Tips Merawat Bibir agar Tidak Mudah Kering

Kecantikan dan Fashion

Tips Merawat Bibir agar Tidak Mudah Kering

Dalam suatu acara atau saat ke luar rumah, para perempuan kerap memulas bibirnya dengan menggunakan lipstik. Berbagai macam warna lipstik dari yang terang gonjreng hingga warna nude dipakainya. Namun, hampir sebagian banyak perempuan yang cenderung mengabaikan perawatan bibirnya.

Beberapa produk perawatan bibir tersedia di pasaran dengan harga yang bervariasi memudahkan Anda untuk melakukan perawatan bibir di rumah. Berikut rangkuman PingPoint.co.id dari Bebeautiful.in (16/10/2019).

Tips Merawat Bibir agar Tidak Mudah Kering
  • Exfoliasi

Eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati dan kulit yang kering sehingga proses pembaruan kulit pada bibir bisa diproses lebih cepat. Hal tersebut membuat bibir Anda lebih sehat dan bebas dari segala macam kotoran. Anda bisa membuatnya di rumah dari bahan-bahan yang mudah didapatkan, yaitu dengan mencampurkan madu dan gula. Campurkan satu sendok teh madu dengan dua sendok teh gula. Oleskan ramuan pada bibir dan biarkan selama 10 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin. Ulangi proses ini dua kali seminggu.

[Baca Juga: Ini 4 Produk Multifungsi yang Bisa Digunakan di Mata, BIbir, dan Pipi]

  • Lembapkan Bibir

Musim hujan akan membuat bibir Anda pecah-pecah. Karena bibir mempunyai lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya, bibir cenderung kehilangan kelembapannya dengan lebih mudah. Gunakan pelembap bibir untuk menghindari bibir yang kering.

  • Gunakan Lip Balm

Lip balm mudah dibawa ke mana-mana saat bepergian dan dapat membantu mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Lip balm akan melembapkan bibir Anda dan membuatnya terlihat kenyal. Pilihlah lip balm yang mengandung SPF, karena itu juga akan melindungi bibir Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya. Sebelum keluar rumah, pastikan untuk selalu membawa lip balm ke mana pun Anda pergi. Seperti halnya dengan sunblock, oleskan lip balm secara berkala.

  • Jangan Jilati Bibir

Menjilati bibir tidak membuat bibir lembap, justru sebaliknya membuat bibir kering dan pecah-pecah. Bibir memiliki minyak alami yang dapat membuat bibir tetap lembap. Bila Anda sering menjilati bibir, minyak alami ini akan hilang dan membuat bibir jadi kusam dan kering.

  • Waspada Lipstik Matte

Lipstik matte akan membuat pulasannya bertahan lebih lama dari pada jenis lipstik lainnya. Walau terlihat cukup menarik, matte membuat bibir Anda kering. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengoleskan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik matte yang akan Anda gunakan.

[Baca Juga: 4 Produk Perawatan Wajah untuk Remaja yang Memiliki Kulit Kusam]

Itulah beberapa tips merawat sekaligus menjaga kesehatan bibir Anda agar tidak mudah kering mau pun pecah-pecah. Karena bibir pun perlu dirawat dengan ekstra agar menambah cantik penampilan Anda.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.