KELAPA GADING-BISNIS-TRAINER DARI SINGAPURA UNGKAP CARA UNTUK MENGGAET MILLENIAL DI INDONESIA0YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

Bisnis

Trainer Singapura Ungkap Cara Menggaet Milenial Indonesia

Trainer Public Relations asal Singapura Indera Tasripin dipercaya menjadi salah satu pembicara yang membahas tuntas mengenai tren bisnis generasi milenial di tahun 2019 dalam Seminar Trend Bisnis Milenial Online dan Offline di Summarecon Kelapa Gading (9/1/2019). Lebih jauh dalam materi yang disampaikan, Indera juga turut mengungkap cara agar bisa menarik perhatian mereka.

[Baca Juga: 4 Bisnis Online ini Punya Prospek Besar di Tahun 2019]

Apalagi pasar milenial dinilai sangat menjanjikan. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2018, menyatakan bahwa jumlah milenial yang terlahir antara tahun 1981 sampai 1996 di Indonesia mencapai 90 juta orang.

Selain memiliki sisi “no gadget no life” dalam kehidupan sehari-hari, Indera melihat milenial Indonesia itu suka sesuatu yang otentik. Alasannya karena salah satu sifat milenial yang berani berekspresi. Milenial Indonesia sangat berani secara personality, untuk memperlihatkan karyanya kepada khalayak.

Experience is Everything

Jika ingin menggaet pasar generasi milenial di Indonesia, Anda diwajibkan untuk membuat sesuatu yang menarik agar bisa jadi bahan pertimbangan mereka untuk membeli. Indera juga menekankan bahwa experience bagi milenial adalah segalanya.

Sebagai pebisnis, Anda harus bisa memberikan experience lebih untuk para calon pembeli milenial. Indera memberikan contoh unik dari pengalamannya mengunjungi Thailand. Ia terkagum-kagum dengan salah satu taksi online yang berada disana. Langit-langit mobil yang biasanya polosan, dipoles dengan sentuhan karya desain yang menarik, sehingga menimbulkan corak warna-warni.

Pemandangan tersebut jelas membuat pengalaman baru bagi Indera. Hal-hal yang seperti itulah yang harus diterapkan pebisnis agar bisa meraih pasar milenial yang luar biasa luas.

[Baca Juga: Dear Milenial, Cermati Ini Dulu Sebelum Beli Apartemen]

Indera menambahkan bahwa milenial memiliki tipikal yang tidak setia kepada sebuah brand. “Bagi milenial Indonesia khususnya, brand bukan lagi menjadi faktor utama ketika memilih produk atau layanan,” ujar Indera saat berbicara soal generasi milenial Indonesia.

Milenial Indonesia kini lebih memilih produk atau layanan dari rekomendasi atau rating suatu produk. “Milenial adalah konsumen yang paling haus akan pengalaman. Dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, milenial butuh barang yang berarti dan bukan hasil copy paste produk dari karya seseorang,” ujar Indera kepada Pingpoint.co.id dalam acara tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Astralife Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahny a.jpg

Bisnis

Astra Life Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahnya

19 August 2022, 15:55

Dalam upaya mendorong proses digitalisasi untuk mempermudah para nasabah serta calon nasabahnya, Astra Life secara resmi meluncurkan aplikasi MyAstraLife.

Tablet Mini Mumpuni dengan Harga Terjangkau, realme Pad Mini Resmi Diluncurkan.jpg

Bisnis

Peluncuran realme Pad Mini, Tablet Mumpuni dengan Harga Terjangkau

19 August 2022, 13:53

Dengan harga yang masih di kisaran Rp2 jutaan, realme Indonesia menghadirkan produk tablet mini dengan jeroan yang mumpuni.

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies.jpg

Properti dan Solusi

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies

19 August 2022, 11:51

Dalam rangka memberikan akses pemukiman berkualitas dengan biaya terjangkau untuk warganya, Anies Baswedan meresmikan ribuan Rusunawa dalam program JAKHABITAT.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.


Comments


Please Login to leave a comment.