TOKO RESMI XIAOMI HADIR DI CIBUBUR JUNCTION

Bisnis

Toko Resmi Xiaomi Hadir di Cibubur Junction

Xiaomi memang bukan ‘pemain baru’ di industri teknologi. Produk-produknya juga telah masuk ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan di negara ini, Xiaomi telah sukses menjadi vendor smartphone terbesar kedua. Posisinya hanya satu peringkat di bawah Samsung jika dilihat dari data “Top 5 Vendors – Indonesia Smartphone Markets” yang dirilis Canalys (perusahaan analis) pada Mei 2018. Kendati demikian, Xiaomi tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan penjualan produknya.

Komitmen untuk melakukan peningkatan penjualan ini dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan membuka enam Authorized Mi Store sekaligus pada smester pertama tahun ini. Keenam toko resmi itu tersebar di beberapa titik, di mana satu diantaranya berada di lingkungan mal Cibubur Junction yang ada di Jalan Jambore Raya No. 1, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

[Baca Juga : Pilihan Butik Busana Muslim di Cibubur Junction]

Authorized Mi Store yang ada di Cibubur Junction ini dibuka bersamaan dengan toko resmi Xiaomi di Centre Point Medan, Mal Olympic Garden Malang, Gandaria City (Jakarta), Aeon Mal Jakarta Garden City, dan Ruko Niaga Roxy Mas (Jakarta). Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi mengatakan, langkah ini diambil untuk memperlancar jalannya bisnis Xiaomi di Indonesia. “Tingkat permintaan produk kami di Indonesia sangat fenomenal. Salah satu cara untuk memenuhi permintaan itu adalah dengan meningkatkan keberadaan kami. Itulah mengapa kami membuka tidak hanya satu atau dua, tetapi enam Authorized Mi Store secara bersamaan,” ujarnya seperti dikutip dari bisnis.com, baru-baru ini.

Sama dengan toko resmi lainnya, Authorized Mi Store di Cibubur Junction juga menjual berbagai produk Xiaomi mulai dari berbagai tipe Redmi Phones hingga Mi Phones seperti Redmi Note 5, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi 5A, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, Redmi S2, dan Mi A1. Di samping itu, sebagai toko ritel eksklusif seluruh produk Xiaomi, Authorized Mi Store juga menyediakan produk ekosistem seperti Mi Band, Mi Power Bank, dan Mi Bluetooth Speaker. Seluruh perangkat yang tersedia dilengkapi dengan unit demo, sehingga memudahkan pelanggan untuk mencoba dan melihat terlebih dulu produk secara langsung.

Berbagai macam hal yang dihadirkan Authorized Mi Store di Cibubur Junction ini sesuai dengan apa yang dikatakan Steven Shi dalam keterangan resmi Xiaomi yang dikutip PingPoint dari mediaIndonesia.com. "Ini adalah tentang membuat orang di seluruh Indonesia dapat memiliki akses yang mudah untuk mendapatkan berbagai produk smartphone serta rangkaian produk ekosistem kami," ungkapnya.

[Baca Juga : 5 Toko Pernak-pernik Interior Ruangan di Kawasan Kemang]

Authorized Mi Store di Cibubur Junction ini ada di lantai 1 unit FF nomor 23 (FF-L1-23). Dengan keberadaan toko resmi tersebut, diperkirakan pertumbuhan penjualan smartphone Xiaomi di Indonesia akan semakin melesat. Padahal menurut Canalys, pangsa pasar Xiaomi di pasaran smartphone Indonesia sudah cukup besar, yakni mencapai 18,3 persen pada kuartal pertama 2018. Market share ini didapat dari angka pengiriman (shipment) perangkat yang mencapai 1,7 juta unit. Jumlah shipment itu meroket jika dibandingkan dengan catatan Canalys untuk kuartal pertama tahun lalu, di mana Xiaomi hanya mengapalkan sekitar 107.000 unit perangkat. Dengan kata lain, pengapalan smartphone Xiaomi meroket sebesar 1.455 persen dari tahun ke tahun.

Read More

Artikel Lainnya

Dukung Usaha Penanganan COVID-19, Pomelo Cares Diluncurkan

Kecantikan dan Fashion

Dukung Usaha Penanganan COVID-19, Pomelo Cares Diluncurkan

07 April 2020, 15:00

Brand Pomelo telah meluncurkan program khususnya yang ditujukan mendukung usaha penanganan pendemi COVID-19 di tiga negara.

Pastikan Social Distancing, Pemkot Medan Turun Langsung

Berita Kawasan

Pastikan Social Distancing, Pemkot Medan Turun Langsung

07 April 2020, 14:00

Demi memastikan penerapan social distancing, Plt Wali Kota Medan pun turun langsung ke lapangan dan tak segan membubarkan kerumunan warga.

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

07 April 2020, 13:00

Pemkot Semarang meringankan biaya PDAM dan menggratiskan retribusi PKL serta Rusunawa karena lemahnya perekonomian di tengah pandemi COVID-19

Bantu Usaha di Tengah Pendemi, Fit Gourmet Hadirkan 2 Aksi Sosial

Kuliner

Bantu Usaha di Tengah Pendemi, Fit Gourmet Hadirkan 2 Aksi Sosial

07 April 2020, 12:00

Fit Gourmet saat ini tengah mengalihkan fokusnya ke arah aksi sosial yang ditargetkan untuk para driver ojol dan tenaga medis.


Comments


Please Login to leave a comment.