Tips Sukses Gelar Garage Sale Lewat Instagram

Garage Sale

Tips Sukses Gelar Garage Sale Lewat Instagram

Media sosial tidak hanya digunakan untuk mengunggah foto-foto indah dan menarik atau berinteraksi dengan teman di dunia maya. Kini media sosial seperti Instagram banyak dipakai untuk keperluan bisnis atau berjualan. Termasuk menjual barang bekas di Instagram. Bagi Anda yang ingin membuka peluang tersebut bisa ikuti tips berikut ini yang dilansir dari laman abeautifulmess.com (11/07/2019).

1. Foto yang Bagus

Fotolah barang bekas Anda dengan baik: tidak blur dan terang. Hal ini tentu saja penting diperhatikan saat mempostingnya di Instagram, karena pembeli Anda tidak dapat mencobanya dan hanya melihatnya lewat foto-foto yang di-posting. Fotolah di tempat yang terang dan fotolah dari beberapa sisi yang berbeda. Dan fotolah beberapa bagian secara lebih detail.

Tips Sukses Gelar Garage Sale Lewat Instagram

2. Beritahu Secara Detail

Anda bisa menulis keterangan di Instagram tentang barang-barang yang ingin Anda jual. Berikan deskripsi dengan jelas dan jujur. Jelaskanlah barang bekas Anda yang akan dijual, bagian mana saja yang sudah cacat. Beritahukan kondisi barang bekas Anda secara menyeluruh, seperti keadaan fisik, bahan, ukuran merek, usia barang, dan lainnya. Dan, Anda juga bisa memberikan alasannya kenapa barang-barang tersebut ingin Anda jual.

[Baca Juga: 7 Kiat Membuat Rumah Lebih Instagramable]

3. Sistem Penjualan

Setelah Anda mengunggah foto barang-barang bekas Anda di Instagram. Tulis peraturan penjualanmu di bio. Pastikan orang-orang yang berminat membeli barang-barang bekas Anda tahu peraturannya yang sudah Anda tulisi di bio instagram. List semua hal-hal penting, seperti kota apa yang tidak bisa dikirim dan cantumkan kontak nomor yang bisa dihubungi.

4. Lakukan Promosi

Jika Anda sudah lakukan foto dan mengunggahnya di Instagram, langkah selanjutnya adalah dengan berpromosi. Lakukan hal ini, Agar barang bekas yang ingin Anda jual terjual dengan cepat. Beritahukan kepada followers Instagram atau media sosial lainnya yang memungkinkan lebih banyak lagi orang yang tahu Anda sedang berjualan barang bekas Anda di Instagram.

[Baca Juga: Inilah Beberapa Manfaat Media Sosial untuk Bisnis Anda]

5. Menjualnya

Langkah praktis yang membuat garage sale-mu di instagram cepat laku terjual yaitu dengan menjualnya dalam satu jenis barang satu hari diunggah. Jangan unggah foto barang bekas yang ingin Anda jual dalam satu hari beberapa jenis barang. Hal ini akan membuat feeds jualan Anda di Instagram juga tertata rapi.

Bagaimana, apakah Anda sudah bergairah untuk membuka garage sale lewat instagram? Semoga tips ini membantu Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Seva.id Mudahkan Masyarakat Dalam Membeli Mobil

Bisnis

Seva.id Mudahkan Masyarakat Dalam Membeli Mobil

21 August 2019, 17:00  |  4 Views

Seva.id menyuguhkan cara baru dalam proses membeli mobil bagi masyarakat Indonesia, layaknya berbelanja berbagai barang melalui layanan e-commerce.

Kemenperin Ciptakan Penyimpan Energi Portabel, Solusi Listrik Padam

Properti dan Solusi

Kemenperin Ciptakan Penyimpan Energi Portabel, Solusi Listrik Padam

21 August 2019, 16:00  |  4 Views

Pemadaman listrik tentu mengganggu aktivitas masyarakat, namun kini Kemenperin punya solusi berupa penyimpan energi listrik portabel.

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

21 August 2019, 15:00  |  3 Views

Masalah sampah di Indonesia semakin kompleks, maka dari itu Wakil Wali Kota mengimbau para guru dan siswa untuk turut aktif kurangi sampah plastik.

Khasiat Bawang Hitam Untuk Tubuh

Kesehatan

Khasiat Bawang Hitam Untuk Tubuh

21 August 2019, 14:00  |  3 Views

Selain rasanya yang tidak lagi getir, ternyata bawang hitam memiliki banyak khasiat yang baik untuk dikonsumsi dalam menjaga kesehatan tubuh.


Comments


Please Login to leave a comment.