Tips Memilih Rumah untuk Pengantin Baru.jpg

Properti dan Solusi

Tips Memilih Rumah bagi Pengantin Baru

Setelah menikah, hal yang tentunya dipikirkan bagi pengantin baru adalah memillih tempat tinggal sendiri yang nyaman untuk waktu yang lama. Banyak developer yang menawarkan berbagai tipe hunian. Berbagai tawaran tersebut tentunya membuat pasangan muda jadi banyak pertimbangan.

[Baca Juga: 2019, Synthesis Kembangkan Hunian Rumah Tapak di Tangerang Selatan]

Bagaimana agar memilih hunian yang tepat? Simak tips memilih rumah untuk pasangan baru menikah yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber. Berikut ulasannya.

1. Memperhitungkan Biaya

Sebelum survei rumah, yang menjadi modal penting untuk membeli rumah adalah memperhitungkan mengenai biaya rumah sesuai kebutuhan Anda. Ketahui harga rumah mulai dari uang muka atau down payment (DP), cicilan, hingga biaya balik nama. Pilih cicilan rumah dan uang muka sesuai dengan kemampuan Anda.

2. Survei Rumah

Ketika akan membeli rumah, bayangkan Anda akan tinggal dalam jangka waktu yang lama dan cepat atau lambat akan memiliki anak. Perhatikan luas dan tanah bangunan yang cukup untuk minimal dua kamar tidur. Perhatikan detail rumah, desain, dan bahan yang digunakan untuk bangunan tersebut.

3.Pilih Developer Terbaik

Developer adalah pihak yang menjadi saksi hunian pertama kali rumah dibangun dari awal sampai akhir. Memilih developer terbaik sangat penting untuk mengetahui kualitas rumah yang dibangun. Waspadalah dengan developer yang memiliki reputasi jelek untuk menghindari kemungkinan terburuk saat Anda membeli rumah.

4. Lingkungan Rumah

Bagi sebagian orang, faktor lingkungan dalam memilih rumah salah satu yang menjadi perhatian sebelum membeli rumah. Pilihlah rumah dengan lingkungan yang nyaman dan baik untuk tumbuh kembang anak. Perhatikan pula keadaan air, dan udara yang bagus.

[Baca Juga: Inspirasi Pernikahan di Indonesia Dream Wedding Festival 2019]

Empat tips memilih rumah untuk pengantin baru tersebut, dapat Anda lakukan sebelum akad membeli rumah. Anda bisa memulainya dari sekarang dengan memperbanyak mencari referensi rumah idaman.


Read More

Artikel Lainnya

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.

Dunia Usaha dan Pariwisata di Kota Batu, Bantu Cegah COVID-19

Berita Kawasan

Banyak Bendera Hijau di Kota Batu, Libur Lebaran akan Ramai

16 April 2021, 12:01

Tren angka terjangkit COVID-19 di Kota Batu dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini menjadi salah satu dasar bagi tempat wisata untuk tetap buka ketika libur Lebaran 2021.

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online

16 April 2021, 11:17

Wali Kota Bogor bersama dengan Kapolresta Bogor Kota mengikuti launching aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR untuk pembuatan SIM baru serta perpanjangan SIM A dan C oleh Kapolri secara virtual di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (13/4/2021).


Comments


Please Login to leave a comment.