PLUIT-KAWASAN-TIPS NIKMATI STAYACTION LIBURAN HEMAT ALA MILENIAL-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Tips Menikmati Staycation, Liburan Hemat ala Milenial

Keterbatasan waktu memaksa Anda untuk tidak bisa berlibur ke luar kota? Jangan khawatir, Anda bisa mencoba alternatif liburan baru, yaitu staycation, sebuah alternatif liburan yang dilakukan di tempat kota asal atau bahkan tempat tinggal Anda sendiri. Namun, beberapa orang tidak bersemangat melakukan jenis liburan ini karena dirasa tidak seperti liburan yang sesungguhnya. Padahal, liburan alternatif ini sedang digandrungi milenial.

[Baca Juga: 3 Pilihan Tempat Staycation untuk Rayakan Malam Tahun Baru]

Staycation disukai milenial karena dinilai lebih murah dan mudah. Anda tidak memerlukan travel agent atau waktu cuti yang panjang untuk bisa melakukannya. Di sisi lain, liburan dengan model seperti ini pun bisa terasa seru dan berkesan, bahkan tak kalah menyenangkan dengan liburan yang dilakukan dengan cara pergi ke luar kota. Simak beberapa tips berikut agar Anda bisa melakukan staycation yang dimaksud.

1. Selesaikan Kewajiban yang Ada di Kantor

Walaupun Anda tidak pergi ke tempat yang jauh, jangan sampai Anda mengerjakan pekerjaan kantor saat liburan. Jangan sampai pihak kantor menghubungi Anda saat sedang berlibur untuk mengurusi urusan kantor yang belum selesai. Dengan menyelesakan seluruh pekerjaan, Anda bisa menikmati liburan anak milenial dengan tenang.

2. Kurangi Pegang Ponsel Pintar

Agar bisa menikmati waktu liburan, jauhi smartphone atau ponsel pintar Anda. Dikutip dari marshable.com, fokus pada liburan dan jernihkan pikiran dengan hal-hal ringan seperti berenang, menonton film sambil menikmati pop corn, atau pergi ke spa untuk menikmati pijatan.

3. Buat Konsep Liburan

Dilansir dari allianztravelinsurance.com, setiap orang tentu memiliki selera yang berbeda-beda. Maka itu, tentukan konsep liburan yang ingin Anda jalankan. Misalnya, jika Anda lebih menyukai keindahan kota, Anda bisa mendatangi musem-musem sekitar dan pusat perbelanjaan. Namun jika Anda suka wisata alam, kunjungi bukit, sungai, curug (air terjun), atau laut dekat tempat tinggal. Sedangkan untuk Anda yang suka liburan luxury atau mewah, bisa datangi restoran atau menginap di hotel berbintang.

TIPS NIKMATI STAYACTION LIBURAN HEMAT ALA MILENIAL-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

4. Tentukan Bujet

Walaupun ini tak seperti liburan biasanya, Anda harus tetap mengatur bujet. Anda bisa mengatur bujet sesuai keinginan dan kemampuan. Jika Anda mengatur bujet sangat minim, kegiatan yang Anda lakukan juga semakin sedikit. Begitu pula sebaliknya.

[Baca Juga: 5 Kolam Renang di Bekasi untuk Mengisi Liburan Singkat]

5. Dokumentasikan Pengalaman

Liburan kali ini memang tak keluar kota, namun tentu Anda harus mendokumentasikannya. Pasalnya, untuk Anda yang baru sekali mencoba liburan alternatif ini, tentu bisa jadi memori baru yang tak akan terlupakan. Kapan lagi Anda liburan hemat, jaraknya tak jauh, menyenangkan, dan tidak terlupakan?

Itulah beberapa tips yang bisa membuat staycation Anda lebih bermakna dan terasa seperti liburan sungguhan. Siapkah Anda mencoba tren liburan 2018 ala anak milenial ini?

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.