Tiyang Community, Komunitas Sosial yang Membantu Tanpa Melihat Perbedaan

Berita Kawasan

Tiyang Community Membantu Tanpa Melihat Perbedaan

Di Jakarta, memang banyak komunitas yang memiliki kepedulian yang tinggi baik kepada manusia maupun lingkungan. Salah satu komunitas sosial non-profit yang fokus untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat adalah Tiyang Community. Melalui rangkaian aktivitas sosial, komunitas ini juga bergerak untuk memberikan wawasan baru kepada banyak orang bahwa membantu tidak harus melihat dari adanya perbedaan agama, suku, bangsa atau ras. Karena bagi para tim Tiyang Community, semua manusia itu sama, dan itulah yang menjadi tagline komunitas sosial ini, yakni #KitaSemuaSama.

Dengan tagline yang diyakininya, Tiyang Community menganggap semua manusia mempunyai hak untuk berbahagia. Menurut tim Tiyang Community, dengan memberikan sedikit bantuan saja, senyum dari orang-orang yang menerima bantuan menjadi energi positif bagi mereka.

Tiyang Community, Komunitas Sosial yang Membantu Tanpa Melihat Perbedaan

Tiyang Community yang didirikan baru satu tahun mulai 11 Mei 2018 ini, sudah melakukan 14 kegiatan sosial. Kegiatan pertama komunitas ini diawali dengan membagikan 300 sembako untuk janda dan kaum dhuafa, serta memberikan 150 perlengkapan sekolah untuk anak yatim. Tim Tiyang Community bahkan tak segan untuk memberikan bantuan langsung berupa sembako atau pun bantuan lainnya secara door to door.

[Baca Juga: Fun And Art Activity Bersama Yayasan An Nissa – Kalibata]

Namun, selain membagikan sembako atau pun keperluan lainnya di rangkaian sosialnya, Tiyang Community juga pernah mengajak anak yatim piatu dan duafa berwisata gratis ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tiyang Community juga aktif dalam memberikan donasi untuk korban bencana yang ada di luar Jakarta, seperti saat terjadi bencana gempa di Lombok Utara yang terjadi pada Agustus 2018 dan saat bencana Tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Januari 2019 lalu.

Salah satu tim Tiyang Community yang ditemui PingPoint.co.id (3/8/2019) mengatakan, semua kegiatan sosial dari Tiyang Community berjalan lancar berkat bantuan dan kepercayaan dari para donatur dan relawan. Diakuinya, komunitas sosial ini memiliki donatur tetap yang siap membantu setiap kegiatan sosial yang ingin dilaksanakan. Seperti kegiatan yang digelar pada 3 Agustus 2019 yang bertajuk Fun & Art Activity di Dreamers HQ, Kemang, Jakarta Selatan.

Tiyang Community, Komunitas Sosial yang Membantu Tanpa Melihat Perbedaan

Dalam kegiatan ini, Tiyang Community mengajak sekitar 50 anak yatim dari Yayasan An Nissa Kalibata-Pulo untuk belajar sambil bermain. Karena dalam kegiatannya kali ini, Tiyang Community memiliki tujuan untuk anak-anak dari yayasan tersebut agar bisa berlatih kesabaran, konsentrasi, kreativitas, dan bisa merasakan permainan seperti anak-anak yang berkecukupan.

Tujuan dari kegiatan ini diwujudkan dengan menggelar beberapa kegiatan menyenangkan seperti puppet show, pertunjukan sulap, dart paint, dekorasi cupcake, permainan panahan, dan ragam permainan seru lainnya. Tak hanya itu, Tiyang Community juga menyiapkan beberapa makanan yang bisa dinikmati anak-anak dari Yayasan An-nisa.

[Baca Juga: Bersosial dengan Kemampuan Bahasa Asing di Komunitas ini]

Tiyang Community dalam setiap kegiatannya membuka kesempatan kepada siapa pun yang ingin bergabung untuk membantu yang tidak hanya berupa uang, tetapi siapa pun bisa bergabung dengan membantu menjadi relawan yang siap menyediakan waktu dan tenaganya. Bagi Anda yang ingin menjadi relawan Tiyang Community dibebaskan dengan kemampuan yang dimiliki untuk membantu, yang terpenting memiliki hati yang tulus dan ikhlas untuk memberi atau membantu.

Anda bisa melihat dari akun instagram Tiyang Community @tiyang.community untuk mengetahui kegiatan sosial yang akan dilaksanakan.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.