PLUIT_FASHION-BEAUTY_KOSMETIK-KOREA-YANG-BISA-ANDA-TEMUI-DI-PLUIT_KIKI_REVISI-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Tren Kosmetik Korea di Emporium Mall Pluit

Korean wave yang masuk ke Indonesia sejak awal 2000-an, bukan hanya berdampak pada kawula muda di Indonesia. Kini gaya hidup di Indonesia pun bukan hanya berkiblat ke barat tapi juga mengarah ke Korea. Para penggiat industri kuliner, fashion dan kecantikan dari Korea satu persatu mulai datang untuk menguji peruntungan mereka di Indonesia. Hal yang paling banyak digandrungi masyarakat Indonesia adalah kuliner dan kecantikan.

Tahun ke tahun makin banyak brand restoran dan kosmetik yang membuka store di Indonesia. Lihat saja di Emporium Pluit Mall yang berada di Pluit, Jakarta Utara. Di pusat perbelanjaan yang belokasi di Jalan Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara ini terdapat tiga outlet kosmetik Korea. Tentu saja, jika ada kesempatan, Anda harus menyempatkan waktu pergi ke outlet kosmetik dari negeri gingseng ini. Selain range produk yang berbeda dengan produk barat dan lokal, produk kosmetik Korea memiliki ciri khas.

Kosmetik dari Korea Selatan ini dikenal memiliki kemasan yang unik, fun, girly, dan menggemaskan. Bahkan beberapa brand secara rutin berkolaborasi. Kosmetik Korea apa saja yang ada di Emporium Mall Pluit? Simak penjelasannya di bawah ini.

Etude House

Di Korea Selatan, brand ini sebenarnya merupakan brand drug store atau brand dengan produk yang tergolong murah. Namun karena Etude House ini merupakan brand pertama yang datang ke pasar Indonesia, brand ini menaikkan harga yang lumayan tinggi. Walau perbedaan harga sangat signifikan, kehadiran Etude House di Indonesia sangat diminati oleh masyarakat Indonesia khususnya para penggemar Kpop. Sebab, Etude House awalnya menjadikan Sulli mantan girlband F(X) sebagai brand ambassador, kemudian mereka mengganti model mereka dengan Krystal F(X).

Untuk menarik konsumen, Etude House melakukan kolaborasi dengan banyak brand. Misalkan, Etude House X Marvel, Etude House X Mickey Mouse, Etude House X Berry Delicious, Etude House Princess Collection, dan masih banyak yang lainnya. Pada dasarnya, kolaborasi ini tidak mengubah isi produk yang dijual, namun hanya mengganti kemasan. Produk kolaborasi ini juga di produksi secara terbatas, ada juga yang masuk ke Indonesia. Etude House yang terletak di Emporium Mall Pluit, lantai 1 No. 07 ini membanderol produknya mulai dari Rp50.000 hingga Rp600.000

VOV

Segmentasi brand sebelumnya adalah fokus ke remaja dan dewasa muda, sedangkan VOV lebih memfokuskan produk ke profesional makeup untuk wanita umur 25-35 tahun. Brand yang launching pada 1998 ini masih menggunakan model cantik Clara sejak tahun 2014 sebagai brand ambasador. Bukan kosmetik Korea namanya jika tidak unik dan menarik.

VOV juga sering melakukan kolaborasi untuk memanjakan para beauty enthusiast. Misalnya saja VOV X Son Ye Jin dan VOV X Kwak Hyun Joo. Namun beberapa produk kolaborasi tak semuanya bisa masuk ke Indonesia. Walaupun begitu, VOV cosmetics merupakan salah satu brand kosmetik Korea yang wajib kamu miliki. Produk VOV yang dijual di Emporium Mall Pluit lantai UG No. 22, berkisar mulai dari Rp80.000 hingga Rp500.000

The Face Shop

Outlet The Face Shop yang berada di Emporium Mall Pluit lantai GF Unit. 17 ini menggunakan Suzy sebagai brand ambassador terbukti menjadikan gerai ini mudah dikenali di Indonesia. Produsen kosmetik asal negeri ginseng ini masih terbilang baru jika dibandingkan dengan yang lain. Seperti sister brandnya di atas, The Face Shop juga aktif melakukan kolaborasi dengan artis dan seniman.

Sebut saja produk The Face Shop X Kakaotalk, The Face Shop X Starwars, The Face Shop X Kungfu Panda, The Face Shop X Disney, The Face Shop X Coca cola, dan lainnya. The Face Shop sangat unggul di skin care namun lini makeupnya juga tak kalah menarik. Bahkan juga ada, lini makeup dan skin care untuk Pria lho. Produk TFS dijual mulai dari Rp50.000 hingga Rp500.000

Itulah 3 brand kosmetik korea yang bisa Anda jajaki di Emporium Mall Pluit yang bisa Anda coba. Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.

Masjid

Berita Kawasan

Pesona Masjid Megah Menjelang Ramadan Kota Depok

10 April 2021, 15:07

Kota Depok memiliki masjid yang tak kalah indah dan megah dari Masjid Kubah Emas, yaitu Masjid Nurul Mustofa.

Operasi pasar Dinas Perdagangan Kota Semarang

Bisnis

Dinas Perdagangan Semarang Gandeng Polrestabes untuk Stabilkan Harga Sembako

10 April 2021, 14:08

Dinas Perdagangan Kota Semarang akan bekerjasama dengan Polrestabes Semarang untuk mengunjungi peternak dan penjual tingkat pertama guna berdialog agar harga ayam tetap stabil dan terjangkau masyarakat.

Bulan Ramadhan 2021, Adaptasi Prokes Untuk Aktivitas Salat Tarawih

Berita Kawasan

Bulan Ramadan 2021, Adaptasi Prokes untuk Aktivitas Salat Tarawih

10 April 2021, 13:03

Mengingat area masjid Kauman yang cukup luas, bagaimana cara pihak masjid melakukan pengawasan agar tidak ada jemaah yang berkerumunan dan bisa segera pulang setelah selesai ibadah?


Comments


Please Login to leave a comment.