Tips Tentukan Harga Barang yang Dijual di Garage Sale

Bisnis

Tips Tentukan Harga Barang yang Dijual di Garage Sale

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, garage sale merupakan metode yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual barang-barang yang tak terpakai di rumah. Dalam proses garage sale, Anda bisa menggelarnya sendiri atau mengikuti kegiatannya yang rutin digelar seperti yang dilakukan akun Flaming.id melalui Flaming Garage Sale. Namun sebelum Anda mulai membuka stand untuk berjualan, hal penting yang perlu Anda pertimbangkan adalah penentuan harganya.

Menentukan harga memang bisa ditentukan sebagai salah satu keputusan yang sulit diambil dalam penjualan barang Anda di garage sale. Tapi hal yang perlu Anda ingat adalah garage sale digelar untuk menghasilkan penghasilan dari barang yang sudah tak terpakai. Jadi Anda harus melupakan berapa harga yang dibayarkan ketika membeli barang itu untuk pertama kalinya atau mungkin kenangan dari barang tersebut.

Tips Tentukan Harga Barang yang Dijual di Garage Sale

Jika Anda sudah memiliki pandangan di atas maka ada dua hal yang perlu Anda pertimbangkan. Sebagaimana dilansir dari bestgaragesaletips.com (7/9/2019), pertimbangan pertama adalah dengan berkaca sebagai konsumen dan mempertanyakan berapa harga yang akan Anda mampu bayarkan jika menginginkan barang pre-loved. Pertimbangan kedua adalah untuk barang yang serupa di garage sale, kira-kira berapa harga yang penjual lain banderol.

[Baca Juga: Punya Barang yang Tak Terpakai? Jual di Flaming Garage Sale]

Untuk memberikan gambaran umumnya mengenai penentuan harganya, berikut ini beberapa contoh barang yang lumrah dijual di garage sale serta harganya:

  • Pakaian

Pakaian yang masih layak pakai merupakan barang yang paling lumrah untuk dijual di garage sale. Jika Anda memiliki pakaian dewasa seperti baju, dress, jaket atau pun celana panjang, harga yang bisa Anda tawarkan berada di kisaran Rp30.000-Rp50.000. Sedangkan untuk pakaian bayi, Anda bisa menawarkannya dari mulai harga Rp10.000-Rp25.000.

  • Sepatu

Selain pakaian, sepatu merupakan barang yang cukup populer di garage sale. Harga yang ditentukan biasanya dipengaruhi oleh jenis, mereknya, serta kondisinya. Pada umumnya, sepatu untuk dewasa harganya berada di kisaran Rp50.000-Rp90.000. Sedangkan untuk sepatu anak-anak, harganya biasanya sekitar Rp10.000-Rp20.000.

  • Perlengkapan Hobi

Pada perlengkapan hobi, barang yang biasanya dijual bisa dalam bentuk buku, DVD, kaset, sampai CD. Untuk buku harga yang Anda bisa tawarkan bisa dimulai dari Rp5.000-Rp10.000, tapi jika Anda memiliki buku dengan hard cover, Anda bisa membanderolnya dari harga Rp20.000-an. Sedangkan untuk kaset, karena saat ini sudah semakin jarang yang memiliki radio tape, maka Anda bisa menawarkannya dari harga Rp5.000-Rp10.000. Harga DVD dan CD pun bisa Anda samakan dengan kaset.

[Baca Juga: 5 Perlengkapan Bayi yang Sebaiknya Tidak Anda Beli di Garage Sale]

Itulah beberapa contoh penentuan harga barang di garage sale Walau terkesan murah daripada harga yang Anda belikan, satu hal yang Anda perlu ingat juga adalah penjualan di garage sale yang terpenting adalah kuantitas dari seberapa banyak barang Anda yang laku terjual. Jika Anda masih ragu dengan contoh harga di atas, Anda juga masih bisa menentukan sendiri dengan aturan bahwa harga barang yang ditawarkan di garage sale memiliki kisaran 10-20 persen dari harga barang yang baru.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.