Rute Transjakarta GBK-Kalideres Kampung Melayu-Kota

Berita Kawasan

Transjakarta Buka 2 Rute Baru: GBK-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota

PT. Transjakarta menjadi salah satu transportasi umum di Jakarta yang diminati warga Jakarta. Selain tarif bus yang murah, Transjakarta juga terus mengembangkan rute operasionalnya sehingga warga Jakarta semakin mudah untuk bisa menggunakan Transjakarta.

Transjakarta sudah memiliki 159 rute sebelumnya dan pada 6 Februari 2019 rute baru telah resmi dibuka oleh PT. Transjakarta. Sehingga, rute yang baru dibuka ini menjadi rute ke 160 dan 161, yaitu Rute Gelora Bung Karno (GBK)-Kalideres (3F) dan Kampung Melayu-Kota (5K).

Kedua rute baru ini sudah mulai beroperasi dan akan beroperasi dari pukul 05.00 hingga 22.00 seperti dilansir transjakarta.co.id (06/02/2019). Dengan penambahan kedua rute ini maka PT. Transjakarta telah mencapai 161 dari target 236 layanan di akhir 2019.

[Baca Juga: Dari Blok M ke Tanah Abang Jadi Rute Transjakarta Baru]

Direktur Utama PT. Transjakarta Agung Wicaksono menjelaskan rute GBK-Kalideres dioperasikan lima bus dan rute Kampung Melayu-Kota disediakan empat bus. Rute Transjakarta GBK-Kalideres memiliki jarak 36,81 km dengan melalui Halte Kalideres, Halte Pesakih, Halte Sumur Bor, Halte Rawa Buaya, Halte Jembatan Baru, Halte Dispenda, Halte Jembatan Gantung, Halte Taman Kota, Halte Indosiar, Halte Jelambar, Halte Grogol 2, Halte S.Parman Podomoro, Halte RS Harapan Kita, Halte Slipi Kemanggisan, Halte Slipi Petamburan, Halte Senayan JCC dan Halte Gelora Bung Karno.

Sedangkan rute Kampung Melayu-Kota berjarak 25,94 km dan beroperasi di Halte Kampung Melayu, Halte Kebon Pala, Halte Slamet Riyadi, Halte Tegalan, Halte Matraman 2, Halte Salemba Carolus, Halte Salemba UI, Halte Kramat Sentiong, Halte Pal Putih, Halte Central Senen, Halte Budi Utomo, Halte Pasar Baru Timur, Halte Jembatan Timur, Halte Gunung Sahari Mangga 2, Halte ITC Mangga 2, Halte Pangeran Jayakarta dan Halte Stasiun Kota.

[Baca Juga: Warga Bisa Siap-siap Coba Kereta MRT Jakarta Pada Februari]

Kedua rute baru ini telah mendapat persetujuan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta demi melayani pengguna transportasi umum. Dengan adanya rute baru GBK-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota akan semakin memudahkan para pengguna layanan bus Transjakarta yang memiliki aktifitas di kawasan-kawasan tersebut.

Melalui akun twitter PT. Transjakarta @PT_TransJakarta, pihak Transjakarta menginformasikan kedua rute baru ini hanya beroperasional pada hari kerja.

Para pengguna Transjakarta banyak yang memberikan respon positif dan terlihat senang dengan adanya dua rute baru ini. Berbagai komentar positif terlihat di akun twitternya setelah pemberitahuan kedua rute tersebut, seperti salah satunya akun twitter bernama Jamie @Jamie_iboy yang mengatakan “Mantaps min, lumayan mempersingkat waktu tempuh ke kantor nih dari kalideres”.

Read More

Artikel Lainnya

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.


Comments


Please Login to leave a comment.