ads
Tips Memilih Rumah untuk Pengantin Baru.jpg

Properti dan Solusi

Tips Memilih Rumah bagi Pengantin Baru

Setelah menikah, hal yang tentunya dipikirkan bagi pengantin baru adalah memillih tempat tinggal sendiri yang nyaman untuk waktu yang lama. Banyak developer yang menawarkan berbagai tipe hunian. Berbagai tawaran tersebut tentunya membuat pasangan muda jadi banyak pertimbangan.

[Baca Juga: 2019, Synthesis Kembangkan Hunian Rumah Tapak di Tangerang Selatan]

Bagaimana agar memilih hunian yang tepat? Simak tips memilih rumah untuk pasangan baru menikah yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber. Berikut ulasannya.

1. Memperhitungkan Biaya

Sebelum survei rumah, yang menjadi modal penting untuk membeli rumah adalah memperhitungkan mengenai biaya rumah sesuai kebutuhan Anda. Ketahui harga rumah mulai dari uang muka atau down payment (DP), cicilan, hingga biaya balik nama. Pilih cicilan rumah dan uang muka sesuai dengan kemampuan Anda.

2. Survei Rumah

Ketika akan membeli rumah, bayangkan Anda akan tinggal dalam jangka waktu yang lama dan cepat atau lambat akan memiliki anak. Perhatikan luas dan tanah bangunan yang cukup untuk minimal dua kamar tidur. Perhatikan detail rumah, desain, dan bahan yang digunakan untuk bangunan tersebut.

3.Pilih Developer Terbaik

Developer adalah pihak yang menjadi saksi hunian pertama kali rumah dibangun dari awal sampai akhir. Memilih developer terbaik sangat penting untuk mengetahui kualitas rumah yang dibangun. Waspadalah dengan developer yang memiliki reputasi jelek untuk menghindari kemungkinan terburuk saat Anda membeli rumah.

4. Lingkungan Rumah

Bagi sebagian orang, faktor lingkungan dalam memilih rumah salah satu yang menjadi perhatian sebelum membeli rumah. Pilihlah rumah dengan lingkungan yang nyaman dan baik untuk tumbuh kembang anak. Perhatikan pula keadaan air, dan udara yang bagus.

[Baca Juga: Inspirasi Pernikahan di Indonesia Dream Wedding Festival 2019]

Empat tips memilih rumah untuk pengantin baru tersebut, dapat Anda lakukan sebelum akad membeli rumah. Anda bisa memulainya dari sekarang dengan memperbanyak mencari referensi rumah idaman.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  10 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads