Tips Memulai Hari dengan Produktif dan Bahagia g

Kesehatan

Tips Memulai Hari dengan Produktif dan Bahagia

Pagi hari adalah awal yang baik untuk melakukan aktivitas yang akan Anda lakukan selama 24 jam. Perlu mood yang baik agar aktivitas Anda dapat berjalan dengan lancar dan sempurna. Untuk mendapatkan energi yang positif dan good mood, Anda perlu menciptakan dan mengolahnya agar hari Anda semakin produktif dan bahagia. Mengutip dari beberapa sumber, berikut ulasan tips memulai hari dengan produktif dan bahagia.

Tips Memulai Hari dengan Produktif dan Bahagia

  • Minum Air

Saat tidur, tubuh akan mengeluarkan semua racun. Dan, saat bangun pagi ketika perut Anda dalam keadaan kosong, dengan meminum air putih setelah bangun dari tidur Anda dapat mengeluarkan racun dari tubuh. Dengan minum segelas air putih akan membuat mood-mu saat memulai beraktivitas di pagi hari akan menjadi baik.

  • Olahraga Ringan

Setelah bangun dari tidur, tentunya Anda masih ingin bermalas-malasan lagi. Tentu hal ini akan menjadi kebiasaan buruk Anda saat memulai pagi hari. Segeralah bangun dari tempat tidur Anda, dan lakukan olahraga ringan di dalam rumah Anda, dan alangkah baiknya jika berolahraga di luar rumah sambil menikmati udara pagi yang masih sejuk. Tidak perlu mengambil waktu lama untuk olaharaga ringan Anda, Anda bisa jalan kaki di luar rumah selama 15 menit juga sudah cukup, atau lakukan stretching di dalam rumah setelah bangun tidur. Kebiasaan ini tentu akan meningkatkan mood Anda jadi lebih baik.

[Baca Juga: Kiat Menata Ruang Agar Lebih Produktif Bekerja Di Rumah]

  • Buat Jurnal

Tidak banyak orang yang melakukan ativitas ini. Membuat jurnal atau sebuah rencana yang akan Anda lakukan hari itu adalah langkah yang baik untuk mengawali pagi Anda agar lebih produktif dan bersemangat. Tulislah berbagai to do list Anda dari hal-hal kecil sampai big goals Anda hari itu.

  • Dengarkan Musik Favorit

Mendengarkan alunan lagi kesukaan akan memicu perasaan seseorang agar lebih bersemangat dan memiliki mood yang cukup positif untuk mengawali pagi. Pilih jenis musik yang up-beat dengan lirik yang membakar semangat. Jangan menyetel lagu melow yang membuat Anda semakin tidak bersemangat melakukan aktivitas apa pun.

  • Mandi

Pagi hari datang, tentu aktivitas ini tidak bisa ditinggalkan. Mandi dengan air dingin membuat tubuh Anda akan beraksi positif. Saat tubuh Anda sedang kedinginan, dan mencari udara hangat dari luar, hal ini dapat meningkatkan kadar oksigen di dalam tubuh. Saat itulah fungsi jantung jadi lebih baik dan membuat Anda berenergi sehingga aktivitas harian akan berjalan dengan baik.

  • Sarapan Sehat

Sarapan sangat penting untuk kesehatan, jangan pernah meninggalkan sarapan sehat bila aktivitas harian Anda dapat terpenuhi dengan sempurna. Selain itu, manfaat sarapan pagi bisa mengontrol mood Anda. Bila Anda mulai pagi hari dengan sarapan, Anda akan mempunyai mood yang baik.

[Baca Juga: Happiness Festival 2019 Ajak Amalkan Tiga Cara Kebahagiaan]

Itulah enam tips yang bisa Anda terapkan ketika menjelang pagi dan Anda bisa melakukan aktivitas harian Anda dengan lancar dan baik,


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.