Tips Liburan Bersama Anak Ala Andika Pratama

Berita Kawasan

Tips Liburan Bersama Anak Ala Andika Pratama

Berlibur sendiri atau dengan anak-anak tentu terasa berbeda. Saat Anda berlibur sendiri, Anda bisa mengatur bujet dan mengatur liburan sendiri sesuai selera. Namun, jika berlibur bersama anak-anak, Anda tak bisa egois karena kebutuhan buah hati jauh lebih penting. Biasanya saat berlibur dengan anak, keperluan yang dibawa pun lebih banyak dibandingkan jika bepergian sendiri.

Tips Liburan Bersama Anak Ala Andika Pratama

Namun Anda jangan khawatir, berlibur bersama anak-anak memang terlihat ramai dan merepotkan, akan tetapi, jika Anda mengetahui trik yang tepat maka liburan bersama anak-anak akan lebih menyenangkan. Maka dari itu, Selebriti dan Pembawa Acara Andika Pratama memberikan tips berlibur dengan anak-anak saat ditemui PingPoint.co.id (17/10/2019).

[Baca Juga: Agar Anak Semangat Sekolah, Terapkan Ini Selama Liburan]

1) Persiapkan yang Matang

Sebelum memutuskan liburan tentunya Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Bukan hanya akomodasi saja namun juga tempat wisata, tempat makan, dan segala kebutuhan lainnya. Apalagi jika Anda memiliki anak lebih dari dua, sudah bisa dipastikan bujet untuk transportasi dan penginapan akan membengkak. Pastikan Anda ingin pergi ke mana, destinasinya apa, berapa lama berlibur, kemudian baru mencari dan menghitung akomodasi yang tepat.

2) Bawa Perlengkapan yang Penting Saja

Harus sepraktis mungkin, jadi bawalah perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan saja. Sehingga tak merepotkan Anda sebagai orang tua. Jika terlalu banyak membawa barang, Anda akan kesulitan membawa atau mencari barang tertentu.

3) Cari Tempat yang Nyaman & Ramah Anak

Pastikan tempat untuk liburan sangat nyaman dan baik untuk anak-anak. Ketika sudah lelah menghabiskan waktu berlibur, tempat menginap adalah tempat istirahat dan relaksasi sehingga pastikan tempat menginap harus nyaman dan memadai untuk anak-anak.

4) Manfaatkan Waktu untuk Memperkuat Hubungan dan Komunikasi

Jadikan momen liburan sebagai salah satu hari pengganti dari kesibukan Anda. biasanya Anda sibuk bekerja dan jarang berkomunikasi dengan buah hati. Saat liburan, manfaatkan waktu untuk berkomunikasi dan mengenal satu sama lain sehingga ikatan orang tua dan anak semakin erat.

[Baca Juga: Kenalkan, Taman Limo Jatiwangi Tempat Wisata Keluarga di Bekasi]

Itulah beberapa tips berwisata bersama anak-anak ala Andika Pratama. Anda yang sudah pernah berlibur bersama anak, bagaimana pengalamannya?


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.