Tips Jual Barang Bekas agar Cepat Laku Terjual

Hobi dan Hiburan

Tips Jual Barang Bekas agar Cepat Laku Terjual

Barang bekas atau barang yang sudah lama Anda tidak pakai, bisa menguntungkan Anda bila dijual. Bagaimana menjual barang bekas agar cepat laku terjual? Seperti dilansir laman entrepreneurcamp.id (27/06/2019). Berikut tipsnya.

1. Masih Layak Pakai

Barang bekas yang ingin Anda jual bukan barang yang tidak layak pakai atau memang seharusnya barang tersebut dibuang saja ke tempat sampah. Justru, barang bekas yang masih layak pakai akan cepat terjual. Apalagi barang dengan merek ternama. Jadi, pastikan saja barang bekas Anda masih layak dipakai untuk dijualnya kembali.

[Baca Juga: Surganya Barang Bekas Branded dengan Harga Miring]

2. Jual Barang Lewat Garage Sale

Menjual barang bekas lewat garage sale akan lebih mudah menjualnya dengan cepat. Terlebih lagi jika barang bekas Anda di rumah terlalu banyak dan ingin cepat terjual dalam waktu 1 - 2 hari saja. Anda yang menjualnya lewat garage sale, bisa membuatnya di depan rumah atau di sekitar perumahan Anda. Pastikan sebelum hari H garage sale, Anda sudah memberitahu

3. Jual Barang Lewat Online

Menjual barang bekas Anda lewat online tentunya juga akan lebih mudah. Anda hanya tinggal foto barang-barang bekas Anda dan mengunggahnya secara online. Mengunggahnya lewat media sosial adalah pilihan yang tepat agar barang-barang bekasmu cepat terjual. Pastikan Anda tidak malas untuk mempromosikannya agar banyak orang yang mengetahuinya.

[Baca Juga: Barang-Barang Jadul Ini Banyak Dicari Orang Lewat Garage Sale]

4. Jelaskan Plus- Minusnya Barang

Bila Anda menjualnya lewat online, pastikan Anda menjelaskan barang bekas yang ingin Anda jual secara lebih detail. Tulislah dengan deskripsi yang jelas cacatnya barang yang pernah dipakai, Misalnya, Anda pernah membeli laptop bekas, jelaskanlah lama pemakaian barang, hingga kondisi fisiknya. Apakah ada yang rusak atau cacat.

5. Berikan Harga yang Sesuai

Sudah pasti orang yang sedang mencari barang bekas karena harganya lebih murah dari pada membeli yang baru. Maka, sebaiknya Anda menjual dengan harga yang sesuai. Kalau bisa, sebelum menjualnya, Anda mencari tahu harga pasarannya.

Itulah lima tips menjual barang bekas agar cepat laku terjual. Semakin cepat terjual semakin tidak menumpuk barang-barang bekas Anda di rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.