Transjakarta Hentikan Sementara Transaksi Uang Tunai

Berita Kawasan

Transjakarta Hentikan Sementara Transaksi Uang Tunai

Per 18 Maret 2020, PT Transjakarta untuk sementara waktu menutup semua bentuk layanan transaksi dengan uang tunai. Hal ini dilakukan untuk menghambat penyebaran COVID-19.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan bus Transjakarta dapat memastikan terlebih dahulu saldo di kartu uang elektroniknya cukup. Lalu bagi masyarakat yang ingin top up uang elektronik dapat menggunakan debit di halte seperti biasanya. dan pembelian kartu perdana di seluruh halte Bus Rapid Transit (BRT).

[Baca Juga: Transjakarta Adakan Lagi Penyesuaian Social Distancing Terkait COVID-19]

“Bagi yang ingin melakukan isi ulang atau top up bisa menggunakan debit yang dilakukan di halte seperti biasanya, namun hanya berlaku untuk bank tertentu saja seperti BCA, Mandiri dan BNI. Bentuk pengisian ulang lain bisa dilakukan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau di minimarket terdekat,” kata Nadia, dalam siaran persnya yang diterima PingPoint (18/3/2020).

Pihak Transjakarta juga mengimbau agar masyarakat membatasi perjalanan atau pergi untuk keperluan yang mendesak saja. Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat mengikuti arahan petugas serta selalu menjaga kesehatan.

Transjakarta Hentikan Sementara Transaksi Uang Tunai

Lakukan Berbagai Cara

Selain menghentikan penggunaan uang tunai, dalam pemberitaan sebelumnya, Transjakarta juga sudah menambah frekuensi pembersihan bus dengan menggunakan cairan disinfektan. Sebelumnya, pencucian bus dilakukan hanya saat pulang atau malam hari. Kini, dilakukan dua kali yakni saat pulang atau malam hari, serta saat siang hari atau saat bus sedang diistirahatkan.

Ini dilakukan agar bus tetap dalam kondisi steril saat beroperasi dan melakukan pelayanan. Tidak hanya bus milik Transjakarta, bus-bus operator pun sudah melakukan standar pengoperasian pencucian bus sesuai dengan yang dilakukan oleh bus swakelola.

[Baca Juga: Antisipasi COVID-19, Frekuensi Pembersihan Bus Transjakarta Ditambah]

Pencucian bus difokuskan untuk membersihkan interior pada tiap ruang bus. Mulai dari kursi pelanggan, pintu bus hingga hand grip (pegangan bus) dicuci dengan cairan disinfektan. Untuk pencucian bus ini dilakukan di depo-depo milik operator.

PT Transjakarta juga telah menyediakan hand sanitizer yang tersebar di 88 halte. Sebanyak tujuh halte dijadikan pusat penempatan refill atau isi ulang hand sanitizer. Ke tujuh halte tersebut yakni Halte Kampung Melayu, Halte Harmoni, Halte Pulogadung 2, Halte Tendean, Halte Pasar Kebayoran Lama, Halte Cawang UKI dan Kuningan Timur.


Read More

Artikel Lainnya

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya.jpg

Pendidikan

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya?

18 August 2022, 13:39

Para mahasiswa Unpad belum lama ini memutuskan untuk memasangkan kalung reflektif untuk kucing-kucing liar yang tinggal di sekitaran area kampus Unpad Jatinangor.

Momen HUT RI ke-77, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Wargany a.jpg

Berita Kawasan

Momen HUT ke-77 RI, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Warganya

18 August 2022, 11:38

Dengan tema kebangkitan di HUT ke-77 RI, Anies mengungkapkan bahwa pihaknya telah meringankan beban warganya dengan memberikan keringanan pajak bahkan membebaskannya.

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.


Comments


Please Login to leave a comment.