Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

Pendidikan

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

Bagi para orangtua yang hampir tiap harinya mengurus anak di rumah. Sesekali ada perasaan ingin menonton di bioskop seperti masih lajang dulu yang bisa kapan pun menonton. Pada kenyataannya sebagai orangtua yang memiliki balita, Anda tidak bisa meninggalkannya di rumah. Mau tidak mau, anak Anda yang masih balita diajak untuk menonton.

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

Mengajak balita ke bioskop tentu tidak mudah, terlebih lagi ada perdebatan tentang batas usia anak boleh tidaknya menonton di bioskop mengingat alasan kesehatan. Untuk bayi di bawah usia dua tahun, sistem kekebalan di dalam tubuhnya belum sempurna sehingga bayi rentan terkena kuman, maupun virus yang berada saat di dalam bioskop. Sebaiknya, ajak anak Anda saat usia dua tahun ke atas. Pada usia tersebut, sistem kekebalan tubuhnya sudah jauh lebih kuat. Dan bagaimana tips mengajak anak usia dua tahun menonton bioskop dengan tenang sepanjang pemutaran film? Berikut ulasannya yang diambil dari berbagai sumber (5/12/2019).

[Baca Juga: Metropole, Gedung Bioskop Tua yang Tak Lekang Dimakan Usia]

1) Memastikan Bayi dalam Kondisi Kenyang dan Sehat

Anak kecil mudah sekali rewel, untuk mencegahnya adalah dengan memastikan kondisi si kecil dalam keadaan kenyang dan sehat. Kesehatan bayi juga penting diperhatikan sebelum diajak nonton, bila keadannya kurang sehat sebaiknya Anda tunda kegiatan menontonnya karena kondisi di dalam ruangan bioskop juga tidak baik untuk kesehatan si kecil.

2) Pilih Film yang Ramah Anak

Sebelum pergi ke bioskop, ada baiknya Anda memilih film yang ramah anak. Anda bisa membaca review film dari berbagai sumber. Jangan menonton film yang membuat kaget, pilih jenis film drama yang agak sedikit tenang dari pada genre laga yang banyak memunculkan suara dentuman. Untuk diketahui, efek suara yang ditimbulkan dari film laga tersebut bisa mencapai 90 desibel, sedangkan batas pendengaran bayi hanya mampu sampai 45 desibel. Dengan efek suara yang tinggi tersebut, si kecil bisa mengalami gangguan pendengaran.

3) Bawa Mainan Anak

Cara terbaik untuk menenangkan si kecil rewel di tengah-tengah pemutaran film, alangkah baiknya bila Anda membawa mainan kesukaannya. Bawalah mainan yang mudah dibawa dan masuk ke dalam tas Anda, jangan membawa mainan yang berbunyi karena akan mengganggu penonton lainnya.

[Baca Juga: Yuk, Nonton Murah Meriah di Bioskop Rakyat Indiskop!]

Nah, ketiga tips di atas apakah Anda berhasil menonton di bioskop dengan tenang bersama si kecil?

Read More

Artikel Lainnya

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Eksport ke Australia

Bisnis

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Ekspor ke Australia

29 September 2020, 10:17

Untuk mendongkrak semangat, Pemkot Bandung memberikan ruang bagi para pelaku usaha agar mampu mengekspor produknya.

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

Bisnis

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

29 September 2020, 09:23

Pameran buku tahunan yang digelar untuk ke-40 kali ini akan berlangsung mulai 28 September sampai 7 Oktober dan bisa diikuti secara daring oleh masyarakat.

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan


Comments


Please Login to leave a comment.