Tips Traveling Murah Meriah di Indonesia

Berita Kawasan

Tips Traveling Murah Meriah di Indonesia

Hampir semua orang menyukai jalan-jalan, apalagi kalau traveling dengan budget yang murah. Mungkin sering kali niat kita untuk liburan terganggu karena masalah budget. Anda pastinya memikiran biaya perjalanan, penginapan, makan dan juga biaya yang harus dikeluarkan untuk masuk ke salah satu tempat liburan yang akan kita kunjung. Tenang aja Pointers, PingPoint.co.id punya beberapa tips berwisata murah di Indonesia yang bisa Anda coba. Melansir dari beberapa laman sumber seperti hisgo.id, berikut tips traveling murah di Indonesia.

[Baca Juga: Jakarta Juga Punya Banyak Pilihan Wisata Murah]

1) Buat Rencana Perjalanan

Kalau Anda menginginkan liburan hemat dan murah, jangan lupa untuk membuat rencana perjalanan terlebih dahulu. Buat rencana liburan Anda dengan detail mulai dari waktu, tempat yang akan dikunjungi sampai budget makan sehari-hari supaya liburan Anda jadi lebih hemat dan efisien. Setidaknya itinerary ini bisa membuat Anda jadi lebih disiplin, hemat dan tidak banyak membuang waktu.

Tips Traveling Murah Meriah di Indonesia

2) Rajin Buka Portal/Website Traveling

Karena jalan-jalan memerlukan sedikit pengorbanan, tidak ada salahnya untuk selalu update tentang portal traveling sebelum Anda memulai liburan. Ada baiknya kalau Anda sering-sering membuka web atau portal wisata untuk melihat destinasi, ongkos hingga promo. Jika beruntung bisa jadi Anda menemukan penawaran tiket penerbangan atau penginapan dengan harga yang jauh lebih murah.

3) Download Aplikasi Traveling

Tentunya Anda sudah tahu kalau sekarang ini sudah ada banyak aplikasi keren yang menawarkan promo-promo murah berkaitan dengan traveling. Dengan mengunduh aplikasi travel pastinya Anda bisa mendapat kemudahan untuk berjalan-jalan atau liburan jauh dengan bujet yang rendah.

Tips Traveling Murah Meriah di Indonesia

4) Maksimalkan Media Sosial

Media sosial jadi salah satu hal yang bisa digunakan saat Anda ingin mendapatkan destinasi wisata murah. Dengan menggunakan media sosial Instagram secara maksimal, Anda bisa mengetahui destinasi yang akan dikunjungi nanti melalui tagar dan mendapatkan info dari pengguna IG lainnya. Dan yang paling penting adalah, Anda bisa berkesempatan untuk mendapat kenalan baru lewat media sosial atau menemukan local guide yang bisa membawamu ke tempat-tempat seru yang murah meriah.

[Baca Juga: Suka Traveling? Ini Caranya Menabung untuk Jalan-jalan]

Berikut beberapa tips jalan-jalan murah di Indonesia yang bisa Anda coba. Kira-kira destinasi traveling seperti apa yang paling Anda ingin datangi?


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.