Tragedi Sriwijaya Air SJ 182, Pemkab Kepulauan Seribu Bantu Proses Pencarian.jpg

Berita Kawasan

Tragedi Sriwijaya Air SJ 182, Pemkab Kepulauan Seribu Bantu Proses Pencarian

Mengawali tahun 2021, Indonesia dirudung duka usai terjadi tragedi pesawat Sriwijaya SJ 182 yang jatuh di wilayah perairan Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021. Berdasarkan manifest dari pesawat rute Jakarta-Pontianak itu, ketika kecelakaan itu terjadi terdapat 62 orang yang berada di dalam pesawat (50 penumpang dengan 12 kru kabin). Sejak kabar kecelakaan pesawat itu muncul, elemen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu serta para warga ikut turun ke perairan demi membantu proses pencarian korban.

Pesawat Sriwijaya SJ 182 disinyalir jatuh di titik yang kemungkinan berada di antara perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki. Usai mendapatkan kabar tragedi ini sejak 9 Januari 2021, jajaran Kelurahan Pulau Pari, Pulau Tidung, Satpol PP, kepolisian, dinas perhubungan setempat, dan warga ikut membantu. Di mana pada hari pertama pencarian, mereka menyisir perairan Pulau Laki.

Tragedi Sriwijaya Air SJ 182, Pemkab Kepulauan Seribu Bantu Proses Pencarian .jpg

Dalam proses pencarian awal pesawat Sriwijaya SJ 182, mereka menemukan serpihan pesawat hingga baju-baju. “Untuk antisipasi evakuasi, jika diktemukan korban jatuhnya pesawat, kami siapkan posko besar di Pulau Lancang. Tim rescue dan rescue boat kita siagakan di Pulau Lancang untuk antisipasi evakuasi korban,” ujar Kepala Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepualau Seribu Eko Mahendro, sebagaimana dikutip dari pulauseribu.jakarta.go.id (9/1/2021).

Bupati Kepulauan Seribu juga angkat bicara atas tragedi jatuhnya Sriwijaya SJ 182 dengan dirinya yang menghaturkan doa untuk para keluarga penumpang serta kru pesawat nahas tersebut. Ia menyebut, petugas dari Pemkab Kepulauan Seribu serta para warga terus membantu proses pencarian korban.

[Baca Juga: Wagub Ariza Langsung Ikut Pantau Proses Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182]

“Saya menyampaikan rasa belangsungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah pesawat Sriwijaya Air SJ-182, yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021. Dimana titik lokasi jatuhnya pesawat tersebut diperkirakan berada diantara perairan Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari dan Pulau Laki, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan,” imbuh Junaedi (10/1/2021).

Sebagaimana dilansir dari merdeka.com (10/1/2021), hingga pukul 18.49 WIB kemarin, posko Antemortem-DVI RS Polri telah menerima sekitar tujuh kantong jenazah untuk proses identifikasi. Di mana kantong-kantong jenazah ini ditemukan pada proses pencarian korban tragedi Sriwijaya SJ 182.

Read More

Artikel Lainnya

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

Kesehatan

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

23 January 2021, 20:08

Penemuan yang dipublikasikan di Nature ini, memberikan bukti terkuat bahwa sistem kekebalan tubuh dapat "mengingat" virus dan secara luar biasa terus meningkatkan kualitas antibodi.

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

Pendidikan

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

23 January 2021, 18:07

Gaya belajar pada dasarnya adalah kunci pengembangan dan kinerja diri. Gaya belajar membantu anak untuk dapat belajar secara efektif dan dapat memaksimalkan belajar.

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

Berita Kawasan

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

23 January 2021, 15:51

Sejumlah pedagang kebutuhan peribadatan penganut Konghucu pun sudah menggelar aneka hiasan dan kebutuhan untuk perayaan Imlek.

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

Kesehatan

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

22 January 2021, 18:09

Usai menjalani penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Sanusi menuturkan jika kebijakan swab massal ASN semata-mata untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.