Tips Menjaga Badan Agar Tetap Bugar untuk Pekerja Kantoran

Kesehatan

Tips Menjaga Badan Agar Tetap Bugar untuk Pekerja Kantoran

Rutinitas kantor yang padat sering membuat kita lupa untuk memperhatikan kesehatan badan. Pola makan yang tidak dijaga hingga jarang olahraga menjadi salah satu faktor yang membuat tubuh menjadi tidak sehat. Meski padat dengan jadwal pekerjaan, berikut ini PingPoint.co.id ini memberikan sedikit tips menjaga badan agar tetap bugar di sela-sela waktu kerja.

Tips Menjaga Badan Agar Tetap Bugar untuk Pekerja Kantoran

Sering Berjalan Kaki ke Kantor

Seperti yang dilansir dalam laman kompasiana.com, berjalan kaki menuju kantor jadi salah satu kegiatan yang menyehatkan untuk dilakukan. Jika Anda sering menggunakan kendaraan pribadi, cobalah untuk menggunakan kendaraan umum agar tubuh Anda tetap mendapatkan olahraga dari berjalan kaki dan berdiri selama perjalanan menuju kantor. Selain tidak menyita waktu kerja, menggunakan kendaraan umum dan berjalan kaki ke kantor juga menghemat waktu dan ongkos perjalanan.

Membawa Air Mineral

Sesampainya di kantor kadang Anda akan langsung membuka laptop dan terfokus pada pekerjaan sehingga lupa untuk mengisi asupan ion dan mineral tubuh. Agar kadar mineral dan ion pada tubuh tetap terjaga, usahakan untuk minum air satu gelas sebelum memulai aktivitas pekerjaan Anda. Rutin minum air putih dapat menjaga tubuh Anda dari dehidrasi dan meningkatkan kesegaran badan.

[Baca Juga: Ini Olahraga yang Bisa Mengurangi Stres]

Membawa Camilan Buah

Ketika pekerjaan sedang padat kita sering meninggalkan perut dalam kondisi kosong. Kebiasaan seperti ini biasanya akan menimbulkan penyakit seperti maag atau asam lambung naik. Salah satu cara untuk menjaga perut Anda tetap terisi dengan baik adalah dengan mengkonsumsi camilan sehat. Salah satu camilan sehat yang bisa Anda bawa adalah buah. Usahakan buah yang Anda konsumsi adalah buah potongan agar kandungan baik di dalam buah tersebut tidak berkurang.

Membawa Bekal Sendiri

Membawa bekal sendiri dari rumah tentunya akan jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan membeli makanan di luar. Hal ini dikarenakan makanan bekal biasanya akan jauh lebih higienis dan kebersihan pun terjaga. Usahakan untuk membawa bekal yang berisi dengan sayuran agar asupan gizi dan vitamin dalam tubuh Anda bisa tetap terjaga.

Tips Menjaga Badan Agar Tetap Bugar untuk Pekerja Kantoran

Olahraga Bersama Rekan Kantor

Melakukan olahraga sendirian terkadang sulit untuk dilakukan karena rasa malas. Jarang olahraga akan membuat tubuh menjadi tidak bugar sehingga mudah terserang penyakit. Salah satu cara agar Anda tetap bisa semangat adalah olahraga bersama rekan-rekan kantor. Olahraga yang bisa dilakukan bersama cukup banyak, mulai dari lari bareng, bermain futsal, basket hingga bersepeda.

Menjaga kondisi tubuh tetap sehat memiliki banyak manfaat baik. Jika kondisi tubuh sehat dan bugar maka bekerja pun jadi semakin lancar Pointers.

[Baca Juga: 3 Kegiatan Ini Bisa Menyehatkan Pekerja Kantoran]


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.