Rute Transjakarta GBK-Kalideres Kampung Melayu-Kota

Berita Kawasan

Transjakarta Buka 2 Rute Baru: GBK-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota

PT. Transjakarta menjadi salah satu transportasi umum di Jakarta yang diminati warga Jakarta. Selain tarif bus yang murah, Transjakarta juga terus mengembangkan rute operasionalnya sehingga warga Jakarta semakin mudah untuk bisa menggunakan Transjakarta.

Transjakarta sudah memiliki 159 rute sebelumnya dan pada 6 Februari 2019 rute baru telah resmi dibuka oleh PT. Transjakarta. Sehingga, rute yang baru dibuka ini menjadi rute ke 160 dan 161, yaitu Rute Gelora Bung Karno (GBK)-Kalideres (3F) dan Kampung Melayu-Kota (5K).

Kedua rute baru ini sudah mulai beroperasi dan akan beroperasi dari pukul 05.00 hingga 22.00 seperti dilansir transjakarta.co.id (06/02/2019). Dengan penambahan kedua rute ini maka PT. Transjakarta telah mencapai 161 dari target 236 layanan di akhir 2019.

[Baca Juga: Dari Blok M ke Tanah Abang Jadi Rute Transjakarta Baru]

Direktur Utama PT. Transjakarta Agung Wicaksono menjelaskan rute GBK-Kalideres dioperasikan lima bus dan rute Kampung Melayu-Kota disediakan empat bus. Rute Transjakarta GBK-Kalideres memiliki jarak 36,81 km dengan melalui Halte Kalideres, Halte Pesakih, Halte Sumur Bor, Halte Rawa Buaya, Halte Jembatan Baru, Halte Dispenda, Halte Jembatan Gantung, Halte Taman Kota, Halte Indosiar, Halte Jelambar, Halte Grogol 2, Halte S.Parman Podomoro, Halte RS Harapan Kita, Halte Slipi Kemanggisan, Halte Slipi Petamburan, Halte Senayan JCC dan Halte Gelora Bung Karno.

Sedangkan rute Kampung Melayu-Kota berjarak 25,94 km dan beroperasi di Halte Kampung Melayu, Halte Kebon Pala, Halte Slamet Riyadi, Halte Tegalan, Halte Matraman 2, Halte Salemba Carolus, Halte Salemba UI, Halte Kramat Sentiong, Halte Pal Putih, Halte Central Senen, Halte Budi Utomo, Halte Pasar Baru Timur, Halte Jembatan Timur, Halte Gunung Sahari Mangga 2, Halte ITC Mangga 2, Halte Pangeran Jayakarta dan Halte Stasiun Kota.

[Baca Juga: Warga Bisa Siap-siap Coba Kereta MRT Jakarta Pada Februari]

Kedua rute baru ini telah mendapat persetujuan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta demi melayani pengguna transportasi umum. Dengan adanya rute baru GBK-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota akan semakin memudahkan para pengguna layanan bus Transjakarta yang memiliki aktifitas di kawasan-kawasan tersebut.

Melalui akun twitter PT. Transjakarta @PT_TransJakarta, pihak Transjakarta menginformasikan kedua rute baru ini hanya beroperasional pada hari kerja.

Para pengguna Transjakarta banyak yang memberikan respon positif dan terlihat senang dengan adanya dua rute baru ini. Berbagai komentar positif terlihat di akun twitternya setelah pemberitahuan kedua rute tersebut, seperti salah satunya akun twitter bernama Jamie @Jamie_iboy yang mengatakan “Mantaps min, lumayan mempersingkat waktu tempuh ke kantor nih dari kalideres”.

Read More

Artikel Lainnya

Tidak Hanya untuk Kulit, Kolagen Juga Bermanfaat pada Kesehatan Tubuh

Kesehatan

Tidak Hanya untuk Kulit, Kolagen Juga Bermanfaat untuk Tubuh

24 August 2019, 16:00  |  7 Views

Kolagen memiliki banyak fungsi penting termasuk pada kulit dan tulang Anda, mengonsumsi kolagen dapat memiliki beragam manfaat kesehatan.

Begini Cara Membuat Deterjen yang Dibuat Sendiri

Properti dan Solusi

Begini Cara Membuat Deterjen yang Dibuat Sendiri

24 August 2019, 15:00  |  8 Views

Mencintai bumi dengan melakukan zero waste atau mengurangi bahan-bahan limbah yang dapat mencemari lingkungan berdampak positif bagi kesehatan manusia dan makhluk hidup sekitarnya.

Cari Bibit Atlet eSports, Ini Mekanisme yang Diterapkan First Warriors

Berita Kawasan

Cari Bibit Atlet eSports, Ini Mekanisme yang Diterapkan First Warriors

24 August 2019, 14:00  |  14 Views

First Warriors telah menetapkan mekanisme serta timeline untuk kompetisi Free Fire guna mencari bibit atlet eSports Indonesia.

Secerah Masa Depan Anda, Wajah Anda Juga Harus Cerah dari Bahan Alami Ini

Kecantikan dan Fashion

Wajah Dapat Secerah Masa Depan dengan Bahan Alami Ini!

24 August 2019, 13:00  |  10 Views

Sering berada di luar rumah bisa menyebabkan kulit wajah cepat kusam karena jarang dibersihkan maupun dirawat dengan baik.


Comments


Please Login to leave a comment.