Tips Make-Up Untuk Para Remaja Agar Terlihat Fresh

Kecantikan dan Fashion

Tips Make-Up Untuk Para Remaja Agar Terlihat Fresh

Anda yang masih remaja dapat bersenang-senang dengan kulit wajah mumpung masih muda. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai warna make-up. Namun, akan sangat disayangkan jika gaya make-up yang Anda pilih seperti orang tua. Warna-warna gelap yang Anda pilih dapat membuat wajah tampak lebih tua, selain itu penampilan pun terlihat tidak fresh. Dalam ulasan kali ini, PingPoint.co.id akan memberikan tips make-up bagi Anda yang masih remaja.

[Baca Juga: Trik Membuat Neon Eyes Makeup Agar Tampil Sempurna]

Rangkuman empat tips dari beberapa sumber berikut dapat membuat wajah Anda terlihat lebih segar:

1. Hindari Lipstick Gelap Dan Smokey Eye

Warna gelap akan membuat Anda terlihat lebih tua. Bukan dilarang menggunakannya, hanya sayang jika Anda tidak kelihatan seperti usia sebenarnya. Make-up seperti ini mungkin bisa Anda gunakan dalam acara tertentu yang lebih formal dan glamor.

Tips Make-Up Untuk Para Remaja Agar Terlihat Fresh

2. Foundation Jangan Terlalu Tebal

Kulit remaja biasanya masih sangat rentan, masih mulus, bahkan pori-pori pun juga tidak terlihat besar. Meskipun Anda menyukai inspirasi make-up dari make-up artist yang tampak flawless karena ketebalannya, sebaiknya Anda justru menghindari tehnik tersebut agar kulit tidak menjadi makin sensitif dan terlihat lebih sehat.

3. Cukup Gunakan Satu Warna Eyeshadow

Agar tidak terlihat menor, cukup gunakan satu saja pemulas mata. Pilih warna-warna natural untuk sehari-hari yang cocok untuk kulit Anda. Kemudian, tambahkan eyeliner agar garis mata semakin tegas dan tampak lebih besar.

4. Beratkan Make-Up Pada Satu Bagian Saja

Supaya tidak terlihat tua, jangan menebalkan semua bagian wajah Anda. Jika Anda ingin memakai riasan mata yang tebal alias bold, seimbangkan dengan warna bibir yang nude saja. Anda juga bisa sedikit menambahkan lipgloss bila ingin tetap stand out. Dan kalau Anda ingin lipstick berwarna gelap, berarti Anda harus memberikan warna terang pada area wajah yang lain. Hindari pemakaian blush on terlalu tebal juga.

[Baca Juga: Ini 4 Produk Multifungsi yang Bisa Digunakan di Mata, BIbir, dan Pipi]

Demikian empat tips mudah dari kami yang bisa segera Anda coba. Yang harus Anda perhatikan adalah jangan membeli make-up tanpa mencoba, karena tidak semua make-up cocok untuk semua jenis kulit. Dan jangan terlalu sering menggunakan make-up, karena sayang kulit remaja Anda. Gunakan skincare untuk perawatan, menggunakan bahan-bahan alami akan lebih baik untuk kulit belia. Cantik tidak perlu menor, natural akan membuat Anda terlihat lebih cantik. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Berita Kawasan

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

10 December 2019, 15:00

Warga Kelurahan Kebagusan baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan ular yang panjangnya lebih dari satu meter. Petugas pun sigap menangkapnya.


Comments


Please Login to leave a comment.