Tokopedia Dukung Gelaran Muffest 2019

Bisnis

Tokopedia Dukung Gelaran Muffest 2019

Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 pada 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Perhelatan Muffest 2019 ini medapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Tokopedia yang menjadi official e-commerce partner. Vice President of Merketing Tokopedia Andi Djoewarsa menyambut baik kerjasama ini.

Dalam konferensi pers Muffest 2019 yang dilaksakana di JCC (22/4/2019), Andi mengatakan, pihaknya melihat keselarasan visi Tokopedia dengan Muffest dalam menciptakan peluang bagi seluruh masyarakat, termasuk bagi desainer fashion muslim tanah air.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival 2019 Siap Kembali Digelar]

Selain itu, kolaborasi ini sejalan dengan campaign pihaknya yaitu Selaksa Rupa yang bertujuan untuk menyatukan kekayaan budaya Indonesia melalui keanekaragaman pilihan, desain, dan gaya fashion dari kolaborasi desainer fashion muslim ternama Indonesia.

“Kami berharap komitmen Tokopedia untuk mendorong pergerakan ekonomi digital serta mendukung para kreator lokal terus berjalan melalui kerjasama ini,” katanya.

Tokopedia Dukung Gelaran Muffest 2019

Dukungan Pemerintah

Dukungan perhelatan festival fashion muslim ini juga datang dari pihak pemerintah, yakni Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Dukungan juga diberikan dari Wardah sebagai official make up. Ada juga dari pihak sponsor seperti Elzatta, UBS Gold, dan Asia Pacific Rayon. Tidak ketinggalan, Muffest turut mengundang community partner yakni Hijabers Mom Community dan Islam Fashion Institute (IFI).

Nantinya, dalam gelaran Muslim Fashion Festival 2019 ini akan diikuti sekitar 400 brand dan diharapkan mampu menarik setidaknya 55.000 pengunjung. Tidak hanya itu, pihaknya menargetkan nilai transaksi sebesar Rp45 miliar.

[Baca Juga: Go-Food Kembali Menggelar Hari Kuliner Nasional]

Sementara itu, National Chairman Indonesian Fashion Chamber Ali Charisma mengatakan, perhelatan Muffest ini bertujuan yakni untuk memajukan industri fashion muslim Indonesia, sekaligus mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.

“Dengan target Indonesia sebagai barometer fashion muslim dunia, Muffest 2019 berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim Indonesia,” katanya.

Read More

Artikel Lainnya

Juni Mulai Normal, Pemda Siapkan Pariwisata di Jogja

Berita Kawasan

250 Pedagang Pasar Tradisional Di Jogja Jalani Rapid Test

05 June 2020, 19:00

Untuk memetakan sebaran COVID-19, pemkot Yogyakarta lakukan kegiatan rapid test untuk para pedagang tradisional.

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP

05 June 2020, 18:00

Pekan ini, Pemkot Medan mulai membuka PPDB 2020 secara online sekaligus menggelar uji coba untuk memudahkan pendaftaran anak sekolah tingkat SMP di tengah pandemi COVID-19.

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

Pendidikan

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

05 June 2020, 17:30

Isu yang ramai beredar tentang kenaikan uang kuliah atau UKT di masa pandemi Covid-19, mendapat respon dari Kemendikbud

Lawan Rasisme, Fans K-Pop Bersatu Bajak Tagar WhiteLivesMatter

Hobi dan Hiburan

Lawan Rasisme, Fans K-Pop Bersatu Bajak Tagar #WhiteLivesMatter

05 June 2020, 17:00

Sebuah survei menunjukkan, mayoritas masyarakat Amerika Serikat bersimpati dengan aksi protes atas pembunuhan George Floyd. Begitu juga dengan fans K-Pop.


Comments


Please Login to leave a comment.