Menilik Destinasi Makan Enak dan Murah di Warteg Legendaris Andalan Warga Jakarta

Kuliner

Tips Membeli Makanan di Warung Makan Kala Pandemi COVID-19

Dapat bekerja dari rumah kala pandemi COVID-19 merupakan sebuah keistimewaan. Pasalnya, masih banyak pekerja yang harus keluar rumah demi mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Bagi sebagian orang, memasak di rumah untuk bekal ketika bekerja di kantor pun sulit dilakukan. Terlebih lagi bagi para pekerja yang tinggal di indekos, tetapi tidak tersedia dapur di dalamnya.

Oleh karena itu, membeli makanan di warung makan menjadi pilihan bagi mereka. Berikut tips aman membeli makanan di warung makan saat pandemi COVID-19, dikutip dari buku elektronik Serba COVID-19: Cegah COVID-19 Sehat yang diterbitkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

[Baca Juga: Ahli Jelaskan Jumlah Droplet yang Dihasilkan dari 4 Aktivitas Ini]

1) Pastikan Peralatan Makan Warung Bersih

Anda dapat memastikan perlengkapan masak dan makan di warung tersebut bersih melalui tempat pencucian piring. Salah satu indikator mencuci peralatan masak dan makan dengan bersih adalah menggunakan air mengalir. Pointers dapat menghindari warung makan yang hanya mengandalkan air dalam wadah atau tidak mengalir untuk mencuci peralatan makan dan masak tersebut.

Perhatikan Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Restoran

2) Pastikan Penjual Mengenakan Masker

Lihat juga apakah penjual mengenakan masker saat melayani pembeli. Masker berguna untuk mencegah tersebarnya droplet ke permukaan benda di sekitar. Perlu diketahui bila droplet tak hanya dihasilkan ketika bersin atau batuk, tetapi juga saat berbicara dan bernapas.

3) Pastikan Penjual Mencuci Tangan dengan Sabun

Perhatikan apakah penjual menjaga kebersihan tangannya atau tidak. Setidaknya, setelah menyentuh uang, penjual tidak langsung melakukan kontak dengan makanan, tetapi mencuci tangan terlebih dulu.

[Baca Juga: Perhatikan Langkah Pencegahan Penularan COVID-19 di Restoran]

4) Pilih Makanan yang Segar

Anda pun harus jeli memilih makanan yang segar. Hindari makanan yang sudah berulang kali dipanaskan. Ciri sayur yang sudah dipanaskan terlihat dari warnanya yang sudah pucat, sedangkan lauk yang digoreng warnanya lebih gelap.

Perhatikan Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Restoran

5) Jaga Jarak

Tetap perhatikan jarak Anda dengan penjual dan pembeli lain. Beri jarak fisik setidaknya satu meter.

6) Tidak Makan di Warung Makan

Pesan makanan untuk dibungkus dan bawa ke tempat Anda bekerja. Lebih baik tidak makan di warung makan untuk menghindari kerumunan.

Itulah tips membeli makanan di warung makan yang dapat dipraktikkan selama pandemi COVID-19. Semoga Pointers selalu aman dan sehat dalam menjalani aktivitas.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.