Toyota Sumbangkan Unit Ambulance Kepada PMI dan Kemenkes

Bisnis

Toyota Sumbangkan Unit Ambulance Kepada PMI dan Kemenkes

PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) beserta dengan dealer, supply chain, dan afiliasinya turut serta memerangi wabah COVID-19. Hal ini dilakukan atas tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam kondisi sulit saat ini. Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa kebutuhan pokok rumah tangga, perlengkapan untuk tenaga medis, dan juga edukasi Toyota Production System (TPS), yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Toyota Sumbangkan Unit Ambulance Kepada PMI dan Kemenkes

“Wabah COVID-19 hanya bisa diatasi dengan semangat kebersamaan dalam menjalankan protokol yang ketat dan didukung sarana dan prasarana yang memadai. Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak untuk menghadapi wabah ini. Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya untuk memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda. Kami berharap, donasi dari Toyota Indonesia ini dapat mendukung sarana dan prasana dalam percepatan penanganan wabah COVID-19,” papar President Director PT Toyota-Astra Motor Susumu Matsuda dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (20/5/2020).

[Baca Juga: Toyota Tegaskan Bantuan Penanganan COVID-19 Sebagai Program Global]

Demi mendukung mobilitas tenaga medis dalam menangani pandemi COVID-19, TAM dan TMMIN juga menyerahkan 5 unit kijang Innova jenis Ambulance hasil konversi dari salah satu supply chain Toyota. Kelima mobil Innova Ambulance ini akan diserahkan kepada PMI dan Kemenkes yang kemudian akan didistribusikan langsung ke beberapa rumah sakit rujukan. Selain itu, PT. Serasi Autoraya (SERA) juga ikut serta menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.

Toyota Sumbangkan Unit Ambulance Kepada PMI dan Kemenkes

“Sebagai bagian bangsa Indonesia, Toyota Indonesia terpanggil untuk turut serta dalam upaya-upaya penanggulangan pandemi COVID-19. Selain bantuan langsung kepada masyarakat dan tenaga medis, kami juga berbagi pengetahuan dan pengalaman kami di bidang manufaktur, supply chain, manajemen stock (persediaan) hingga penanganan logistik kepada berbagai pihak yang membutuhkan,”ujar Warih Andang Tjahjono, selaku President Director PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Dengan adanya bantuan ini, PT. Toyota Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) beserta jajarannya berharap dukungan ini dapat memberikan nilai tambah serta efisiensi di berbagai sektor terutama bagi pihak-pihak yang berhadapan langsung dengan pandemi COVID-19.

[Baca Juga: Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital]


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.