Tips Jual Barang Bekas agar Cepat Laku Terjual

Hobi dan Hiburan

Tips Jual Barang Bekas agar Cepat Laku Terjual

Barang bekas atau barang yang sudah lama Anda tidak pakai, bisa menguntungkan Anda bila dijual. Bagaimana menjual barang bekas agar cepat laku terjual? Seperti dilansir laman entrepreneurcamp.id (27/06/2019). Berikut tipsnya.

1. Masih Layak Pakai

Barang bekas yang ingin Anda jual bukan barang yang tidak layak pakai atau memang seharusnya barang tersebut dibuang saja ke tempat sampah. Justru, barang bekas yang masih layak pakai akan cepat terjual. Apalagi barang dengan merek ternama. Jadi, pastikan saja barang bekas Anda masih layak dipakai untuk dijualnya kembali.

[Baca Juga: Surganya Barang Bekas Branded dengan Harga Miring]

2. Jual Barang Lewat Garage Sale

Menjual barang bekas lewat garage sale akan lebih mudah menjualnya dengan cepat. Terlebih lagi jika barang bekas Anda di rumah terlalu banyak dan ingin cepat terjual dalam waktu 1 - 2 hari saja. Anda yang menjualnya lewat garage sale, bisa membuatnya di depan rumah atau di sekitar perumahan Anda. Pastikan sebelum hari H garage sale, Anda sudah memberitahu

3. Jual Barang Lewat Online

Menjual barang bekas Anda lewat online tentunya juga akan lebih mudah. Anda hanya tinggal foto barang-barang bekas Anda dan mengunggahnya secara online. Mengunggahnya lewat media sosial adalah pilihan yang tepat agar barang-barang bekasmu cepat terjual. Pastikan Anda tidak malas untuk mempromosikannya agar banyak orang yang mengetahuinya.

[Baca Juga: Barang-Barang Jadul Ini Banyak Dicari Orang Lewat Garage Sale]

4. Jelaskan Plus- Minusnya Barang

Bila Anda menjualnya lewat online, pastikan Anda menjelaskan barang bekas yang ingin Anda jual secara lebih detail. Tulislah dengan deskripsi yang jelas cacatnya barang yang pernah dipakai, Misalnya, Anda pernah membeli laptop bekas, jelaskanlah lama pemakaian barang, hingga kondisi fisiknya. Apakah ada yang rusak atau cacat.

5. Berikan Harga yang Sesuai

Sudah pasti orang yang sedang mencari barang bekas karena harganya lebih murah dari pada membeli yang baru. Maka, sebaiknya Anda menjual dengan harga yang sesuai. Kalau bisa, sebelum menjualnya, Anda mencari tahu harga pasarannya.

Itulah lima tips menjual barang bekas agar cepat laku terjual. Semakin cepat terjual semakin tidak menumpuk barang-barang bekas Anda di rumah.

Read More

Artikel Lainnya

Pandemi-Kapulaga-Sumut-Tetap-Melesat-6.jpg

Berita Kawasan

Ekspor Kapulaga Sumatera Utara Tetap Melesat di Masa Pandemi

14 July 2020, 20:00

Jumlah ekspor kapulaga tetap meningkat meskipun sedang masa pembatasan akibat pandemi COVID-19. Hal ini tak terlepas dari kualitas yang dihasilkan.

Akulah Samudera.jpg

Hobi dan Hiburan

Film Akulah Samudera Ungkapkan Pentingnya Peran Laut

14 July 2020, 19:00

Film dokumenter ini bakal tayang di acara Indonesia Canada Congress pada saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2020 di Kanada.

toba-unesco-2.jpg

Berita Kawasan

Danau Toba Resmi Ditetapkan Sebagai UNESCO Global Geopark

14 July 2020, 18:00

Danau Toba yang menjadi salah satu destinasi pariwisata super prioritas telah tersertifikasi tingkat dunia oleh UNESCO.

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

14 July 2020, 17:00

Melalui sosialisasi mengenai Perwal adaptasi kebiasaan baru, Pemkot Medan berharap Stikes Senior dapat menjadi influencer new normal.


Comments


Please Login to leave a comment.