PIK_PROPERTI_TIPS DEKORASI MODERN APARTEMEN DI PIK_IVAN_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

Tips Mewujudkan Dekorasi Interior Modern pada Apartemen

Sebagai salah satu wilayah yang sektor propertinya terus berkembag, Pantai Indah Kapuk (PIK) pastinya dipenuhi dengan apartemen. Apartemen di kawasan ini secara umum memiliki tampilan luar yang sangat modern. Ini sesuai dengan lingkungan dan gaya hidup kebanyakan penduduk di sana yang juga terbilang modern.

Maka itu, jika Anda juga ingin memiliki apartemen di PIK, atau memang kebetulan tinggal di sana, buatlah hunian Anda tampil semodern mungkin--baik dari segi eksterior maupun interiornya. Sebisa mungkin, tinggalkan dekorasi yang terbilang kuno jika tidak ingin dikatakan ketinggalan zaman. Berikut ini beberapa hal dekorasi kuno yang harus ditinggalkan bila ingin mewujudkan hunian yang modern.

Warna serba seragam

Warna seragam maksudnya adalah menggunakan satu tone warna pada setiap elemen dekorasi dan interior. Bisa itu warna sofa yang seragam dengan cat dinding dan gordennya, atau warna ornamen yang serupa dengan warna lemari serta rak.

Dulu, menggunakan tren warna yang senada seperti ini memang sempat populer karena dinilai cantik. Namun, coba bayangkan jika diaplikasikan di zaman sekarang, terlebih di kawasan modern seperti PIK. Bisa jadi hunian Anda akan terlihat kurang cocok, dan pastinya itu akan menghadirkan nuansa statis pada ruangan.

Dekorasi buah palsu

Bisa dikatakan ini dekorasi yang paling ketinggalan zaman. Mungkin Anda ingat kalau pernah menemukan dekorasi buah palsu pada rumah kakek nenek atau saudara. Bentuknya yang mirip dengan buah aslinya, membuat yang melihatnya tifak menyangka jika itu hanya sebagai hiasan dan bukan buah sungguhan.

Harus diakui, dahulu dekorasi tersebut memang menjadi tren, dan hampir diterapkan di setiap rumah. Namun kini, dekorasi dengan buah palsu sudah tidak digemari lagi. Sebab selain sudah jarang diaplikasikan, dekorasi buah palsu juga berpotensi menimbulkan tumpukan debu jika sudah lama dipajang.

Wallpaper borders

Penerapan wallpaper borders sangat populer, namun pada masanya, dan itu sudah sangat lama. Elemen dekoratif ini bahkan sangat diminati karena memiliki banyak motif atau karakter yang dapat dipilih sesuai selera. Namun, coba perhatikan, kini penggunaan wallpaper jenis ini malah akan membuat ruangan nampak seperti ruang periksa di rumah sakit. Bahkan bisa jadi, dekorasi ini akan terlihat membosankan, sebab gaya dekorasi sekarang umumnya berkonsep minimalis dan elegan.

Kolaborasi Hijau Emas

Warna hijau pada karpet dan aksen kayu pada furnitur, serta warna keemasan pada lampu, pernah menjadi tren dan diaplikasikan oleh berbagai kalangan. Tapi ingat, tren ini berkembang di era 1970-an. Jika diaplikasikan di zaman sekarang, perpaduan warna tersebut malah akan membuat ruangan seperti ditumbuhi lumut. Tidak sesuai dengan gaya modern yang umum terlihat di banyak apartemen di PIK.

Jika sudah tahu dekorasi apa saja yang sudah out of date, maka tinggalkan dekorasi tersebut. Bila dekorasi seperti itu memang kebetulan ada atau diterapkan di unit apartemen Anda, maka ubah dengan gaya yang lebih modern.

Beberapa gaya seperti minimalis, industrial, atau bahkan futuristik bisa jadi pilihan dalam menata unit apartemen di PIK yang Anda miliki. Jangan ragu menggunakan jasa desainer interior agar unit apartemen Anda benar-benar tampil menarik di tengah lingkungan modern seperti PIK.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.