Toyota Tegaskan Bantuan Penanganan COVID-19 Sebagai Program Global

Bisnis

Toyota Tegaskan Bantuan Penanganan COVID-19 Sebagai Program Global

Bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 ini telah menjadi program global Toyota. Sebagai salah satu perusahaan yang selalu mengedepankan semangat good citizenship, Toyota selalu berupaya untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam memberikan yang terbaik di setiap negara, termasuk Indonesia. Hal ini dipertegas dengan adanya gerakan penggalangan donasi dan kerjasama toyota bersama jajarannya untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis yang berada langsung di garda terdepan.

[Baca Juga: Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital]

Kolaborasi PT. Toyota Indonesia dengan supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community juga memberikan 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada PMI dan Kemenkes yang terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Non-Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover, N-95 Mask dan Face Shield serta juga Vitamin.

Toyota Tegaskan Bantuan Penanganan COVID-19 Sebagai Program Global

Sebelumnya Toyota Indonesia telah melakukan beberapa kontribusi untuk mendukung penanggulangan wabah COVID-19, antara lain:

  1. Bantuan langsung berupa pemberian paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat di sekitar area kerja TAM, TMMIN, dan dealer Toyota di seluruh Indonesia.
  2. 1.000 APD melalui program SATRIA ke beberapa Rumah Sakit dan Puskemas di Indonesia
  3. Bersama dengan Astra International menyiapkan 5 unit Dyna yang digunakan untuk disinfektan kepada PMI
  4. Turut ambil bagian dalam memberikan dukungan penuh pada Industri Kecil Menengah (IKM) dan supply chain melalui memfasilitasi para pihak dengan supply chain yang memiliki kapabilitas rancang bangun sekaligus mentransfer pengetahuan dan pengalaman dalam kegiatan manufaktur yang efisien dengan harapan dapat membantu mempercepat pengembangan alat kesehatan dan APD di dalam negeri.
  5. Memperkenalkan Toyota Production System untuk membantu memperbaiki sistem logistik bersama Palang Merah Indonesia agar menjadi lebih efisien

[Baca Juga: Toyota Fun/Code Tantang Generasi Milenial Ciptakan Aplikasi Kreatif]

Beberapa supply chain Toyota saat ini, dengan bekerjasama dengan pihak-pihak berkepentingan, terlibat dalam pengembangan berbagai APD seperti medical google, flocked swab, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield. Harapannya, keterlibatan pemasok lokal Toyota akan dapat mempercepat dan memperbanyak produksi APD di dalam negeri sehingga dapat mendukung upaya melawan COVID-19 di Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Hari Ulang Tahun Kota Bogor Dirayakan Via Konferensi Video .jpg

Berita Kawasan

Hari Ulang Tahun Kota Bogor Dirayakan Via Konferensi Video

06 June 2020, 13:00

Di ulang tahun ke 538, Hari Jadi Bogor dirayakan dengan sederhana tak seperti biasanya karena terselenggara di tengah pandemi.

berjalan tertib, begini prosedur rapid test di sukolilo2.jpg

Berita Kawasan

Berjalan Tertib, Begini Prosedur Rapid Test di Sukolilo

06 June 2020, 12:00

Sepekan sudah uji cepat dan uji swab dilakukan di penjuru Surabaya. Pelaksanaan relatif berlangsung tertib, seperti yang terjadi di kawasan Terminal Keputih Sukolilo.

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli .jpg

Berita Kawasan

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli

06 June 2020, 11:00

Sembari menjalankan masa new normal, Kota Bekasi kembali memperpanjang masa PSBB selama 28 hari

Begini Caranya Atasi Wajah Berminyak Secara Alami Lidah Buaya

Berita Kawasan

Baru! Kota Malang Ciptakan Kampung Aloe vera di Masa Pandemi COVID-19

06 June 2020, 10:46

Kampung Aloe vera diinisiasi Pertamina Fuel Terminal Malang melalui Program Coorporate Social Responsibility (CSR) yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)


Comments


Please Login to leave a comment.