Trik Ciptakan Dapur dengan Konsep Bar Kopi Farmhouse

Properti dan Solusi

Trik Ciptakan Dapur dengan Konsep Bar Kopi Farmhouse

Dekorasi rumah yang berkonsep farmhouse selalu disertai standar shiplap putih, di kamar mandi. Sentuhan vintage yang terinspirasi tergantung di dapur. Perabot kamar tidur dengan warna-warna netral dan detail antik. Namun, belum lengkap rasanya bila area dapur Anda tidak diikuti konsep bar kopi farmhouse. Bar kopi farmhouse akan membangkitkan bangun pagi Anda dengan membuat kopi pahit di pagi hari.

Berikut trik mendesain bar kopi farmhouse sehingga Anda dapat memulai hari dengan bersemangat seperti dilansir laman hunker.com (23/12/2019).

[Baca Juga: Inspirasi Bisnis, Mengubah Hobi Menikmati Kopi Jadi Usaha]

1) Beri Sentuhan Vintage

Sebuah lemari chippy bisa menjadi hal dasar membangkitkan pagi hari Anda untuk meminum kopi di bar kopi farmhouse milik Anda. Pada beberapa tingkatan lemari ini bisa Anda letakkan beberapa sentuhan vintage seperti tas kerja vintage berwarna cokelat tua maupun muda serta keranjang yang berkawat.

Trik Ciptakan Dapur dengan Konsep Bar Kopi Farmhouse

2) Sentuhan Tanaman

Tanaman hias di area bar kopi Anda menambah suasana farmhouse. Bila hal itu ingin terjadi, Anda membutuhkan tempat yang luas untuk meletakkan tanaman hias ini di berbagai tempat. Atau, Anda bisa menyiasatinya dengan memiliki lemari putih dan rak-rak kayu.

3) Biarkan Terbuka

Agar bar kopi farmhouse Anda nampak memesona, kumpulkan berbagai peralatan seperti mug, cangkir, tumbler, stoples, atau apa pun yang diletakkan di tempat yang mudah Anda jangkau. Biarkan terlihat terbuka, dan jangan disimpan di lemari atau laci bar kopi Anda.

4) Sentuhan Dekoratif

Anda bisa berhemat dengan membuat lemari agar nampak lebih vintage. Belilah lemari bekas model paling lama. Agar lebih berkesan farmhouse, Anda bisa gunakan lilin putih untuk mendekorasi lemarinya dan letakkan beberapa perlengkapan makan di lemari antik agar bar kopi farmhouse Anda nampak memesona.

Trik Ciptakan Dapur dengan Konsep Bar Kopi Farmhouse

5) Sudut Rumah

Bila Anda memiliki sudut rumah yang nampak kosong, Anda bisa membuat bar kopi pada tempat kecil tersebut. Cukup dengan meletakkan furniture kecil yang dikondisikan dengan area sempit itu. Sesuaikan panjang rak terbuka dengan lebar dindingnya. Atau Anda bisa tambahkan dekorasinya dengan beberapa stoples kaca mini.

[Baca Juga: Ini Perbedaan Oven & Microwave, Dua Perkakas Penting di Dapur Anda]

Itulah trik ciptakan bar kopi farmhouse Anda di rumah. Apakah Anda tertarik mendesain ulang area dapur jadi bar kopi farmhouse ini?


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.