Tips Sukses Gelar Garage Sale Lewat Instagram

Bisnis

Tips Sukses Gelar Garage Sale Lewat Instagram

Media sosial tidak hanya digunakan untuk mengunggah foto-foto indah dan menarik atau berinteraksi dengan teman di dunia maya. Kini media sosial seperti Instagram banyak dipakai untuk keperluan bisnis atau berjualan. Termasuk menjual barang bekas di Instagram. Bagi Anda yang ingin membuka peluang tersebut bisa ikuti tips berikut ini yang dilansir dari laman abeautifulmess.com (11/07/2019).

1. Foto yang Bagus

Fotolah barang bekas Anda dengan baik: tidak blur dan terang. Hal ini tentu saja penting diperhatikan saat mempostingnya di Instagram, karena pembeli Anda tidak dapat mencobanya dan hanya melihatnya lewat foto-foto yang di-posting. Fotolah di tempat yang terang dan fotolah dari beberapa sisi yang berbeda. Dan fotolah beberapa bagian secara lebih detail.

Tips Sukses Gelar Garage Sale Lewat Instagram

2. Beritahu Secara Detail

Anda bisa menulis keterangan di Instagram tentang barang-barang yang ingin Anda jual. Berikan deskripsi dengan jelas dan jujur. Jelaskanlah barang bekas Anda yang akan dijual, bagian mana saja yang sudah cacat. Beritahukan kondisi barang bekas Anda secara menyeluruh, seperti keadaan fisik, bahan, ukuran merek, usia barang, dan lainnya. Dan, Anda juga bisa memberikan alasannya kenapa barang-barang tersebut ingin Anda jual.

[Baca Juga: 7 Kiat Membuat Rumah Lebih Instagramable]

3. Sistem Penjualan

Setelah Anda mengunggah foto barang-barang bekas Anda di Instagram. Tulis peraturan penjualanmu di bio. Pastikan orang-orang yang berminat membeli barang-barang bekas Anda tahu peraturannya yang sudah Anda tulisi di bio instagram. List semua hal-hal penting, seperti kota apa yang tidak bisa dikirim dan cantumkan kontak nomor yang bisa dihubungi.

4. Lakukan Promosi

Jika Anda sudah lakukan foto dan mengunggahnya di Instagram, langkah selanjutnya adalah dengan berpromosi. Lakukan hal ini, Agar barang bekas yang ingin Anda jual terjual dengan cepat. Beritahukan kepada followers Instagram atau media sosial lainnya yang memungkinkan lebih banyak lagi orang yang tahu Anda sedang berjualan barang bekas Anda di Instagram.

[Baca Juga: Inilah Beberapa Manfaat Media Sosial untuk Bisnis Anda]

5. Menjualnya

Langkah praktis yang membuat garage sale-mu di instagram cepat laku terjual yaitu dengan menjualnya dalam satu jenis barang satu hari diunggah. Jangan unggah foto barang bekas yang ingin Anda jual dalam satu hari beberapa jenis barang. Hal ini akan membuat feeds jualan Anda di Instagram juga tertata rapi.

Bagaimana, apakah Anda sudah bergairah untuk membuka garage sale lewat instagram? Semoga tips ini membantu Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.