TMII Kembali Beroperasi di Masa New Normal. Pengunjung Dibatasi

Berita Kawasan

TMII Kembali Beroperasi di Masa New Normal, Pengunjung Dibatasi

Dalam waktu dekat, tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan kembali beroperasi. Hal itu seiring dengan pemberlakuan new normal yang mulai diterapkan di DKI Jakarta. Selama new normal, manajemen TMII akan menerapkan protokol kesehatan bagi para staff dan pengunjung untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Salah satu yang akan dilakukan manajemen TMII adalah dengan membatasi jumlah pengunjung yang hadir. Nantinya, jumlah pengunjung dibatasi hanya sepertiga dari kapasitas tampung TMII di hari biasa.

[Baca Juga: Bakmitopia Kini Hadir di Green Terace Taman Mini]

"Kapasitas keseluruhan kita itu maksimal 60.000 pengunjung, kalau sepertiganya berkisar 15 ribu sampai 20 ribu orang," ujar Diah Tri Irawati selaku Manager Informasi Budaya dan Wisata TMII dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (5/6/2020).

Selain itu, nantinya manajemen TMII juga akan melakukan penutupan bagi wahana yang berada di dalam ruangan tertutup seperti bioskop Keong Mas dan wahana air. Sedangkan untuk wahana luar ruang, seperti aeromovel, kereta gantung, Anjungan Nusantara dan Taman Burung akan tetap dibuka dengan melakukan pembatasan jumlah pengunjung.

TMII Siapkan Berbagai Pertunjukan di Pekan Lebaran

Contohnya seperti di wahana Taman Burung. Di wahana tersebut kata Diah, biasanya dikunjungi sampai 2.000 orang. Namun saat masa new normal hanya boleh dikunjungi oleh 400 orang per sesi. Selama di dalam, pengunjung juga wajib menjaga jarak atau menerapkan physical distancing sejauh 1 sampai 1,5 meter antar-individu.

"Untuk yang indoor tidak kita buka, tahap awal kebanyakan kita eksplorasi di outdoor saja," tambah Diah.

Sementara itu untuk pemberlakuan jam operasional juga mengalami perubahan. Jika biasanya pintu keluar masuk TMII dibuka selama 15 jam kini dipercepat menjadi hanya 12 jam mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sedangkan untuk wahana di dalam TMII, akan beroperasi mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

[Baca Juga: New Normal, Pasar Baru Trade Center Bandung Batasi Pengunjung]

Bagi para pengunjung yang datang nantinya akan diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya di pintu masuk. Pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan masker selama berada di TMII dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. Sementara bagi yang pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, maka kendaraannya akan disemprot cairan disinfektan di pintu masuk.

"Kebijakan ini diterapkan demi mencegah penyebaran COVID-19," tambah Diah.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 7 months lalu
    anisa

    Kabar Gembira buat para pengemar Game Online Kami memberikan Promo Ansuransi Modal Perdana 100% FULL. Modal perdana akan di ganti full 100% jika kurang beruntung. Pendaftaran Gratis dan Mudah Untuk bantuan bisa langsung hub CS 24 jam nonstop atau langsung ke TKP ( QQHarian dan bisa lsg cari atau search di google ) Ayo tunggu apa lagi gabung dan klaim Bonusnya ya guys. . . .

  • Rine 2 years, 7 months lalu
    rine

    guys ada kabar keren nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke bola165 jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan....

  • Emma 2 years, 7 months lalu
    emma

    izin share ya admin :) segera bergabung bersama kami, Di Agen Togel Online Terbaik dan jangan lupa raih berbagai macam promonya, buruan langsung saja daftar Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>