PIK_FASHION KECANTIKAN_TIPS MERAWAT KULIT UNTUK YANG TINGGAL DI PANTAI INDAH KAPUK JAKARTA_KIKI_REVISI 01-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Tips Merawat Kulit Untuk yang Tinggal dekat Pantai

Daerah pesisir pantai seperti Pantai Indah Kapuk Jakarta punya cuaca yang berbeda dengan wilayah lainnya. Salah satu masalah yang bisa terjadi terkait dengan kesehatan kulit. Bagi penghuni yang di pantai, kulit kering dan kusam merupakan masalah umum yang ditemui pada orang-orang yang hidup di daerah laut. Matahari di daerah laut cenderung lebih terik dan panas. Matahari tidak hanya membuat kulit menggelap.

Udara panas ini juga dapat menyebabkan kerusakan kulit jika tidak memberikan proteksi. Radiasi sinar UV yang dipaparkan oleh matahari dapat menyebabkan beberapa dampak negatif bahkan Anda bisa saja terkena kanker kulit. Untuk menghindari hal tersebut. Berikut tips merawat kulit bagi Anda yang tinggal di sekitar Pantai Indah Kapuk Jakarta, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/10/2018)

  1. Mandi Menggunakan Air Tawar

Air laut mengandung kadar garam yang tinggi. Hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan terkadang iritasi. Garam yang ada pada air laut akan terus menempel jika Anda tidak membilasnya dengan air tawar segera. Walaupun air di pantai sudah melewati proses penyaringan dengan osmosis terbalik, tidak ada salahnya jika Anda membilasnya kembali agar lebih bersih.

[Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Kulit saat Musim Hujan]

2. Gunakan Pelembab Kulit

Bukan hanya wanita saja yang perlu menggunakan pelembab kulit. Pria dan anak-anak pun harus menggunakan pelembab kulit jika tidak mau kulitnya kering bahkan bersisik. Pelembab kulit yang dijual di pasaran biasanya sudah efektif untuk kulit Anda. Namun jika kulit Anda masih bermasalah, gunakan pelembab kulit yang kadar hidrasinya tinggi jika perlu segera temui dokter.

3. Gunakan Tabir Surya

Keliru jika Anda mengira tabir surya hanya digunakan sebelum berenang atau sebelum ke pantai. Jika Anda keluar ruangan yang nantinya akan terpapar sinar matahari, Anda wajib menggunakan tabir surya. Akan tetapi tingkatan SPF-nya saja yang dibedakan. Misalkan, Anda hanya terkena sinar matahari saat perjalanan ke kantor dari rumah, cukup gunakan tabir surya dengan SPF 15 - 30 (tergantung seberapa lama berada di perjalanan). Namun jika pekerjaan menuntut harus selalu berada di luar lebih dari 5 jam, gunakan tabir surya dengan SPF 50.

4. Rutin Minum Air Putih

Jika sudah melakukan perawatan dari luar namun tidak ada hasilnya, coba pastikan apakah Anda rajin minum air putih? Kebutuhan air setiap orang memang berbeda. Normalnya orang dewasa dalam sehari wajib mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas atau 2 liter perhari. Bukan hanya menjaga kelembapan kulit dari dalam, rutin minum air putih akan membuang toksin dalam tubuh melalui urin.

5. Perhatikan Jam dan Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Jika Anda tinggal di Pantai Indah Kapuk Jakarta tentu panas matahari akan sangat terasa. Kenali kapan matahari sangat terik, normalnya matahari pukul 07.00 - 10.00 WIB masih tidak begitu panas. Jika tidak ada kepentingan, lebih baik berada di dalam ruangan. Namun jika harus keluar, gunakan shield yang berfungsi untuk melindungi Anda dari sinar matahari langsung. Anda bisa gunakan topi. buku, atau map yang sedang Anda bawa.

[Baca Juga : 5 Langkah Atasi Kulit Terbakar Matahari]

Beberapa tips di atas sangat cocok dilakukan jika Anda tinggal di daerah laut seperti Pantai Indah Kapuk Jakarta. Tapi, jika Anda memiliki kulit yang kering pun tetap bisa melakukan beberapa tips di atas agar kulit Anda lebih sehat dan lembap.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.