Tokopedia Dukung Gelaran Muffest 2019

Bisnis

Tokopedia Dukung Gelaran Muffest 2019

Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 pada 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Perhelatan Muffest 2019 ini medapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Tokopedia yang menjadi official e-commerce partner. Vice President of Merketing Tokopedia Andi Djoewarsa menyambut baik kerjasama ini.

Dalam konferensi pers Muffest 2019 yang dilaksakana di JCC (22/4/2019), Andi mengatakan, pihaknya melihat keselarasan visi Tokopedia dengan Muffest dalam menciptakan peluang bagi seluruh masyarakat, termasuk bagi desainer fashion muslim tanah air.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival 2019 Siap Kembali Digelar]

Selain itu, kolaborasi ini sejalan dengan campaign pihaknya yaitu Selaksa Rupa yang bertujuan untuk menyatukan kekayaan budaya Indonesia melalui keanekaragaman pilihan, desain, dan gaya fashion dari kolaborasi desainer fashion muslim ternama Indonesia.

“Kami berharap komitmen Tokopedia untuk mendorong pergerakan ekonomi digital serta mendukung para kreator lokal terus berjalan melalui kerjasama ini,” katanya.

Tokopedia Dukung Gelaran Muffest 2019

Dukungan Pemerintah

Dukungan perhelatan festival fashion muslim ini juga datang dari pihak pemerintah, yakni Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Dukungan juga diberikan dari Wardah sebagai official make up. Ada juga dari pihak sponsor seperti Elzatta, UBS Gold, dan Asia Pacific Rayon. Tidak ketinggalan, Muffest turut mengundang community partner yakni Hijabers Mom Community dan Islam Fashion Institute (IFI).

Nantinya, dalam gelaran Muslim Fashion Festival 2019 ini akan diikuti sekitar 400 brand dan diharapkan mampu menarik setidaknya 55.000 pengunjung. Tidak hanya itu, pihaknya menargetkan nilai transaksi sebesar Rp45 miliar.

[Baca Juga: Go-Food Kembali Menggelar Hari Kuliner Nasional]

Sementara itu, National Chairman Indonesian Fashion Chamber Ali Charisma mengatakan, perhelatan Muffest ini bertujuan yakni untuk memajukan industri fashion muslim Indonesia, sekaligus mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.

“Dengan target Indonesia sebagai barometer fashion muslim dunia, Muffest 2019 berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim Indonesia,” katanya.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.