Tips Menjaga Kesehatan Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Kesehatan

Tips Menjaga Kesehatan Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Bila tubuh sehat, menjalani berbagai aktivitas pun akan menyenangkan. Terlebih lagi bila waktu libur tiba dan ada waktu untuk pergi berlibur. Maka, menjaga kesehatan pun adalah suatu hal yang penting. Bagaimana mencegah penyakit atau menjaga kesehatan tubuh? Berikut ulasannya.

[Baca Juga: Ini Penyebab Kelelahan Usai Berlibur]

1) Mengonsumsi Vitamin

Asupan nutrizi yang cukup diperlukan tubuh agar kesehatan tetap terjaga dan tidak mudah terserang penyakit. Pergi berliburan saat natal, akan banyak tempat yang Anda kunjungi bukan? Maka, daya tahan tubuh yang kuat akan mencegah penyakit. Belum lagi cuaca yang cenderung berubah ekstrem, bukan tidak mungkin Anda akan mudah lemah karena kurangnya nutrisi pada tubuh. Sebaiknya, minumlah vitamin C untuk meningkatkan daya tubuh Anda. Pergi liburan natal pun jadi tidak mudah cemas lagi tentang kesehatan.

2) Perbanyak Minum Air Putih

Tubuh, memerlukan banyak cairan karena lebih dari 70 persen berat tubuh manusia adalah cairan. Kekurangan cairan pada tubuh akan membuat tubuh Anda mudah lelah. Bila Anda sedang menghabiskan waktu liburan natal Anda di luar, sebaiknya membawa air putih agar tidak kekurangan cairan dan liburan pun menjadi lebih menyehatkan.

Tips Menjaga Kesehatan Selama Libur Natal dan Tahun Baru

3) Jangan Begadang

Hal ini penting dilakukan, untuk menjaga kestabilan tubuh Anda. Begadang akan membuat waktu tidur Anda tidak cukup. Apalagi menghabiskan waktu malam Anda di luar ruangan dengan udaranya yang dingin. Anda boleh saja pergi malam, tapi jangan sampai begadang hingga jatah waktu tidur Anda tidak cukup. Bila tidur Anda sudah tercukupi, maka aktivitas saat liburan natal pun menjadi menyenangkan.

4) Jangan Lupa Sarapan

Sarapan di pagi hari sangat penting untuk mengisi energi Anda setelah semalam Anda tertidur. Jangan sampai melewatkan sarapan Anda di hotel maupun di rumah. Bila sudah mendapatkan energi kembali pada pagi hari, maka jalan-jalan pun akan menjadi bersemangat dan bahagia.

5) Pilih Makanan

Rasanya tidak lengkap untuk tidak berburu kuliner ketika pergi berlibur. Dan menyantap berbagai makanan yang jarang dimakan pun menjadi perburuan saat liburan natal. Nah, agar Anda tetap sehat, sebaiknya pilihlah makanan sesuai kondisi tubuh Anda. Jangan sampai, salah makan yang mengakibatkan sakit perut, alergi gatal, dan lain-lain.

[Baca Juga: Badan Tetap Sehat dan Ideal Saat Liburan dengan Cara Ini]

Itulah tips menjaga kesehatan Anda selama liburan natal. Pergi berliburan memang sangat menyenangkan, tapi jangan melupakan kesehatan Anda ya!


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.