Tips Tentukan Harga Barang yang Dijual di Garage Sale

Garage Sale

Tips Tentukan Harga Barang yang Dijual di Garage Sale

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, garage sale merupakan metode yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual barang-barang yang tak terpakai di rumah. Dalam proses garage sale, Anda bisa menggelarnya sendiri atau mengikuti kegiatannya yang rutin digelar seperti yang dilakukan akun Flaming.id melalui Flaming Garage Sale. Namun sebelum Anda mulai membuka stand untuk berjualan, hal penting yang perlu Anda pertimbangkan adalah penentuan harganya.

Menentukan harga memang bisa ditentukan sebagai salah satu keputusan yang sulit diambil dalam penjualan barang Anda di garage sale. Tapi hal yang perlu Anda ingat adalah garage sale digelar untuk menghasilkan penghasilan dari barang yang sudah tak terpakai. Jadi Anda harus melupakan berapa harga yang dibayarkan ketika membeli barang itu untuk pertama kalinya atau mungkin kenangan dari barang tersebut.

Tips Tentukan Harga Barang yang Dijual di Garage Sale

Jika Anda sudah memiliki pandangan di atas maka ada dua hal yang perlu Anda pertimbangkan. Sebagaimana dilansir dari bestgaragesaletips.com (7/9/2019), pertimbangan pertama adalah dengan berkaca sebagai konsumen dan mempertanyakan berapa harga yang akan Anda mampu bayarkan jika menginginkan barang pre-loved. Pertimbangan kedua adalah untuk barang yang serupa di garage sale, kira-kira berapa harga yang penjual lain banderol.

[Baca Juga: Punya Barang yang Tak Terpakai? Jual di Flaming Garage Sale]

Untuk memberikan gambaran umumnya mengenai penentuan harganya, berikut ini beberapa contoh barang yang lumrah dijual di garage sale serta harganya:

  • Pakaian

Pakaian yang masih layak pakai merupakan barang yang paling lumrah untuk dijual di garage sale. Jika Anda memiliki pakaian dewasa seperti baju, dress, jaket atau pun celana panjang, harga yang bisa Anda tawarkan berada di kisaran Rp30.000-Rp50.000. Sedangkan untuk pakaian bayi, Anda bisa menawarkannya dari mulai harga Rp10.000-Rp25.000.

  • Sepatu

Selain pakaian, sepatu merupakan barang yang cukup populer di garage sale. Harga yang ditentukan biasanya dipengaruhi oleh jenis, mereknya, serta kondisinya. Pada umumnya, sepatu untuk dewasa harganya berada di kisaran Rp50.000-Rp90.000. Sedangkan untuk sepatu anak-anak, harganya biasanya sekitar Rp10.000-Rp20.000.

  • Perlengkapan Hobi

Pada perlengkapan hobi, barang yang biasanya dijual bisa dalam bentuk buku, DVD, kaset, sampai CD. Untuk buku harga yang Anda bisa tawarkan bisa dimulai dari Rp5.000-Rp10.000, tapi jika Anda memiliki buku dengan hard cover, Anda bisa membanderolnya dari harga Rp20.000-an. Sedangkan untuk kaset, karena saat ini sudah semakin jarang yang memiliki radio tape, maka Anda bisa menawarkannya dari harga Rp5.000-Rp10.000. Harga DVD dan CD pun bisa Anda samakan dengan kaset.

[Baca Juga: 5 Perlengkapan Bayi yang Sebaiknya Tidak Anda Beli di Garage Sale]

Itulah beberapa contoh penentuan harga barang di garage sale Walau terkesan murah daripada harga yang Anda belikan, satu hal yang Anda perlu ingat juga adalah penjualan di garage sale yang terpenting adalah kuantitas dari seberapa banyak barang Anda yang laku terjual. Jika Anda masih ragu dengan contoh harga di atas, Anda juga masih bisa menentukan sendiri dengan aturan bahwa harga barang yang ditawarkan di garage sale memiliki kisaran 10-20 persen dari harga barang yang baru.

Read More

Artikel Lainnya

Film Dignitate Hadirkan Kisah Cinta SMA oleh Artis-artis Ternama

Berita Kawasan

Film Dignitate Hadirkan Kisah Cinta SMA oleh Artis-artis Ternama

22 January 2020, 18:00

PT MD Pictures TBK merilis film pertama di tahun 2020 dengan judul Dignitate: Ketika Terlalu Gengsi Menyatakan Rasa

Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya

Bisnis

Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya

22 January 2020, 17:00

Ternyata selain sehat, ada alasan pemberdayaan petani lokal dalam penggunaan shirataki dalam produk FITmee.

Melalui Flash Sale, Ribuan realme 5i dan Buds Air Laku Terjual

Bisnis

Melalui Flash Sale, Ribuan realme 5i dan Buds Air Laku Terjual

22 January 2020, 16:00

Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik Indonesia, produk realme 5i dan realme Buds Air ternyata langsung laku terjual.

2040 Indonesia akan Bebas Polusi Plastik

Berita Kawasan

Dapatkan Indonesia Capai Target 2040 Bebas Polusi Plastik?

22 January 2020, 15:00

Pemerintah berencana mewujudkan Indonesia terbebas dari polusi plastik tahun 2040 dengan lima langkah yang mengedepankan konsep ekonomi sirkuler.


Comments


Please Login to leave a comment.