Tips Mudik Santai Bersama Sang Buah Hati

Kesehatan

Tips Mudik Santai Bersama Sang Buah Hati

Mudik merupakan sebuah tradisi tahunan saat Hari Raya Idulfitri. Biasanya mudik dilaksanakan oleh keluarga untuk pulang kampung sebelum Lebaran tiba. Mudik tentu bisa menjadi melelahkan jika tanpa persiapan yang baik dari orangtua, apalagi untuk anak-anak.

Perjalanan jauh bersama si kecil memang menjadi tantangan sendiri untuk orangtua. Sang buah hati biasanya rewel dan mudah bosan di kala jalanan macet. Apalagi, jika sang anak baru pertama kali merasakan sensasi perjalanan jauh.

[Baca Juga: Tips Menjaga Konsentrasi Mengemudi Saat Mudik]

Maka, Anda harus mengantisipasinya dengan melakukan persiapan yang matang agar bisa mudik santai bersama sang buah hati yang masih kecil. Sebelum berangkat, persiapkan terlebih dahulu makanan dan camilan kesukaan si kecil. Jika ia masih mengonsumsi MPASI, Anda juga perlu membawa alat pembuat MPASI.

Jika sang buah hati masih menyusui, Anda wajib membawa perlengkapan menyusui seperti botol, pemompa susu, dan nursing cover. Sebaiknya Anda juga membawa cooler box untuk menyimpan ASI agar tidak basi selama perjalanan.

[Baca Juga: KA Pangrango Tambahan Diharap Kurangi Beban Arus Mudik]

Guna mengurangi rasa bosan yang menjangkit anak-anak, Anda perlu membawa beberapa mainan kesukaannya agar sang anak tak jenuh. Anda juga bisa menyiapkan lagu dan film kartun kesukaannya agar bisa menenangkan sang buah hati yang sedang jenuh dengan perjalanan.

Tips terakhir, Anda wajib membawa obat-obatan atau kotak P3K. karena perjalanan jauh bisa berpotensi menurunnya kondisi sang buah hati. Anda perlu menyiapkan penurun panas, pembalut luka, hingga vitamin agar sang buah hati bisa selalu fit saat datang ke kampung halaman hingga pulang kembali ke rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.