

[Baca Juga: Barang-Barang Jadul Ini Banyak Dicari Orang Lewat Garage Sale]

4. Jelaskan Plus- Minusnya Barang

Bila Anda menjualnya lewat online, pastikan Anda menjelaskan barang bekas yang ingin Anda jual secara lebih detail. Tulislah dengan deskripsi yang jelas cacatnya barang yang pernah dipakai, Misalnya, Anda pernah membeli laptop bekas, jelaskanlah lama pemakaian barang, hingga kondisi fisiknya. Apakah ada yang rusak atau cacat.

5. Berikan Harga yang Sesuai

Sudah pasti orang yang sedang mencari barang bekas karena harganya lebih murah dari pada membeli yang baru. Maka, sebaiknya Anda menjual dengan harga yang sesuai. Kalau bisa, sebelum menjualnya, Anda mencari tahu harga pasarannya.

Itulah lima tips menjual barang bekas agar cepat laku terjual. Semakin cepat terjual semakin tidak menumpuk barang-barang bekas Anda di rumah.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.