TMII Dibuka Kembali, Pemkot Jakarta Timur Tinjau Prokes dan Pedulilindungi.jpg

Berita Kawasan

TMII Dibuka Kembali, Pemkot Jakarta Timur Tinjau Prokes

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII merupakan salah satu kawasan wisata yang sudah diberikan lampu hijau untuk beroperasi kembali di Ibu Kota. Namun serupa dengan Taman Impian Jaya Ancol, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengeluarkan persyaratan yang wajib diikuti oleh pihak manajemen tempat wisata agar bisa beroperasi kembali. Di mana salah satunya adalah penggunaan apps Pedulilindungi, baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur meninjau simulasi penggunaannya di TMII.

Persiapan pembukaan kembali Taman Mini Indonesia Indah sebenarnya sudah digelar sejak pekan lalu yang diawali oleh peninjauan persiapan protokol kesehatan atau prokes serta beragam persiapan lokasi wisata itu yang diharuskan sesuai dengan sertifikasi Clean, Health, Safety, & Environment sustainability atau CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Di mana auditnya sudah diadakan pada 13-16 September 2021 dan TMII berhasil raih sertifikasi CHSE di bagian anjungan-anjungan daerah, museum, dan unit serta wahananya.

TMII Dibuka Kembali, Pemkot Jakarta Timur Tinjau Prokes dan Pedulilindu ngi.jpg

Kemudian persiapan berikutnya dilanjutkan pihak manajemen TMII dengan menggelar uji coba penggunaan aplikasi Pedulilindungi yang diwajibkan digunakan pengunjung saat masuk dan keluar lokasi wisata ini. Setelah semua persiapan rampung, Pemkot Jakarta Timur melakukan peninjauan terkait penggunaan apps untuk tracing tersebut.

Pada kunjungan yang digelar pada 21 September 2021 itu, Pemkot Jakarta Timur turut datang bersama pihak eksternal dalam peninjauannya. Di mana Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat terlihat mendampingi Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Edy Setijono untuk mencoba langsung simulasi Pedulilindungi di area pintu masuk TMII.

[Baca Juga: Tracing Vaksinasi, Perusahaan Diimbau Gunakan Pedulilindungi]

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Jakarta Timur itu memastikan pihaknya sudah mengecek seksama prosedur tetap TMII dalam persiapan pembukaannya kembali untuk publik. Dari sisi masyarakat yang ingin datang, ia meminta agar warga sebelum datang ke lokasi wisata di Jakarta Timur ini memastikan telah mengunduh Pedulilindungi terlebih dahulu yang nantinya Anda diwajibkan pindai sebelum diperbolehkan berwisata.

“Dibukanya kembali Taman Mini, itu juga merupakan pemikiran aspirasi, kemudian bagaimana masyarakat ingin kembali hidup normal, Kami mengimbau masyarakat menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, kemudian tolong di-instal aplikasi PeduliLindungi,” ungkap Hendra, sebagaimana dikutip dari Timur.Jakarta.go.id (21/9/2021).


Read More

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Hiburan

+622187792078
None

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.