Trik Pakaian Ini Bisa Membuat Tubuh Terlihat Lebih Langsing

Kecantikan dan Fashion

Trik Pakaian Ini Cocok untuk Anda yang Bertubuh Besar

Akibat dari industri fesyen dan kecantikan yang terus-menerus mengeruk keuntungan dengan berjualan citra perempuan cantik itu langsung, banyak orang yang beranggapan bertubuh besar tidak menarik. Akibatnya, perempuan yang memiliki bentuk tubuh besar merasa kurang percaya diri. Padahal bentuk tubuh sangat beragam, Anda tetap stylish dengan memilih busana yang tepat. Berikut tips dan trik berbusana untuk Anda yang berbadan besar seperti dalam lansiran blogunik.com (07/02/2020).

[Baca Juga: Mau Jajan, Takut Gemuk? Yuk Santap Kuliner Sehat di 4 Tempat Ini!]

Trik Pakaian Ini Bisa Membuat Tubuh Terlihat Lebih Langsing

1) Memilih Warna yang Tepat

Memilih warna yang gelap untuk pilihan busana akan membuat Anda terlihat lebih langsing. Banyak orang bertubuh besar memilih warna hitam. Pasalnya, warna gelap tidak dapat memantulkan kembali cahaya yang diterimanya sehingga pakaian warna gelap tidak akan menimbulkan bayangan yang menjadi ilusi tubuh menjadi lebar. Selain itu Anda juga bisa menggunakan busana warna gelap lain, seperti hijau tua.

Trik Pakaian Ini Bisa Membuat Tubuh Terlihat Lebih Langsing

2) Pilih Motif Baju

Selain memilih warna gelap yang membuat Anda terlihat langsing, pemilihan motif pakaian pun juga berpengaruh loh. Untuk yang satu ini, Anda bebas menentukan warna apa saja untuk dipakai. Namun, pilihlah motif yang sederhana. Hindari motif yang terlalu kecil dan ramai. Motif tersebut dapat membuat bentuk tubuh Anda terlihat berisi.

Trik Pakaian Ini Bisa Membuat Tubuh Terlihat Lebih Langsing

3) Hindari Pakaian Longgar atau Kebesaran

Banyak orang dengan tubuh besar "menenggelamkan" diri dalam pakaian longgar atau kebesaran. Padahal busana ini akan membuat bentuk tubuh Anda semakin lebar dan terlihat besar. Walau Anda menyukai pakaian yang longgar karena bisa menyamarkan tubuh gemuk Anda. Sebaiknya pilih pakaian yang pas di tubuh Anda, tidak terlalu longgar maupun ketat.

Trik Pakaian Ini Bisa Membuat Tubuh Terlihat Lebih Langsing

4) Coba Outer Panjang

Outer panjang cocok bagi Anda si pemilik tubuh gemuk. Baju luaran yang panjang ini bila Anda pakai, bisa menutupi paha dan betis besar sehingga tubuh Anda terlihat langsing. Pilih warna polos yang kontras dengan warna busana dalam Anda, misalnya dalaman hitam dengan luaran warna salem.

Trik Pakaian Ini Bisa Membuat Tubuh Terlihat Lebih Langsing

5) Memilih Terusan atau Rok yang Tepat

Dengan memakai terusan dan rok yang tepat, Anda akan menciptakan ilusi pada bentuk kaki sehingga terlihat lebih ramping. Namun, jangan salah memilih panjang busana tersebut. Pilihlah rok atau terusan yang panjangnya di atas lutut. Rok di atas lutut akan membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang yang membuat Anda terlihat lebih tinggi dan langsing.

Trik Pakaian Ini Bisa Membuat Tubuh Terlihat Lebih Langsing

6) Memilih Bahan Pakaian yang Tepat

Pilih bahan pakaian yang berbahan ringan, seperti katun, crepe, sifon, satin, dan lain-lain. Kain atau bahan yang ringan akan membuat pakaian yang Anda gunakan pas di badan, nyaman, dan tidak terasa berat. Bahan yang berat dan tebal bisa memberikan kesan tubuh Anda lebih besar dan berat.

Trik Pakaian Ini Bisa Membuat Tubuh Terlihat Lebih Langsing

7) Memakai Ikat Pinggang

Solusi yang terakhir agar bentuk badan Anda terlihat kurus, yaitu memakai ikat pinggang. Ikat pinggang dapat menciptakan ilusi baru dengan membagi tubuh Anda di tempat yang tepat. Anda bisa menggeser garis pinggang agar tubuh bisa tampak lebih tinggi dan kaki lebih panjang. Ikat pinggang juga dapat membuat perut nampak lebih langsing. Pilih lebar ikat pinggang yang sesuai dengan busana yang Anda kenakan, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

[Baca Juga: 7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Langsing]

Itulah tujuh trik berpakaian agar Anda dengan bentuk tubuh di luar standar industri kecantikan yang ada dapat tampil lebih percaya diri dan stylish. Semua orang berhak tampil percaya diri, bagaimana pun bentuk tubuh Anda. Karena standar kecantikan tidak sesempit tubuh langsing saja.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.