Tips Liburan Bersama Anak Ala Andika Pratama

Berita Kawasan

Tips Liburan Bersama Anak Ala Andika Pratama

Berlibur sendiri atau dengan anak-anak tentu terasa berbeda. Saat Anda berlibur sendiri, Anda bisa mengatur bujet dan mengatur liburan sendiri sesuai selera. Namun, jika berlibur bersama anak-anak, Anda tak bisa egois karena kebutuhan buah hati jauh lebih penting. Biasanya saat berlibur dengan anak, keperluan yang dibawa pun lebih banyak dibandingkan jika bepergian sendiri.

Tips Liburan Bersama Anak Ala Andika Pratama

Namun Anda jangan khawatir, berlibur bersama anak-anak memang terlihat ramai dan merepotkan, akan tetapi, jika Anda mengetahui trik yang tepat maka liburan bersama anak-anak akan lebih menyenangkan. Maka dari itu, Selebriti dan Pembawa Acara Andika Pratama memberikan tips berlibur dengan anak-anak saat ditemui PingPoint.co.id (17/10/2019).

[Baca Juga: Agar Anak Semangat Sekolah, Terapkan Ini Selama Liburan]

1) Persiapkan yang Matang

Sebelum memutuskan liburan tentunya Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Bukan hanya akomodasi saja namun juga tempat wisata, tempat makan, dan segala kebutuhan lainnya. Apalagi jika Anda memiliki anak lebih dari dua, sudah bisa dipastikan bujet untuk transportasi dan penginapan akan membengkak. Pastikan Anda ingin pergi ke mana, destinasinya apa, berapa lama berlibur, kemudian baru mencari dan menghitung akomodasi yang tepat.

2) Bawa Perlengkapan yang Penting Saja

Harus sepraktis mungkin, jadi bawalah perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan saja. Sehingga tak merepotkan Anda sebagai orang tua. Jika terlalu banyak membawa barang, Anda akan kesulitan membawa atau mencari barang tertentu.

3) Cari Tempat yang Nyaman & Ramah Anak

Pastikan tempat untuk liburan sangat nyaman dan baik untuk anak-anak. Ketika sudah lelah menghabiskan waktu berlibur, tempat menginap adalah tempat istirahat dan relaksasi sehingga pastikan tempat menginap harus nyaman dan memadai untuk anak-anak.

4) Manfaatkan Waktu untuk Memperkuat Hubungan dan Komunikasi

Jadikan momen liburan sebagai salah satu hari pengganti dari kesibukan Anda. biasanya Anda sibuk bekerja dan jarang berkomunikasi dengan buah hati. Saat liburan, manfaatkan waktu untuk berkomunikasi dan mengenal satu sama lain sehingga ikatan orang tua dan anak semakin erat.

[Baca Juga: Kenalkan, Taman Limo Jatiwangi Tempat Wisata Keluarga di Bekasi]

Itulah beberapa tips berwisata bersama anak-anak ala Andika Pratama. Anda yang sudah pernah berlibur bersama anak, bagaimana pengalamannya?


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.