Tips Memilih Rumah untuk Pengantin Baru.jpg

Properti dan Solusi

Tips Memilih Rumah bagi Pengantin Baru

Setelah menikah, hal yang tentunya dipikirkan bagi pengantin baru adalah memillih tempat tinggal sendiri yang nyaman untuk waktu yang lama. Banyak developer yang menawarkan berbagai tipe hunian. Berbagai tawaran tersebut tentunya membuat pasangan muda jadi banyak pertimbangan.

[Baca Juga: 2019, Synthesis Kembangkan Hunian Rumah Tapak di Tangerang Selatan]

Bagaimana agar memilih hunian yang tepat? Simak tips memilih rumah untuk pasangan baru menikah yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber. Berikut ulasannya.

1. Memperhitungkan Biaya

Sebelum survei rumah, yang menjadi modal penting untuk membeli rumah adalah memperhitungkan mengenai biaya rumah sesuai kebutuhan Anda. Ketahui harga rumah mulai dari uang muka atau down payment (DP), cicilan, hingga biaya balik nama. Pilih cicilan rumah dan uang muka sesuai dengan kemampuan Anda.

2. Survei Rumah

Ketika akan membeli rumah, bayangkan Anda akan tinggal dalam jangka waktu yang lama dan cepat atau lambat akan memiliki anak. Perhatikan luas dan tanah bangunan yang cukup untuk minimal dua kamar tidur. Perhatikan detail rumah, desain, dan bahan yang digunakan untuk bangunan tersebut.

3.Pilih Developer Terbaik

Developer adalah pihak yang menjadi saksi hunian pertama kali rumah dibangun dari awal sampai akhir. Memilih developer terbaik sangat penting untuk mengetahui kualitas rumah yang dibangun. Waspadalah dengan developer yang memiliki reputasi jelek untuk menghindari kemungkinan terburuk saat Anda membeli rumah.

4. Lingkungan Rumah

Bagi sebagian orang, faktor lingkungan dalam memilih rumah salah satu yang menjadi perhatian sebelum membeli rumah. Pilihlah rumah dengan lingkungan yang nyaman dan baik untuk tumbuh kembang anak. Perhatikan pula keadaan air, dan udara yang bagus.

[Baca Juga: Inspirasi Pernikahan di Indonesia Dream Wedding Festival 2019]

Empat tips memilih rumah untuk pengantin baru tersebut, dapat Anda lakukan sebelum akad membeli rumah. Anda bisa memulainya dari sekarang dengan memperbanyak mencari referensi rumah idaman.


Read More

Artikel Lainnya

Astralife Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahny a.jpg

Bisnis

Astra Life Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahnya

19 August 2022, 15:55

Dalam upaya mendorong proses digitalisasi untuk mempermudah para nasabah serta calon nasabahnya, Astra Life secara resmi meluncurkan aplikasi MyAstraLife.

Tablet Mini Mumpuni dengan Harga Terjangkau, realme Pad Mini Resmi Diluncurkan.jpg

Bisnis

Peluncuran realme Pad Mini, Tablet Mumpuni dengan Harga Terjangkau

19 August 2022, 13:53

Dengan harga yang masih di kisaran Rp2 jutaan, realme Indonesia menghadirkan produk tablet mini dengan jeroan yang mumpuni.

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies.jpg

Properti dan Solusi

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies

19 August 2022, 11:51

Dalam rangka memberikan akses pemukiman berkualitas dengan biaya terjangkau untuk warganya, Anies Baswedan meresmikan ribuan Rusunawa dalam program JAKHABITAT.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.


Comments


Please Login to leave a comment.