Rute Transjakarta GBK-Kalideres Kampung Melayu-Kota

Berita Kawasan

Transjakarta Buka 2 Rute Baru: GBK-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota

PT. Transjakarta menjadi salah satu transportasi umum di Jakarta yang diminati warga Jakarta. Selain tarif bus yang murah, Transjakarta juga terus mengembangkan rute operasionalnya sehingga warga Jakarta semakin mudah untuk bisa menggunakan Transjakarta.

Transjakarta sudah memiliki 159 rute sebelumnya dan pada 6 Februari 2019 rute baru telah resmi dibuka oleh PT. Transjakarta. Sehingga, rute yang baru dibuka ini menjadi rute ke 160 dan 161, yaitu Rute Gelora Bung Karno (GBK)-Kalideres (3F) dan Kampung Melayu-Kota (5K).

Kedua rute baru ini sudah mulai beroperasi dan akan beroperasi dari pukul 05.00 hingga 22.00 seperti dilansir transjakarta.co.id (06/02/2019). Dengan penambahan kedua rute ini maka PT. Transjakarta telah mencapai 161 dari target 236 layanan di akhir 2019.

[Baca Juga: Dari Blok M ke Tanah Abang Jadi Rute Transjakarta Baru]

Direktur Utama PT. Transjakarta Agung Wicaksono menjelaskan rute GBK-Kalideres dioperasikan lima bus dan rute Kampung Melayu-Kota disediakan empat bus. Rute Transjakarta GBK-Kalideres memiliki jarak 36,81 km dengan melalui Halte Kalideres, Halte Pesakih, Halte Sumur Bor, Halte Rawa Buaya, Halte Jembatan Baru, Halte Dispenda, Halte Jembatan Gantung, Halte Taman Kota, Halte Indosiar, Halte Jelambar, Halte Grogol 2, Halte S.Parman Podomoro, Halte RS Harapan Kita, Halte Slipi Kemanggisan, Halte Slipi Petamburan, Halte Senayan JCC dan Halte Gelora Bung Karno.

Sedangkan rute Kampung Melayu-Kota berjarak 25,94 km dan beroperasi di Halte Kampung Melayu, Halte Kebon Pala, Halte Slamet Riyadi, Halte Tegalan, Halte Matraman 2, Halte Salemba Carolus, Halte Salemba UI, Halte Kramat Sentiong, Halte Pal Putih, Halte Central Senen, Halte Budi Utomo, Halte Pasar Baru Timur, Halte Jembatan Timur, Halte Gunung Sahari Mangga 2, Halte ITC Mangga 2, Halte Pangeran Jayakarta dan Halte Stasiun Kota.

[Baca Juga: Warga Bisa Siap-siap Coba Kereta MRT Jakarta Pada Februari]

Kedua rute baru ini telah mendapat persetujuan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta demi melayani pengguna transportasi umum. Dengan adanya rute baru GBK-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota akan semakin memudahkan para pengguna layanan bus Transjakarta yang memiliki aktifitas di kawasan-kawasan tersebut.

Melalui akun twitter PT. Transjakarta @PT_TransJakarta, pihak Transjakarta menginformasikan kedua rute baru ini hanya beroperasional pada hari kerja.

Para pengguna Transjakarta banyak yang memberikan respon positif dan terlihat senang dengan adanya dua rute baru ini. Berbagai komentar positif terlihat di akun twitternya setelah pemberitahuan kedua rute tersebut, seperti salah satunya akun twitter bernama Jamie @Jamie_iboy yang mengatakan “Mantaps min, lumayan mempersingkat waktu tempuh ke kantor nih dari kalideres”.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.