Transjakarta Sediakan Bus Gratis ke 7 Lokasi Wisata

Berita Kawasan

Transjakarta Lakukan Penyesuaian dalam Pemberlakuan Social Distancing

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan social distancing atau penjagaan jarak untuk warganya. Mengikuti instruksi tersebut, PT Transjakarta melakukan penyesuaian pelayanan. Hal ini dilakukan sebagai langkah menekan penyebaran Covid-19. Terhitung sejak hari ini (16/3/2020), layanan bus Transjakarta menetapkan jarak aman antar pelanggan yakni antara satu hingga dua meter di bus dan di halte. Jarak aman ini juga akan diterapkan kepada petugas bus Transjakarta.

Transjakarta Lakukan Penyesuaian dalam Pemberlakuan Social Distancing

Berdasarkan keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (16/3/2020), bus yang melayani rute pariwisata dan rute feeder dialihkan ke koridor yang padat pelanggan. Pihak PT Transjakarta pun mengimbau agar pelanggan tak memaksakan masuk ke dalam bus mikro trans atau bus kecil jika jumlah penumpang sudah delapan orang.

[Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Transportasi Jakarta Sediakan Hand Sanitizer]

Selain menetapkan jarak aman, PT Transjakarta juga melakukan perubahan layanan koridor. Berikut ini rute yang beroperasi mulai 16 hingga 30 Maret mendatang.

  • Blok M - Kota
  • Pulo Gadung 1 - Harmoni
  • Kalideres - Pasar Baru
  • Pulo Gadung 2 - Tosari
  • Kampung Melayu - Ancol
  • Ragunan - Halimun
  • Kampung Rambutan - Kampung Melayu
  • Lebak Bulus - Harmoni

“Perubahan mobilitas ini akan terus kami pantau dan kami sesuaikan pola operasionalnya guna memastikan layanan tetap tersedia dan pelanggan mendapatkan jarak yang cukup. Sementara ini perubahan operasional mengikuti pola social distancing akan diterapkan hingga 30 maret 2020,” kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Nadia Diposanjoyo.

[Baca Juga: Ramai-ramai Bermasker, Cara Pengguna MRT Agar Merasa Lebih Aman]

Petugas bus Transjakarta akan mengatur jarak antar penumpang di halte dengan memberikan marka. Jarak duduk antar pelanggan pun juga akan diatur sehingga kontak fisik antar pelanggan dapat diminimalisir.

“Dengan modifikasi layanan dan pengalihan ini, diharapkan akan terjadi penurunan kepadatan di halte antara 10 hingga 20 persen untuk mendapatkan social distancing yang diinginkan,” katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.